Babinsa Komsos Sembari Berbagi Ilmu Cara Beternak Ayam Peduli Terhadap Masyarakat, Satgas Yonif 721/Makkasau Berikan Bantuan Pakaian Untuk Anak-anak Distrik Kanggime Tak Berjarak, Ksatria Buaya Putih Sambangi Honai Mama Papua Hadirkan Senyuman, Satgas Yonif 310/KK Sambangi Kampung Senggi Jalin Kerjasama, Kontingen Cambodian EOD Undang Makan Malam Kontingen Satgas Kizi TNI Konga

Home / Warta TNI

Kamis, 20 April 2023 - 23:14 WIB

Dandim 0405/Lahat Panen Kangkung di Halaman Kantor Koramil Pulau Pinang

SRIWIJAYADAILY – Dandim 0405/Lahat Letkol Inf Toni Oki Priyono SIP melaksanakan panen kangkung di halaman kantor Koramil 405-07/Pulau Pinang, Rabu (19/04/2023)

Dalam keterangannya, Dandim 0405/Lahat Letkol Inf Toni Oki Priyono mengatakan, kegiatan ini adalah untuk mendukung salah satu program ketahanan pangan yang dicanangkan oleh pemerintah, sedangkan untuk lokasi lahan kebun berada dihalaman belakang kantor Koramil 405-07/Pulau Pinang dengan luas seperempat Hektar, bahwa tanaman ini tampak tumbuh sangat subur, selain itu Juga ada tanaman penyerta lain seperti kacang panjang dan cabai Serta beberapa tanaman buah seperti jambu, mangga dan kelengkeng ungkapnya.

Baca :  Gelar Halal Bihalal, Dandim Bute : Penuh Bersyukur dan Selalu Berbuat Baik dengan Sesama

Dikesempatan yang sama Dijelaskan pula oleh Danramil 405 -07 Pulau Pinang Kapt Inf Sudarno, Untuk tanaman kangkung ini merupakan panen perdana, Kangkung sendiri berumur 21 hari dan sudah bisa dipanen. Kegiatan ini dilaksanakan dalam upaya mendukung program ketahanan pangan, Selain itu bisa menjadi contoh masyarakat sekitar. Setidaknya untuk memenuhi kebutuhan sayur dirumah tidak perlu beli lagi ungkapnya. Selain itu, dengan memanfaatkan pekarangan untuk bercocok tanam. Maka, halaman terlihat lebih asri dan rapi.

Baca :  Dahaga Prestasi Bangsa, Pangdam II/Swj dan Ribuan Warga Nobar Final AFC-U23

Lebih lanjut Danramil menjelaskan Usai panen kangkung dilanjutkan dengan buka bersama dan sholat magrib berjemaah. Sebelum ditutup Danramil juga mengatakan bahwa hasi penen Kangkung selain dibagikan ke pada seluruh anggota akan di Bagikan juga ke warga Wilayah Koramil dan sekitarnya.

Baca :  Koperasi Primkoppabri Kota Jambi Gelar RAT, Ini Pesan Ketua DPD Pepabri Propinsi Jambi

Turut hadir dalam acara panen tersebut Camat Pulau Pinang bpk Aria Pulun, Camat Pagar Gunung Bpk Marlis, Kapolsek Pulau Pinang Iptu Amrin Prabu, dan dihadiri juga oleh Persit Kodim /0405 lahat. (Pendam II/Swj)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Pimpin Sertijab, Pangdam XVII/Cenderawasih : Jabatan Merupakan Amanah Yang Harus Dipertanggung Jawabkan

Warta TNI

Sambangi Peternak Sapi, Babinsa Ingatkan Agar Kandang Tetap Bersih

Warta TNI

Sambut Tahun Baru 2022, Kodam Cenderawasih Bantu Karang Taruna Numbay Gelar Bhakti Sosial

Warta TNI

Terima Kunjungan BPIP, Pangdam Cenderawasih Akan Maksimalkan Pembentukan Karakter Bangsa Bagi Generasi Muda Papua

Warta TNI

Jaga Kebersihan Tempat Ibadah, Babinsa Koramil Pelayangan Goro Bersihkan Masjid

Warta TNI

Dukung Program Ketahanan Pangan, Danramil Muarabungo Cek Saluran Irigasi

Warta TNI

Kunjungi Pos Bolakme Satgas YR 142/KJ, Asops Kasad : Berikan Pelayanan Terbaik Kepada Masyarakat

Warta TNI

Prajurit Badak Hitam 511 Manfaatkan Lahan Tidur Dan Subur Untuk Kesejahteraan Masyarakat Di Perbatasan Papua