Ini Alasan Danrem 081/DSJ Tanam Padi Dini Hari Pangdam II/Swj : Bekerja Profesional dan Jangan Persulit Anggota Danrem 043/Gatam Brigjen TNI Rikas Hidayatullah Siap Lanjutkan Tugas Pangdam Cenderawasih : Kodam Selalu Memberikan Pelayanan Kepada Masyarakat Syukuran HUT Ke-78 Persit Kartika Chandra Kirana, Pangdam Cenderawasih : Tujuan Mulia Jadikan Semangat

Home / Warta TNI

Jumat, 7 Juli 2023 - 15:51 WIB

Prajurit Korem 042/Gapu Jaga Kebugaran Dengan Senam SKJ-88

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Korem 042/Gapu melaksanakan senam bertempat di lapangan Upacara Makorem Jl. Urip Sumoharjo, Danau Sipin Jambi, Senin. (07/07/2023).

Kegiatan ini diawali dengan apel pagi yang dipimpin langsung oleh Kasrem 042/Gapu. Kolonel Inf Ali Aminudin, S.E., M.M., dan diikuti oleh Para Kasi/Pasi Korem 042/Gapu, Dan/Ka Satbalak Aju Korem, Prajurit serta PNS Korem 042/Gapu.

Pada kesempatan tersebut, Kasrem memberi pengarahan bahwa kegiatan olahraga SKJ-88 ini merupakan perintah dari Komando Atas agar melaksanakan senam bersama setiap hari jumat sehingga prajurit senantiasa tetap bugar dan sehat.

Baca :  Dandim 0416/Bute Bersama Forkopimda Bungo Meninjau Pos Pam Arus Mudik Lebaran

Kegiatan Senam Kesegaran Jasmani (SKJ 88) yang dilaksanakan setiap hari Jumat ini dilaksanakan dengan penuh semangat dan gembira.

“SKJ 1988 ini memiliki gerakan yang bervariasi. Mulai dari tahapan pemanasan, gerakan inti hingga pendinginan,” ujar Kasrem.

Dalam setiap tahapan gerakan yang dilakukan tersebut, maka secara sistematis dapat meningkatkan kesegaran, kebugaran dan menciptakan kesehatan jasmani bagi Prajurit dan PNS.

Baca :  5 Pejabat Kodam Cenderawasih Resmi Berganti, Salah Satunya Kapendam

Kegiatan Senam Kesegaran Jasmani (SKJ 88) yang dilaksanakan ini sebagai tindak lanjut perintah bapak Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono yang dilaksanakan setiap hari Selasa dan Jum’at sebanyak 2 Set.

Kasrem juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran yang telah bekerja dengan baik sepanjang pertengahan tahun 2023 ini. Seluruh satuan telah melaksanakan tugas sesuai fungsi satuan masing-masing, baik itu dalam kegiatan satuan maupun undangan acara-acara dari lintas sektoral.

Kasrem berharap agar kekompakan dan kerja keras yang ditunjukkkan masing-masing jajaran semakin ditingkatkan lagi.

Baca :  Pabung Muaro Jambi Dampingi Pj Bupati Tinjau Pos Pam dan Posyan Idul Fitri 1445 H

Diakhir pengarahannya, Kasrem mengingatkan kembali kepada seluruh Peajurit dan PNS agar jaga kekompakan dan jiwa korsa. Hindari setiap pelanggaran yang akan merugikan diri sendiri, keluarga maupun satuan.

Setelah apel pagi, kegiatan dilanjutkan dengan Senam Kesegaran Jasmani (SKJ) 88, jalan santai dan jogging mengelilingi Lapangan Makorem 042/Gapu. serta Olah raga umum (Tennis Lapangan, Tennis Meja, Bola Volly, Bilu Tangkis dan Futsal. (Penrem 042/Gapu)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Semarak Kemerdekaan, Kodim 0420/Sarko Gelar Berbagai Perlombaan

Warta TNI

Panglima TNI : Indonesia Tidak Boleh Lengah Walaupun Kasus Covid-19 Cukup Rendah

Warta TNI

Jasdam Tanam Bibit Pohon di Lahan Lingkungan Markas Kodam XVII/Cenderawasih

Warta TNI

Korem 042/Gapu Peringati Hari Sumpah Pemuda

Warta TNI

Bedah Rumah Tidak Layak Huni Program TMMD Di Talang Silungko Sudah Tahap Pengecatan Kusen Pintu dan Jendela

Warta TNI

Silaturahmi Bersama PPAD Provinsi Babel, Danrem 045/Gaya Ajak Purnawirawan Teruslah Berjuang Menjaga Keutuhan NKRI

Warta TNI

Babinsa Koramil 05/Sengeti Berharap Generasi Muda Punya Semangat Berjiwa Pancasila

Warta TNI

Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ Bangun Kembali Ruangan Jemaat Gereja yang Sudah Roboh