Tingkatkan Disiplin, Babinsa Berikan Pelatihan Linmas Karya Bakti Dalam Rangka HUT Kodam Cenderawasih Ke-61 Tahun 2024 Satgas TMMD 120 Kodim Muara Enim Gelar Penyuluhan Kesehatan Pangdivif 2 Kostrad Ingatkan Prajurit Putra Yudha Jangan Disia-siakan Waktu Untuk Ibadah 2 Anggota Satgas Yonif 122/TS Jadi Saksi Proses Hukum 4 WNA Asal Papua Nugini Pelanggar Batas Negara Indonesia

Home / Warta TNI

Jumat, 2 Juni 2023 - 13:15 WIB

Bersama Warga, Babinsa Koramil 13/Sebapo Goro Perbaikan Jalan Desa

Jambi, sriwijayadaily.co.id – Babinsa Bakti Mulya Koramil 415-13/Sebapo Kodim 0415/Jambi Sertu Suwito bersama warga melaksanakan gotong royong perbaiki jalan rusak dengan cara penimbuman jalan berlubang di Desa Bakti Mulya Kec Sungai Bahar kabupaten Muaro Jambi, Jumat (2/6/2023).

Bintara Pembina Desa (Babinsa) tidak lepas dari kegiatan teritorial yang menjadi tugas dan tanggung jawab seorang aparat di Desa Binaannya. Babinsa dituntut untuk selalu bersinergi dengan pemerintahan desa maupun warga masyarakat.

Baca :  Dandim 0415/Jambi Hadiri Rakornis Kemitraan 2024 Dalam Rangka Percepat Penurunan Stunting

Sertu Suwito mengatakan kegiatan kerja bakti penimbunan jalan berlubang ini dilakukan karena kondisi jalan yang ada di Desa Bakti Mulya banyak yang berlubang yang dapat menganggu para pengguna jalan khususnya warga Desa Bakti Mulya dan sekitarnya.

Baca :  Korem 081/DSJ Terjunkan Ratusan Personel Amankan Arus Balik Lebaran

Lebih lanjutnya mengharapkan agar masyarakat untuk selalu peduli dengan kondisi lingkungan disekitar tempat tinggalnya, menunjukan jika selain menjaga kebersamaan dan kerukunan wilayah, Babinsa juga peka dengan hal-hal yang bisa membahayakan orang.

Seperti yang dilakukannya bersama dengan warga desa, dimana bergotong royong untuk memperbaiki jalan rusak dan berlubang yang bisa menjadi pemicu terjadinya kecelakaan kendaraan bermotor.

Baca :  Bersama Pj Bupati dan Forkopimda, Pabung Muaro Jambi Mengikuti Kegiatan Safari Ramadhan

Menjaga dan merawat jalan ini adalah tugas kita bersama, karena ini menunjang aktivitas seluruh masyarakat. Melalui kegiatan gotong royong, selain menciptakan kerukunan dan kebersamaan warga, juga meningkatkan kepedulian kita dalam merawat fasilitas umum agar tidak membahayakan dan menyebabkan kecelakaan. “ungkap Sertu Suwito”. (**)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Kasad Tinjau Kesiapan Tim AARM 30/2022

Warta TNI

Babinsa Sungai Putri Hadiri Pemilihan Ketua RT

Warta TNI

Kodim 0415/Jambi Melaksanakan Seleksi Tes Garjas Calon Siswa SMAN Titian Teras

Warta TNI

Jenazah Prajurit TNI Korban Kekejaman KST, Diberangkatkan Ke Lamongan

Warta TNI

Semangat Kreativitas Prajurit Paldam Dalam Dukung Tugas Kodam II/Swj

Warta TNI

Klarifikasi TNI AD Terkait Cuitan Hoax Video Iring-Iringan Ranpur TNI di Jalan Raya

Warta TNI

Dandim 0416/Bute Pimpin Upacara Pemakaman Secara Militer Almarhum Peltu Imaldi

Warta TNI

Humanis, Kowad Kodam II/Swj Screening Peserta Muktamar IMM