Pangdam II/Sriwijaya Mayor Jenderal TNI M. Naudi Nurdika Hadiri Rapat Paripurna Istimewa DPRD Provinsi Sumsel Wakasad Terima Laporan Kenaikan Pangkat 46 Pati TNI AD, Salah Satunya Mayjen Kowad Pertama Tanpa Kenal Lelah, TNI dan Warga Bersihkan Material Longsor di Badan Jalan Merangin-Kerinci Satgas TMMD 120 Kodim 0404/ME Gelar Penyuluhan Pemanfaatan Toga Danrem 081/DSJ : Penari yang Baik Adalah Penari yang Tahu Irama Gendang

Home / Warta TNI

Senin, 15 Mei 2023 - 20:52 WIB

Kasad Dampingi Presiden Pada Acara Puncak Penanaman Mangrove Nasional

SRIWIJAYADAILY – Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman mendampingi Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo, pada acara Puncak Penanaman Mangrove Nasional di Taman Wisata Alam (TWA) Angke Kapuk, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara, Senin (15/5/2023).

Acara ini turut dihadiri para pejabat di jajaran Hankam seperti Menhan Prabowo Subianto, Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, serta Kasal Laksamana Muhammad Ali, dan Kasau Marsekal TNI Fadjar Prasetyo. Beberapa Menteri dari Kabinet Indonesia Maju, para Duta Besar negara sahabat, serta delegasi Uni Eropa, dan Direktur Bank Dunia juga terlihat hadir mengikuti kegiatan ini.

Baca :  Pastikan Pekerjaan Berjalan Lancar, Dansatgas Kizi TNI Konga Cek Langsung Progress Pembuatan Drainase

Kegiatan penanaman bibit mangrove oleh Presiden ini merupakan momen puncak dari kegiatan penanaman mangrove secara serentak yang dilakukan jajaran TNI di 370 lokasi, yang tersebar di 37 provinsi, dengan total penanaman 1.100.169 bibit mangrove. Dengan rincian, Matra Angkatan Darat menanam 572.669 bibit mangrove di 231 lokasi, Angkatan Laut menanam 443.700 bibit mangrove di 79 lokasi, dan Angkatan Udara menanam 83.800 bibit mangrove di 60 lokasi.

Baca :  Atlet Karate Yonif 143/TWEJ Ukir Prestasi Di Kejurda Shokaido

Penanaman mangrove serentak ini juga tercatat dalam Museum Rekor Dunia Indonesia, Penanaman Mangrove Secara Serentak Dengan Lokasi Terbanyak yang diserahkan oleh Pendiri MURI Jaya Suprana Kepada Panglima TNI didampingi para Kepala Staf Angkatan. (Dispenad)

Baca :  Babinsa Koramil 415-12/Pasar Rutin Laksanakan Komsos Bersama Warga Di Wilayah Binaan

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Warga Desa Kembang Seri Baru Senang Adanya Lampu Jalan Dipasang Melalui Program TMMD

Warta TNI

Peltu Firdaus Hadiri Sosialisasi Larangan Pelajar SLTP Membawa Kendaraan

Warta TNI

Museum Rekor Indonesia Incar Kegiatan TNI Menjelang HUT nya Ke-78

Warta TNI

Berbagi Takjil, Dandim 0420/Sarko Dan Ketua Persit KCK Cab. XXVII Turun Langsung Kejalan

Warta TNI

Relaksasi Pasca Pemilu, Pangdam II/Swj Boyong 689 KBT Nobar Madame Web

Warta TNI

Bilateral Meeting Wakasad dengan 4 Kasad Negara Asean

Warta TNI

Aksi Prajurit 412 Kostrad Bersama Warga Perbaiki Jembatan Di Pedalaman Papua

Warta TNI

Bangun Poskamling, Babinsa Koramil Pasar Ajak Warga Jaga Kamtibmas