Warnai Hardikal Ke-78, Gowes Navy Fun Bike 15 Km Keliling Markas TNI AL Ini Kata Bakal Calon Walikota Jambi Budi Setiawan Usai Bertemu Dengan Fadhil Arief Profile Budi Setiawan, Anak Kolong, Meniti Karir Merangkak dari Bawah Kodim 0729/ Bantul Raih Juara 1 Lomba Karya Jurnalistik TMMD Kategori Media Elektronik Dansatgas Babinsa Koramil 418-08/Sako Gercep Bantu Pencarian Bocah Tenggelam Di Sungai Borang

Home / Warta TNI

Kamis, 16 Maret 2023 - 11:13 WIB

Satgas Kizi TNI Konga XX-S Raih Penghargaan MONUSCO di Afrika

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – 175 Personel yang tergabung dalam Kompi Zeni TNI Konga XXS/MONUSCO berhasil mendapatkan penganugerahan Medali Kehormatan PBB dan penghargaan tertinggi Unit Contingent of Citation MONUSCO dalam upacara Medal Parade bertempat di Bumi Nusantara Camp, Mavivi Base, Republik Demokratik
Kongo, Selasa (14/3/2023).

Satgas Kizi TNI Konga XX-S/MONUSCO dengan Mainbody Yonzipur-11/DW Kodam Jaya yang dipimpin oleh Letkol Czi Bambang Santoso berhasil mengukir banyak prestasi dalam kurun waktu satu tahun penugasan, selain melaksanakan tugas utama menjaga perdamaian di daerah misi, pencapaian keberhasilan yang diraih adalah menjadi kompi zeni terbaik dan paling produktif serta tercepat dalam menyelesaikan tugas.

Baca :  Pangdam Cenderawasih Dan Kapolda Pimpin Aksi Bersih Sampah Dan Tanam Pohon Kelapa Di Sepanjang Pantai Holtekamp

Bahkan di tengah sulitnya kondisi konflik, Satgas ini pun mampu membuat terobosan desain baru yaitu Reinforcement Security Perimeter with Embankment yang ditetapkan sebagai proyek percontohan untuk seluruh MONUSCO.

Baca :  Kapuspen TNI Kunjungi RRI Pusat Menjalin Silaturahmi dan Kerja Sama Pemberitaan

Bertindak sebagai Inspektur Upacara yaitu Force Commander MONUSCO yang diwakili oleh Force Intervention Brigade Commander, Brigjen Enoch Bolamoyo Ntonya, yang mengungkapkan rasa bangga kepada Kompi Zeni TNI Konga XXS/MONUSCO.

Baca :  Ciptakan Lingkungan Bersih Dan Sehat, Anggota Kodim 0416/Bute Laksanakan Pembersihan Pangkalan

“Force Commander dan MONUSCO sangat bangga kepada seluruh prajurit Kompi Zeni TNI, kalian telah menuntaskan misi perdamaian selama dua belas bulan dengan sukses dan memberikan banyak prestasi. Kalian memang berhak dan pantas untuk mendapatkan Medali Kehormatan PBB. GARUDA…!,” ungkap Brigjen Ntonya.

Sumber : Puspen TNI

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Perkuat Silaturahmi, Kodim Biak Numfor Gelar Komsos Dengan Keluarga Besar TNI

Warta TNI

Pangdam II/Sriwijaya Pimpin Pengamanan Kunjungan Presiden RI Di Sumatera Selatan

Warta TNI

Babinsa Ramil 12/Pasar Hadiri Sosialisasi IBM Terkait Bahaya Narkoba

Warta TNI

TNI Berbagi Ide, Agar Masyarakat Papua Lebih Produktif

Warta TNI

Pacu Semangat Para Anggota, Kodim 0419/Tanjab Melaksanakan Senam SKJ 88

Warta TNI

Danrem 043/Gatam Ikuti Trail Adventure Jelajah Alam Lamput

Warta TNI

Pangdam Cenderawasih Kunjungi Masyarakat Dan Meninjau Pembangunan Tugu Pancasila Di Kalipay Kab. Keerom

Warta TNI

Dandim 0419/Tanjab Lepas Ponpes Al-Baqiattus Shalihat Ikuti Liga Santri Tingkat Provinsi