TOB Berberati Kembali Mendapat Apresiasi Dari Tim COE Sinyal PAN Bersama Gerindra di Pilgub Jambi 2024, Zulhas Titip Al Haris ke Prabowo 172 Pasukan Penjaga Perdamaian Dunia KIZI TNI Kontingen Garuda XX-T Monusco Tiba Di Indonesia Wakasad : Tugas Prajurit Adalah Menciptakan Kedamaian dan Rasa Aman KRI Diponegoro-365 Laksanakan Latihan Bersama Dengan LAF-Air Force

Home / Warta TNI

Rabu, 28 Juni 2023 - 21:26 WIB

Tanamkan Sikap Disiplin Sejak Dini, Satgas Yonif 725/Woroagi Latihkan Peraturan Baris Berbaris

SRIWIJAYADAILY.CO.ID ~ Prajurit TNI Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 725/Woroagi yang berada di Pos Amoan memberikan pelatihan Peraturan Baris-Berbaris (PBB) kepada para pelajar SD YPPK Santa Albertus Amoan, Kampung Amoan, Distrik Kombut, Kab. Boven Digoel, Papua Selatan, Rabu (28/6/2023).

Hal tersebut diungkapkan Komandan Satgas (Dansatgas) Yonif 725/Woroagi Letkol Inf Syafruddin Mutasidasi, S.E., dalam keterangannya.

Baca :  Danrem 042/Gapu Melaksanakan Sholat Idul Fitri Bersama Anggota dan Warga Jambi

“Latihan baris-berbaris ini bertujuan untuk membentuk sikap disiplin dan karakter yang baik kepada siswa maupun siswi SD YPPK Santa Albertus Amoan,” ungkap Dansatgas.

Tak hanya itu, Letkol Inf Syafruddin juga mengatakan latihan PBB yang diberikan prajuritnya tersebut guna meningkatkan ketangkasan para murid.

“Latihan PBB itu bagaimana kita menerima instruksi dan melaksanakan instruksinya, dengan demikian ini juga berguna untuk meningkatkan kemampuan dan ketangkasan para murid. Sehingga harapannya ini dapat menjadikan para murid menjadi generasi bangsa yang berkualitas dan cinta tanah air,” tutupnya.

Baca :  Siswa Dikjur Bintara Infanteri Latihan Ketangkasan Hanmars

Tampak terlihat , siswa dan siswi SD YPPK Santa Albertus sangat antusias dan penuh semangat mengikuti latihan PBB bersama anggota Pos Amoan Satgas Yonif 725/Woroagi.

Baca :  Bentuk Mental Prajurit Yang Tangguh, Ajendam Terima Bintal Dari Bintaljarahdam II/Swj

Sementara itu, Ibu Agu salah satu guru SD YPPK Santa Albertus Amoan sangat mengapresiasi kehadiran anggota Pos Amoan yang memberikan pelatihan PBB kepada murid-muridnya.

“Kami sangat berterimakasih dengan adanya kehadiran Bapak TNI, kemudian bersama-sama dengan kami membantu proses belajar dengan baik. Semoga apa yang diberikan dapat bermanfaat untuk para murid,” pungkasnya.

Sumber : Pendam XVII/Cenderawasih

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Danramil Pijoan Sambut Kunjungan Safari Ramadhan Pj.Bupati Muaro Jambi di Wilayahnya

Warta TNI

Semarak Hari Kemerdekaan RI, Dandim 0415/Jambi Bersama Wali Kota Jambi Bagikan Bendera Kepada Warga

Warta TNI

Pangdam II/Sriwijaya Terima Audiensi HIPMI Sumsel

Warta TNI

Jalin Kemitraan, Dandim 0415/Jambi Terima Kunjungan Silaturahmi Dari PT. Telkom Indonesia (Persero) Tbk Jambi

Warta TNI

Ingatkan Bahaya Narkoba, Anggota Satgas TMMD Komsos Dengan Warga

Warta TNI

Kodam II/Sriwijaya Persiapkan Yonif Raider 142/KJ Untuk Jaga Perbatasan Papua Dan Papua Barat

Warta TNI

Tekan Angka Stunting, Babinsa Bersama PKM Gencar Sosialisasikan Pencegahannya

Warta TNI

Pasca Penyerangan KKB, Situasi Wilayah Yahukimo Saat Ini Kondusif