Berkontribusi Besar Turunkan Angka Stunting, 31 Babinsa Terima Penghargaan BKKBN Panglima TNI Terima Laporan Korps Kenaikan Pangkat 75 Perwira Tinggi TNI Semangat Letkol Nugraha Membangun Bumi Serasan Sekundang Sampai Ke Pelosok Desa Aster Kasad Tinjau TMMD Ke-120 di Kabupaten Muara Enim Bentuk Siswa Jadi Hiu – Hiu Muda Petarung, Dikmata TNI AL Angkatan 44/1 Laksanakan Lattek Berganda

Home / Warta TNI

Minggu, 2 Juli 2023 - 17:43 WIB

Babinsa Rondang Beri Dukungan Moril Pada Qori/Qari’ah Desa Binaannya

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Selain sebagai ajang perlombaan atau penjaringan qori-qoriah yang handal, kegiatan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) seharusnya bisa menjadi momentun peningkatkan kualitas moral masyarakat, mengingat lantunan ayat-ayat suci Al Qur’an yang di kumandangkan mengandung makna kebaikan bagi masyarakat.

Kegiatan MTQ jangan hanya dilihat sebagai kegiatan rutinitas seremonial semata, tetapi harus mampu menjadi momentum strategis mewarnai pelaksanaan pembangunan dan perilaku/ budi pekerti kehidupan masyarakat dalam kehidupan sehari-hari dengan nilai-nilai Qur’ani.

Baca :  Kodim 0417/Kerinci Kerahkan Babinsa Bantu Bersihkan Lumpur di Rumah Warga Desa Semumu Akibat Banjir

Hal tersebut diungkapkan Babinsa Desa Rondang Koramil 415-01/Suak Kandis saat memberikan dukungan moril dengan menghadiri perlombaan MTQ Tingkat Kecamatan yang di gelar di Desa Sogo, Kecamatan Kumpeh, Kab. Muaro Jambi, Minggu (2/7/23).

“Penyelenggaraan MTQ harus senantiasa diarahkan pada upaya menumbuhkan kecintaan dan menggairahkan masyarakat untuk senantiasa mempelajari dan memahami Al-Qur’an sebagai petunjuk dan pedoman hidup paripurna umat manusia,” imbuh Serda Heriyanto.

Baca :  Babinsa Kodim 0429/Lamtim Dengan Tim Gabungan Berjibaku Padamkan Kebakaran Hutan

“Kegiatan musabaqah ini dapat menjadi tolak ukur dinamika aktifitas pembinaan seni baca Al Qur’an yang berlangsung,” harapnya.

MTQ merupakan pekerjaan kita bersama sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan kualitas dan ketaatan beragama, maka berbicara peningkatan kualitas kehidupan beragama maka hal ini merupakan tanggung jawab kita bersama, ungkapnya.

Baca :  Bersama Masyarakat, Kasad dan Pangdam Cenderawasih Tanam 1.000 Pohon Mangrove

“Diharapkan dengan kehadiran pendampingan Babinsa supaya mampu mendongkrak semangat dan peninggi Moril dan penguasaan tilawah bagi para qari/qariah Desanya,” tegas Serda Heriyanto. (**)

Sumber : Koramil 01/Suak Kandis

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Panglima TNI Kunjungi Special Air Service Regiment (SASR)

Warta TNI

Tim Wasev Apresiasi Terlaksananya TMMD Ke 114 Kodim 0417/Kerinci

Warta TNI

Pertahankan Kemampuan Tempur, Prajurit KRI Sampari-628 Gelar Uji Glagaspur Tingkat 2

Warta TNI

Satgas Yonif R 200/BN Bantu Mengajar Siswa Paud Di Papua

Warta TNI

Kadispenad Tegaskan Larangan Bagi Prajurit Untuk Minta Bantuan Lebaran

Warta TNI

Berkat Komsos Babinsa, Bandar dan Pengedar Narkoba Berhasil Ditangkap Intel TNI AD

Warta TNI

Antisipasi Konflik Pemilu, Mayor Widi Purwoko Sampaikan Materi Cegah dan Deteksi Dini

Warta TNI

Danrem 045/Gaya Melaksanakan Apel Dansat Tersebar TA 2022 Di Jajaran Kodam II/Sriwijaya