Dandim 0415/Jambi Hadiri Rakornis Kemitraan 2024 Dalam Rangka Percepat Penurunan Stunting Terima Penghargaan Babinsa Terbaik, Kiprah Serka Ilham Dalam Menurunkan Stunting 29 Orang Eks OPM Berikrar Setia Kepada NKRI Dandim 0415/Jambi Dukung Program Pemerintah Dalam Menghadapi Ancaman Rawan Pangan Cara Sederhana Ksatria Buaya Putih Gerakkan Roda Perekonomian Masyarakat

Home / Warta TNI

Kamis, 18 Mei 2023 - 14:01 WIB

Peran Babinsa Koramil 10/JS dalam Pengamanan Ibadah Kenaikan Isa Almasih

SRIWIJAYADAILY – Guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat Nasrani yang melaksanakan ibadah Hari Kenaikan Isa Almasih.

Babinsa Koramil 10/Jambi Selatan Kodim 0415/Jambi Sertu Ilham bersama aparat Kepolisian terjun langsung melakukan pengamanan di Gereja Bethel Indonesia Ceria (GBIC) Jambi Jl. Hayam Wuruk, Kel. Cempaka putih Kec. Jelutung, Kota Jambi, Kamis, (18/05/2023).

Babinsa Sertu Ilham mengatakan, kegiatan kenaikan Isa Almasih diikuti ratusan umat Nasrani. Untuk mengantisipasi kemungkinan gangguan keamanan dan ketertiban di tempat ibadah, kita bersama Bhabinkamtibmas melaksanakan pengamanan dan pengecekan sebelum kegiatan di mulai.

Baca :  Jelang Ramadhan, Yonarmed 15/Cailendra Salurkan Alquran Dan Iqra' Ke Masjid Dan Mushola

Menurutnya, kehadiran Babinsa di gereja sebagai wujud rasa tanggung jawab guna memberikan rasa aman dan nyaman. Khususnya bagi umat nasrani yang sedang melaksanakan kegiatan ibadah.

Baca :  Perwira Muda TNI AD Persembahkan Perspektif Indonesia dalam Diskusi Panel Isu Strategis Kawasan Asia Tenggara di Seskoad Amerika Serikat

“Dengan pengamanan ini diharapkan jemaat dapat melakukan ibadahnya dengan tenang dan khusyuk,” tandasnya.

Ibadah Kenaikan Isa Al-Masih mengangkat tema”Bangkit jadilah pemenang” diikuti oleh ratusan jemaat dan di pimpin oleh Pdm. Rinaldo Tindaon yang berlangsung dari Pukul 09.00 – 11.00 Wib dalam keadaan aman dan tertib.

Pendeta muda Rinaldo Tindaon dan pengurus GBIC Jambi mengucapkan terimakasih dengan adanya pengamanan dari pihak TNI-Polri sehingga Kegiatan dapat berjalan lancar.

Baca :  116 Siswa Dikmata Kodam II/Sriwijaya Dilantik Menjadi Prajurit TNI AD

“Menurut Sertu Ilham, sudah menjadi tugas dan tanggung jawab seorang Babinsa untuk hadir di tengah-tengah warga masyarakat, apa lagi dalam pelaksanaan kegiatan ibadah, sehingga di harapkan pelaksanaan Ibadah dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar,” tandasnya. (MCDIM041)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Jum’at Berkah Satgas Yonif 114 Di Pedalaman Nduga Papua

Warta TNI

Panglima TNI Kunjungi Special Air Service Regiment (SASR)

Warta TNI

Pangdam II/Swj Ingatkan Para Dansatgas TMMD 120 Agar Anggaran yang di Percayakan ke TNI Harus Dipertanggungjawabkan

Warta TNI

Hari Kontrasepsi Dunia, Prajurit Kodim Sarko Bantu Pelayanan KB

Warta TNI

Peringati Hari Juang TNI AD 2021, Kodim 0419/Tanjab Ziarah Rombongan di TMP Yudha Satria Pengabuan

Warta TNI

Proses Pengerjaan RTLH Milik Edi Candra Memasuki Tahap Pengacian Lantai

Warta TNI

Terima Penghargaan Babinsa Terbaik, Kiprah Serka Ilham Dalam Menurunkan Stunting

Warta TNI

Babinsa Koramil 09/TP Sertu Mardiyanto Subuh Berjamaah bersama Pelajar