Satgas TMMD 120 Kodim 0404/ME Gelar Penyuluhan Pemanfaatan Toga Danrem 081/DSJ : Penari yang Baik Adalah Penari yang Tahu Irama Gendang Tingkatkan Disiplin, Babinsa Berikan Pelatihan Linmas Karya Bakti Dalam Rangka HUT Kodam Cenderawasih Ke-61 Tahun 2024 Satgas TMMD 120 Kodim Muara Enim Gelar Penyuluhan Kesehatan

Home / Warta TNI

Kamis, 27 April 2023 - 22:16 WIB

2 Jenderal Alumni SMAN 3 Kota Jambi Nakhodai Kodam Sriwijaya

Foto bersama Pangdam ll/Sriwijaya Mayjen TNI Hilman Hadi, S.I.P., M.B.A., M.Han (tengah) dengan Brigjen TNI Ruslan Effendy, S.I.P., (kanan) Mayjen TNI Izak Pangemanan (kiri)/ Pendam II/Swj

Foto bersama Pangdam ll/Sriwijaya Mayjen TNI Hilman Hadi, S.I.P., M.B.A., M.Han (tengah) dengan Brigjen TNI Ruslan Effendy, S.I.P., (kanan) Mayjen TNI Izak Pangemanan (kiri)/ Pendam II/Swj

SRIWIJAYADAILY – Kasdam II/Sriwijaya akhirnya resmi berpindah dari Mayjen TNI Izak Pangemanan kepada Brigjen TNI Ruslan Effendy, S.I.P., menyusul dilakukannya serah terima jabatan (sertijab) yang dipimpin langsung Pangdam ll/Sriwijaya Mayjen TNI Hilman Hadi, S.I.P., M.B.A., M.Han., Kamis (27/04/2023) bertempat.

Sertijab Kasdam Sriwijaya yang berlangsung di Gedung Sudirman Makodam II/Swj Palembang itu bersamaan dengan sertijab Pejabat Kodam II/Swj lainnya, diantaranya Danrem 043/Gatam, dari Brigjen TNI Ruslan Effendy, S.I.P. kepada Brigjen TNI Iwan Ma’ruf Zainudin, S.E. Kemudian, Danrem 045/Gaya, dari Brigjen TNI Ujang Darwis, MDA., kepada Brigjen TNI Agustinus Dedy Prasetyo, dan Kapok Sahli Pangdam II/Swj, dari Brigjen TNI Azhar Mulyadi, S.E., kepada Brigjen TNI Norman Saito.

Baca :  Sahat Maruli Tua Sihite, Kisah Perjuangan Penyadap Karet Jadi Prajurit TNI AD

Dalam acara tersebut dilaksanakan juga Penyerahan Jabatan, Kakesdam II/Swj, dari pejabat lama Brigjen TNI dr. Muhammad Hafid Akbar, Sp., JP., FIHA., kepada Pangdam II/Swj.

Sebagaimana diketahui, Brigadir Jenderal TNI Ruslan Effendy, S.I.P. (lahir 26 Januari 1967) adalah seorang perwira tinggi TNI-AD sebelumnya menjabat Danrem 043/Gatam merupakan lulusan Akademi Militer (1991) berasal dari kecabangan Infanteri, Selain itu juga berasal dari keluarga campuran Sumatera Selatan dan Ambon, Maluku ini merupakan Alumni SMP Negeri 1 dan SMA Negeri 3 Kota Jambi Tahun 1986.

Baca :  Jenazah Danramil Oktavianus Sogalrey Korban Penembakan Gerombolan OPM Dimakamkan Secara Militer

Sedangkan Mayjen TNI Hilman Hadi, S.I.P., M.B.A., M.Han., yang juga lahir di Jambi pada 28 April 1966 ini resmi dilantik sebagai Pangdam II/Sriwijaya oleh Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman, di Aula AH Nasution, Mabesad, Jakarta, Sabtu, 3 September 2022 lalu.

Baca :  Pangdam II/Sriwijaya Resmikan Kantor Denpom II/5 Bangka dan Denzibang 5/II Bangka

Hilman, merupakan Alumni Akademi Militer tahun 1988 B dari kecabangan Kavaleri. Jabatan terakhir jenderal bintang dua ini adalah Deputi Bidang Koordinasi Pertahanan Negara Kemenko Polhukam dan merupakan Alumni SMP Negeri 6 Jambi (1981) dan SMA Negeri 3 Jambi Angkatan 1984. (**)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Kasad Cek Kesiapan Operasi dan Tinjau Perumahan Prajurit Yonif 726/Tamalatea

Warta TNI

TNI Dan Masyarakat Perbaiki Jalan Di Wilayah Nduga yang Terputus Akibat Longsor

Warta TNI

Satgas Pamtas Yonarhanud 12/SBP Berikan Pelayanan Kesehatan Gratis Kepada Warga

Warta TNI

Membangun Hidup Sehat, Satgas TNI 711/Rks Edukasi Anak-Anak SD Ampas

Warta TNI

Pabung Kodim 0415/Jambi buka Pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika

Warta TNI

Pendekatan Humanis Satgas Yonif 143/TWEJ Dengarkan Suara Warga Perbatasan

Warta TNI

Liga Santri Piala Kasad, Jambi Kirim Kesebelasan Ponpes Nurul Jalal ke Tingkat Nasional

Warta TNI

Perkuat Kekebalan Tubuh, Aparat TNI Di Wilayah Paniai Laksanakan Vaksinasi Booster