Tutup Apel Dansat 2024, TNI AD Lepas Tukik dan Burung ke Alam Liar Babinsa Ampel Hadiri Tradisi Grebeg Air Bersih Halal Bihalal Ala Pendam II/Swj Dengan Disperkim Sumsel Uji Kemampuan Fisik dan Mental Siswa Diktukba, Dodik Secaba Gelar Latihan Lintas Medan Kaajendam II/Swj Pimpin Acara Tradisi Korps Raport Masuk & Pindah Satuan

Home / Warta TNI

Selasa, 14 Maret 2023 - 20:45 WIB

Wujud Keharmonisan, Satgas Yonif 143/TWEJ Hadiri Musyawarah Kampung Di Pedalaman Papua

SRIWIJAYADAILY.CO.ID. Sebagai wujud penghormatan dan kerjasama yang baik dengan aparat Kampung, Satgas Yonif 143/TWEJ hadiri musyawarah di Balai Kampung Tatakra, Distrik Web, Kab. Keerom, Papua, Selasa (14/03/2023).

Dalam keterangannya Danpos Tatakra Satgas Yonif 143/TWEJ Letda Inf Michael Erlangga menjelaskan bahwa kegiatan tersebut sebagai wujud keakraban dan keharmonisan antara Satgas dan aparat Kampung setempat di daerah penugasaan wilayah Papua.

“Disamping melaksanakan tugas pokok mengamankan wilayah perbatasan, Satgas juga melaksanakan pembinaan kemasyarakatan guna terjalinya komunikasi yang baik dengan seluruh komponen masyarakat”, ungkap Danpos Tatakra.

Baca :  Peduli Kesehatan Masyarakat, Kodam II/Swj Gelar Pengobatan dan Sunatan Gratis

Kedatangan Prajurit Satgas 143/TWEJ yang dipimpin langsung oleh Danpos Tatakra Letda Inf Michael Erlangga mendapat sambutan yang antusias, baik dari aparat dan masyarakat yang hadir dalam acara tersebut.

“Masyarakat menyambut baik kedatangan kami, ini merupakan kehormatan kepada Satgas untuk dapat menghadiri musyawarah yang menentukan kebijakan-kebijakan guna kemajuan pembangunan Kampung,” tambah Danpos Tatakra.

Baca :  Panglima TNI dan Kasad Kompak Serukan Cintai Alam

Musyawarah warga yang dipimpin oleh Kepala Kampung Tatakra membahas rencana pembangunan Kampung untuk kemajuan dan kemakmuran masyarakat Kampung Tatakra agar lebih sejahtera. Dengan salah satu kesepakatan secara bersama-sama menjaga keamanan guna mengantisipasi ganguan keamanan.

Sementara itu, Celsius Ball (56) Kepala Kampung Tatakra yang didampingi Ondo Api, Wakil Kepala Adat dan para Kepala Suku mengucapkan terimakasih kepada Satgas yang telah hadir dan siap menjaga keamanan serta ketertiban guna terciptanya kedamaian dan ketentraman Kampung Tatakra.

Baca :  Satgas Yonarhanud 12 Bersama Warga Panen Padi Di Perbatasan

“Sa ucapkan terimakasih kepada bapa TNI yang telah berkenan hadir serta dengan penuh tanggung jawab menjaga dan melayani masyarakat Kampung Tatakra dengan baik, semoga Tuhan selalu memberkati,” ucapnya.

Sumber : Pendam II/Sriwijaya

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Kodim Muko – Muko Sukseskan Program Ketahanan Pangan

Warta TNI

Ingin Kedamaian, Masyarakat Papua Serahkan Senjata dan Amunisi Kepada Danrem 173/PBV Di Biak Numfor

Warta TNI

Kodam II/Sriwijaya Tandatangani Perjanjian Kerjasama Dengan Polda Sumsel

Warta TNI

Ketua Persit KCK Koorcab Rem 042 PD II/Swj Serahkan Bantuan Untuk Masjid Nurul Akbar Yonif 142/KJ

Warta TNI

Sukseskan KTT G20 di Bali, Kasad Pastikan Kesiapan Yankes

Warta TNI

Tumbuhkan Kedisiplinan, Babinsa Latihkan Pembinaan Pramuka Kepada Siswa-Siswi Yayasan Sekolah Al-Haad

Warta TNI

Kodim 1702/JWY Bantu Proses Pesemayaman Dan Pemakaman 9 Jenazah Korban Kerusuhan

Warta TNI

Tingkatkan Kesadaran Hukum Prajurit Kodim 0402/OKI Terima Penyuluhan Hukum