Pangdam II/Sriwijaya Mayor Jenderal TNI M. Naudi Nurdika Hadiri Rapat Paripurna Istimewa DPRD Provinsi Sumsel Wakasad Terima Laporan Kenaikan Pangkat 46 Pati TNI AD, Salah Satunya Mayjen Kowad Pertama Tanpa Kenal Lelah, TNI dan Warga Bersihkan Material Longsor di Badan Jalan Merangin-Kerinci Satgas TMMD 120 Kodim 0404/ME Gelar Penyuluhan Pemanfaatan Toga Danrem 081/DSJ : Penari yang Baik Adalah Penari yang Tahu Irama Gendang

Home / Warta TNI

Rabu, 14 Juni 2023 - 12:11 WIB

Tekan Angka Stunting, Babinsa Koramil 08/Danau Teluk Dampingi Nakes Monitoring Kepada Warga

Jambi, sriwijayadaily.co.id – Dalam rangka menurunkan angka anak Stunting diwilayah Kec. Danau Teluk, Babinsa Koramil 415-08/Danau Teluk Kodim 0415/Jambi Sertu Syamsuri bersama tenaga kesehatan dan perangkat Kelurahan melaksanakan kunjungan dan sekaligus memantau tumbuh kembang anak asuh Stunting Koramil A.n. Gea Nur Inayah (2 thn) bertempat di RT 06 Kel  Tanjung Pasir Kec. Danau Teluk, Rabu (13/6/2023).

Baca :  Dukung Program Opla Dan Pompanisasi, Babinsa Kodim 0429/Lamtim Cek Lokasi

Kunjungan rutin dan pemantauan secara kontinu serta membantu memberikan makanan tambahan ini, diharapkan dapat  memacu tumbuh kembang balita terdampak Stunting,agar pada saat memasuki umur 5 tahun nanti tidak tercatat lagi sebagai anak berstatus Stunting dengan pertumbuhan yang kerdil, ungkap Sertu Syamsuri.

Baca :  Kasum TNI Pimpin Sertijab Asrenum dan Aster Panglima TNI

Kami akan selalu bersinergi dengan fihak Puskesmas dan Kelurahan dalam memantau setiap anak yang terdampak Stunting yang ada diwlayah binaan dengan  melakukan penimbangan berat badan dan pengukuran tinggi guna mengetahui tumbuh kembang anak tersebut serta membantu mberikan pasokan gizi berupa susu,vitamin,roti biskuit maupun makanan tambahan lainnya, tuturnya pula.

Baca :  Panglima TNI dan Kapolri Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan Idul Fitri 1445 H Tahun 2024

Melalui Babinsa pula,Danramil 415-08/Danau Teluk Kapten Inf Ibnu Hajar mengatakan, bahwa kegiatan ini juga merupakan salah satu program unggulan bapak Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) dalam mengentaskan angka Stunting diwilayah jajaran masing-masing dengan pola menjadikan anak terdampak Stunting tersebut menjadi anak asuh Danramil, pungkas Sertu Syamsuri. (Pendim0415)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Danrem 042/Gapu Terima Mandat Sebagai Pelaksana Harian Dansatgas Pengendalian Karhutla Prov Jambi Tahun 2022

Warta TNI

Kolaborasi Prajurit Kodim Lubuk Linggau Dan Polsek Muratara, Mewujudkan Rasa Aman Masyarakat

Warta TNI

Kasad Bersilaturahmi Dengan Keluarga Alm. Jenderal TNI Purn Ahmad Yani

Warta TNI

TMMD ke 115 Kodim 0415/Jambi Buka Akses Jalan Wisata Alam

Warta TNI

Prajurit Brigif 8/Garuda Cakti Prada M. Sohid Raih Emas Pada Kejuaraan Tinju Porprov Jambi XXIII Tahun 2023

Warta TNI

Selalu Hadir Menjadi Solusi, Yonzipur 9 Kostrad Bersihkan Lingkungan dan Layani Kesehatan Warga Cimenyan

Warta TNI

Koramil Telanaipura Kerahkan Babinsa Sosialisasikan Vaksinasi Covid-19 Untuk Anak Usia 6-11 Tahun

Warta TNI

Tingkatkan Sinergitas, Prajurit Yonif 147/KGJ Bantu Bangun Masjid Mako Brimob Babel