Budi Setiawan Bakal Gelar Nobar Timnas U-23 Indonesia vs Uzbekistan di Media Center, Terbuka untuk Umum Tutup Apel Dansat 2024, TNI AD Lepas Tukik dan Burung ke Alam Liar Babinsa Ampel Hadiri Tradisi Grebeg Air Bersih Halal Bihalal Ala Pendam II/Swj Dengan Disperkim Sumsel Uji Kemampuan Fisik dan Mental Siswa Diktukba, Dodik Secaba Gelar Latihan Lintas Medan

Home / Warta TNI

Selasa, 30 Mei 2023 - 15:09 WIB

Program BPJS Keliling Hadir Di Mayonif 147/KGJ

Palembang, sriwijayadaily.co.id – Batalyon Infanteri (Yonif) 147/Ksatria Garuda Jaya bersama Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Kabupaten Bangka Tengah melaksanakan Program BPJS Keliling di Markas Yonif 147/KGJ, Senin (30/05/2023).

Kantor BPJS Cabang Kab. Bangka melaksanakan kegiatan sosialisasi dan layanan pemindahan Faskes personel Yonif 147/KGJ dalam tajuk, “BPJS Keliling” yang dilaksanakan melalui pemberian sosialisasi penjelasan terkait Program Jaminan Kesehatan oleh BPJS Kesehatan, serta memberikan layanan pemindahan fasilitas kesehatan bagi prajurit ke rumah sakit terdekat dari satuan.

Baca :  Meriahkan HUT ke-74, Yonkav 5/DPC Gelar Khitanan Massal Gratis

Kegiatan ini dirasa sangat penting manfaatnya bagi prajurit Yonif 147/KGJ sebagai pengguna BPJS untuk mendapatkan informasi tentang program dan layanan yang diselenggarakan BPJS Kesehatan. Disamping itu kegiatan pemindahan Faskes prajurit Yonif 147/KGJ ke Rumah Sakit terdekat akan memberikan kemudahan dalam mendapat layanan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) secara prima.

Baca :  Indahnya Ramadhan, Korem 044/Gapo Dan Persit KCK Berbagi Takjil Buka Puasa

Pada kesempatan tersebut, Danyonif 147/KGJ mengucapkan terima kasih atas kehadiran pihak BPJS Kabupaten Bangka Tengah di Markas Yonif 147/KGJ dalam memberikan sosialisasi, sehingga seluruh prajurit mendapatkan kemudahan layanan informasi dan administrasi pada pelayanan BPJS Kesehatan.

“Dihadapkan dengan tugas keprajuritan tentunya jaminan kesehatan memiliki peran yang penting, untuk itu koordinasi dan kerjasama akan terus ditingkatkan, sehingga dalam pelaksanaan tugas sehari-hari dapat dilaksanakan secara optimal”, kata Danyon.

Baca :  KKB Tebar Teror, Warga Sugapa Mengungsi Di Areal Pos TNI

Sementara itu, Ibu Sumini, SKM, selaku Kepala BPJS Cabang Kabupaten Bangka Tengah menyampaikan bahwa, program ini akan dilaksanakan secara terprogram dan rutin agar seluruh pengguna BPJS dapat dimudahkan dalam menerima pelayanan.

“Terima kasih saya sampaikan atas kerjasama dan sambutan dari Komandan Yonif 147/KGJ, sehingga kegiatan ini dapat terselenggara dengan baik”, ucapnya. (Pendam II/Sriwijaya).

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Serma Reky Kenalkan Pengetahuan Survival Kepada Peserta Bintalfisdis

Warta TNI

Pangdam XVII/Cenderawasih Pimpin Sidang Pantukhir Tamtama PK TA 2022

Warta TNI

Pimpin Sertijab Pati TNI AD, Kasad Inginkan Seorang Pemimpin Punya Rasa Memiliki

Warta TNI

Tim Kesehatan Satgas TNI 321 Respon Cepat Beri Pertolongan Pertama Kepada Warga

Warta TNI

Letjen TNI Purn Doni Monardo Resmi Nakhodai PPAD Masa Bakti 2021-2026

Warta TNI

Pangdam XVII/Cenderawasih Tegaskan Tidak Ada Kompensasi Dalam Pelepasan Pilot Susi Air

Warta TNI

Evakuasi Korban Penembakan KST Di Distrik Omukia Berlangsung Sukses

Warta TNI

Dandim 0419 Tanjab Bekali Menwa Sultan Thaha Tentang Kepemimpinan