Danrem Gapu Brigjen TNI Rachmad Ikuti Apel Dansat Tersebar 2024 Di Lampung Shin Tae-yong Panggil 22 Pemain Untuk Laga Lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia Program Pipanisasi Kasad, Wujudkan Mimpi Petani di Nganjuk Kunjungi Papua, Wakasad Tinjau Sarpras Satuan Jajaran TNI AD Berkontribusi Besar Turunkan Angka Stunting, 31 Babinsa Terima Penghargaan BKKBN

Home / Warta TNI

Kamis, 23 Maret 2023 - 20:31 WIB

Babinsa 06/Pijoan Hadiri Sosialisasi Pendidikan Pemilih Pemilu 2024 Segmen Pemilih Pemula

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Babinsa Koramil 415-06/Pijoan Kodim 0415/Jambi Koptu Suroso menghadiri Sosialisasi Pendidikan Pemilih Pemilihan Umum Tahun 2024 Segmen Pemilih Perempuan dan Pemilih Pemula Kabupaten Muaro Jambi bertempat di Aula Serba Guna Desa Sumber Agung Kec.Sungai Gelam Kab.Muaro Jambi. Rabu, (22/03/2023).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Divisi Sosdikli Parmas dan SDM Kpu Propinsi Jambi Nur Kholik, Ketua Divisi Hukum dan Pengawasan KPU Propinsi Jambi Suparmin, Ketua KPU Kab Muaro Jambi Elfi Frastia, Ketua Divisi Tehnis Penyelenggara Supriadi, Ketua Divisi Sosdikli Farmas dan ESDM Kpu Muaro Jambi Andi Agus Sri, Sekertaris KPU Kab. Muaro Jambi Syamsudin, Kades Sumber Agung Hartanto, Babinkamtibmas Aiptu Ermansyah, Ketua BPD Tuofik Nasution serta Para peserta sosialisasi dari 7 Desa di Kec.Sungai Gelam.

Baca :  Amankan Kunker Presiden RI, 183 Personel Kodim 0415/Jambi Diberangkatkan ke Wilayah Kabupaten Bungo dan Tebo

Sosialisasi Pendidikan pemilih ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan wawasan masyarakat terkait kepemiluan guna meningkatkan partisipasi masyarakat pada Pemilu/Pemilihan yang akan datang.

Peran pemilih pemula sangat strategis di pemilu 2024 untuk menentukan nasib bangsa ke depan. Sebagai pengalaman pertama ikut pemilu, bisa menjadi pengalaman yang menarik dan mengajarkan peran serta secara nyata dari pemilih pemula.

Baca :  Berangkatkan Personel Yang Cuti Lebaran, Dandim 0406/Lubuk Linggau Tekankan Hal Ini

Dalam sambutannya Ketua Divisi Sosdikli Parmas dan SDM Kpu Propinsi Jambi Nur Kholik menyampaikan Sosialisasi yang dilaksanakan menyasar beberapa segmen yaitu sosialisasi bagi pemilih pemula dan pemilih perempuan. Pendidikan pemilih yang dilaksanakan menyasar segmen pemilih pemula, berharap dengan adanya pendidikan pemilih (diklih) ini pemilih pemula tidak skeptis terhadap proses demokrasi di Indonesia. Pemilih Pemula diharapkan berperan aktif untuk mensukseskan pemilu 2024.

Baca :  8 Heli Penerbad Menyerang Sasaran di Cipatat

Politik ini adalah hak perempuan sebagai warga negara, perempuan menghadirkan gagasan orang yang diwakilinya, serta perempuan memiliki peran memproduksi kebijakan yang berbasis pengalaman dan kebutuhan perempuan. Supaya pemilih perempuan menjadi pemilih yang cerdas, perempuan penting mendapatkan pendidikan politik terkait dengan voters education, voters information, civic education, gender sensitivity dan keberagaman, serta hukum dan politik. (MCDIM0415)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

TNI AL Berhasil Gagalkan Pengiriman BBM Ilegal Ke Bangka Belitung

Warta TNI

Korem 042/Gapu Peringati Hari Sumpah Pemuda

Warta TNI

Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono Pimpin Korps Raport Kenaikan Pangkat Periode 1 Oktober

Warta TNI

Siaran Pers Dinas Penerangan TNI Angkatan Darat

Warta TNI

Dansatgas TNI 142/KJ Hadiri Pelantikan Badan Pengurus Persatuan Gereja

Warta TNI

Korem 081/DSJ Gelar Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

Warta TNI

Warga Desa Talang Silungko Bersama Satgas TMMD Bahu Membahu Cor Atap MCK Musholla

Warta TNI

Tunjukkan Keakraban, Babinsa Koramil 06/Pijoan Makan Bersama dengan Masyarakat