Antisipasi Darurat Pangan Nasional, Korem 081/DSJ Targetkan 1800 Hektar Tanaman Padi dan Jagung Rabinniscab Komlek TNI AD, Kapushubad : Lakukan Inovasi dan Kreatifitas Untuk Majukan Satuan dan Profesionalitas Prajurit Direktur Keuangan TNI AD Pimpin Rabinniscab Keuangan TNI AD Tahun 2024 Peringatan 61 Tahun Integrasi Papua, Satgas Yonif 122/TS Bersama Pemda Rekor Muri Pembentangan Bendera Merah Putih Terpanjang Budi dan Fadhil Bertemu…

Home / Warta TNI

Rabu, 29 Maret 2023 - 12:46 WIB

Babinsa Koramil 08/Danau Teluk dan PPL Bersinergi Dampingi Petani Cabai

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan diwilayah binaan Pelda Sugeng J dan Sertu Aang K Babinsa Koramil 415-08/Danau Teluk Kodim 0415/Jambi bersinergi dengan PPL, dalam memberikan pendampingan kepada Poktan Bina Tani yang melaksnakan panen Cabai merah di RT. 10 Kel. Olak Kemang Kec. Danau Teluk, Rabu (29/3/2023).

Disela sela kegiatan pendampingan panen tersebut Pelda Sugeng J mengungkapkan bahwa dalam pendampingan ini kami selalu bersinergi dengan PPL guna memberikan sumbang saran kepada para petani dengan tujuan agar mereka faham dan mengerti langkah langkah yang harus dikerjakan, sehingga mendapatkan hasil yang maksimal seperti masa panen yang kita lakukan bersama hari ini.

Baca :  Ratusan Prajurit Pushubad Ikuti Bimtek Public Speaking

Bersama PPL, kami selalu memotifasi agar para Poktan maupun perorangan untuk selalu rutin membersihkan gulma disekitar tanaman, agar tanaman tetap subur dan menghasilkan buah Cabai yang berkualitas, katanya pula.

Baca :  Gerak Cepat Kodim Lahat Bangun Posko Bencana Banjir dan Bersihkan Pemukiman Warga

Ditempat terpisah, Danramil 415-08/Danau Teluk Kodim 0415/Jambi Kapten Inf Ibnu Hajar menyampaikan, bahwa kehadiran Babinsa ditengah tengah para petani merupakan bukti nyata peran aktif TNI dalam upaya meningkatkan ketahanan pangan diwilyah secara umum dan diwilayah binaan masing masing secara khusus.

Baca :  Babinsa Koramil 418-08/Sako Gercep Bantu Pencarian Bocah Tenggelam Di Sungai Borang

Selaku ujung tombak Apkowil dilapangan, kepada mereka saya perintahkan untuk berkoordinasi dan bersinergi dengan PPL pertanian, agar selalu datang kelokasi guna mengecek serta memberikan solusi melalui penyuluhan lansung kepada para petani sesuai dengan jenis yang ditanami perani itu sendiri, agar tidak salah dalam mengelola, menanam dan merawatnya, tutup Danramil. (MCDIM0415)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Kodam Cenderawasih Gelar Taklimat Akhir Pengawasan Current Audit Itjenad TA 2021

Warta TNI

Gelar Syukuran Serentak di Puncak Peringatan Hari Jadi Korem ke-13, Ini Pesan Danrem 045/Gaya

Warta TNI

Panglima Kodam II/Sriwijaya Mayjen TNI Yanuar Adil Pimpin Sertijab Danrindam Beserta 2 Pejabat Kodam 

Warta TNI

Puspenerbad Gelar Pembekalan Menulis Efektif dan Penggunaan Medsos

Warta TNI

Lestarikan Alam Tuban, Koramil 0811/08 Widang Tanam Pohon Bersama Masyarakat

Warta TNI

Pimpin Sertijab Pati TNI AD, Kasad Inginkan Seorang Pemimpin Punya Rasa Memiliki

Warta TNI

Panglima TNI Silaturahmi Dengan Keluarga Besar IKAL PPRA 52

Warta TNI

Demi Keamanan Prajurit, Dislitbangad Gelar Uji Coba Baju Anti Sayat Level III A