Cara Sederhana Ksatria Buaya Putih Gerakkan Roda Perekonomian Masyarakat Tim Gabungan Satgas Pamtas Di Tapal Batas Berhasil Gagalkan Peredaran Narkoba Kodim 0431/Bangka Barat Gelar Tes Kesegaran Jasmani Prajurit Aplikasi NRC, Era Digital Lari 3K Prajurit Menarmed 2 Kostrad Pangdam II/Swj : Hindari Pelanggaran, Tingkatkan Profesional dan Berdoa

Home / Warta TNI

Minggu, 30 April 2023 - 20:19 WIB

Rudal Strategis TNI AL Hancurkan Bahaya Udara di Utara Bali

SRIWIJAYADAILY – TNI AL sukses menggelar latihan penembakan senjata strategis di perairan utara Bali, Sabtu kemarin 29 April 2023. Latihan ini bertujuan guna meningkatkan kemampuan tempur, serta kesiapan dan kesiagaan operasional unsur, hal tersebut telah menjadi prioritas dari Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali. (30/4/2023)

Senjata strategis tersebut yaitu Rudal SAM (surface to air missile) yang ditembakan dari KRI R.E Martadinata-331. Objek sasaran latihan penembakan menggunakan Drone dari Pusat Penerbangan Angkatan Laut (Puspenerbal), yang terbang dan diintersep oleh rudal SAM dari jarak 20 KM.

Baca :  Resmi Sandang Melati Tiga, Kolonel Eko Pristiono : Semoga Kami Amanah

Drone sasaran udara diluncurkan dari geladak heli KRI Diponegoro-365, yang selanjutnya dilaksanakan tracking sasaran dengan prosedur penembakan. SAM ditembakkan dan berhasil menghancurkan sasaran udara di perairan utara Pulau Bali. Usai menghancurkan sasaran udara seluruh KRI yang melaksanakan latihan membentuk konvoi melewati posisi KRI Nanggala untuk melaksanakan penghormatan kepada para pahlawan.

Baca :  Timnas Dikalahkan Var, Pangdam II/Swj : Bangga, Kita Nobar Lagi Rebut Juara 3 AFC

Selain mengerahkan KRI R.E Martadinata-331, dalam latihan tersebut TNI AL melibatkan sejumlah Kapal Perang dan satuan-satuan lain diantaranya, KRI Diponegoro-365, KRI Sultan Iskandar Muda–367, Skuadron 700 Puspenerbal, Tim Kopaska, dan Satuan Kapal Selam Koarmada II.

Baca :  Dandim 0415/Jambi Bersama Forkopimda Kota Jambi Cek Stok Ketersediaan Beras Jelang Ramadhan

Pelaksanaan latihan ini merupakan Komitmen TNI AL dan prioritas dari Kasal Laksamana TNI Muhammad Ali, untuk terus meningkatkan kesiapan operasional Alutsista dan Satuan Operasi, diikuti dengan kapabilitas dalam menjawab tugas-tugas multi dimensi, guna mencapai kesiapan dan kesiagaan yang tinggi. (Dispenal)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Ada Susu Serdadu Dalam Bingkisan Lebaran TNI AD

Warta TNI

Tanamkan Semangat Kebangsaan, Satgas Yonif Raider 200/BN Kibarkan Bendera Merah Putih Bersama Warga

Warta TNI

Cegah Demam Berdarah, Babinsa Koramil Jambi Selatan Bantu Fogging di Pemukiman Warga

Warta TNI

Berangkatkan Personel Yang Cuti Lebaran, Dandim 0406/Lubuk Linggau Tekankan Hal Ini

Warta TNI

Pembekalan MTT Kodiklatad Bindik Berbasis SKS TA 2023 di Secapa AD

Warta TNI

TNI Bantu Kepolisian Redam Bentrok Dua Suku Di Wouma Jayawijaya

Warta TNI

Terima Kunjungan BNPT, Kasdam XVII/Cenderawasih : Mari Membangun Karena Kita Semua Cinta Papua

Warta TNI

Senyum Ceria Anak SD Bulmu Jalan Santai Bersama Satgas TNI 142/KJ