Danrem Gapu Brigjen TNI Rachmad Ikuti Apel Dansat Tersebar 2024 Di Lampung Shin Tae-yong Panggil 22 Pemain Untuk Laga Lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia Program Pipanisasi Kasad, Wujudkan Mimpi Petani di Nganjuk Kunjungi Papua, Wakasad Tinjau Sarpras Satuan Jajaran TNI AD Berkontribusi Besar Turunkan Angka Stunting, 31 Babinsa Terima Penghargaan BKKBN

Home / Warta TNI

Rabu, 12 Juli 2023 - 14:43 WIB

Wakil Bupati Bungo Buka TMMD ke-117 Di Desa Talang Selungko

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-117 Kabupaten Bungo wilayah Kodim 0416/Bute secara resmi dibuka oleh Wakil Bupati Bungo H. Syafruddin Dwi Apriyanto S.Pd. Upacara pembukaan dipusatkan di Desa Talang Selungko Kecamatan Bathin II Pelayang Kabupaten Bungo, Rabu (12/7/2023).

Turut hadir dalam pembukaan tersebut, Dandim 0416/Bute Letkol Inf Evid Nirwan Edward SH M.Si, Kapolres Bungo AKBP Wahyu Bram SH.Sik M.ik, Pasiwanwil Kapten Riakudu, Dandim 0415/Jambi di wakili Mayor Inf Herman N, Kasdim 0417/Kerinci Mayor Inf Darminto, Dansub Denpom II/2-1 Bute Letda Cpm Febriansyah, Kajari di wakili oleh Kasubsi Intel Jufran, Camat Bathin II Pelayang, Datuk Rio Talang selungko, Serta Undangan lainya.

Baca :  Jelang Latma MNE MILAN 2024, Dua Alutsista TNI AL Laksanakan Latihan Ground Run Dan Latihan VBSS Saat Melintasi Perairan Teluk Benggala

Wakil Bupati Bungo H. Syafruddin Dwi Apriyanto mengatakan, Program TMMD merupakan wujud semangat gotong royong TNI-Polri, Pemerintah dan Masyarakat.

“TMMD merupakan Program terpadu antara TNI khususnya TNI AD dan Pemerintah Daerah yang bertujuan untuk mempercepat pelaksanaan pembangunan di daerah, dengan harapan kesejahteraan masyarakat di daerah juga akan meningkat” kata Wakil Bupati Bungo.

“Kita berharap melalui TMMD ke 117 ini, TNI dapat meningkatkan rasa kebersamaan dan kegotongroyongan, kekeluargaan serta partisipasi aktif masyarakat dalam membangun daerah, sehingga terciptanya jiwa persatuan dan kesatuan yang kokoh, kuat, serta terwujudnya kemanunggalan TNI dan rakyat,” lanjutnya.

Baca :  Budi Setiawan Ambil Formulir Pendaftaran Cawako Ke PDI Perjuangan Kota Jambi

”Saya berharap dengan TMMD ini, pekerjaan yang kelihatannya berat bisa menjadi ringan karena dilaksanakan secara bersama-sama atau gotong royong. Inilah salah satu makna dari sinergi dalam membangun daerah,” tutup wakil Bupati Bungo.

Disela-sela kegiatan pembukan juga dilaksanakan pemberian bantuan sosial kepada anak stunting, serta pengobatan masal.

Dalam TMMD ke-117 Kabupaten Bungo tahun 2023, berbagai program-program pembangunan fisik maupun non fisik antara lain, pembukaan jalan baru sepanjang 5000 meter dengan lebar 10 meter, pembuatan sumber air bersih, rehab rumah tidak layak huni, rehab sekolah dasar, dan pembuatan MCK.

Baca :  Ultimatum Keras Pangkogabwilhan III : Bebaskan Pilot Susi Air dan Hentikan Pembantaian!

Kemudian, untuk kegiatan non fisik meliputi kegiatan penyuluhan denga beberapa materi, seperti Kamtibmas, Penyuluhan Posbindu PTM, Bahaya Narkoba, pendidikan agama, stunting, pertanian dan peternakan, dan materi-materi lainnya.

Pelaksanaan TMMD dilaksanakan dari tanggal 12 Juli 2023 sampai dengan tanggal 10 Agustus 2023, Satgas yang terlibat program bhakti TNI-AD ini akan melakukan pembangunan fisik maupun nonfisik dengan melibatkan prajurit TNI, Polri, Pemerintah dan Masyarakat. (**)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Kebersamaan Satgas TNI 301 Dan Warga Perbaiki Honai

Warta TNI

Prajurit Yonif Raider 300/Bjw Kawal Distribusi Bansos Korban Gempa ke Sasaran

Warta TNI

Korem 045/Gaya Gelar Do’a Bersama Peringati Hari Juang TNI AD

Warta TNI

Dandim 0415/Jambi Pantau Pencarian Anak Anggota yang Tenggelam di Sungai Batanghari

Warta TNI

Pangdam II/Sriwijaya Dan Forkopimda Sumsel Sambut Kunjungan Kasad Di Bumi Sriwijaya

Warta TNI

TNI Kerahkan Kapal Perang Bikin Kocar-Kacir Pasukan Musuh

Warta TNI

Pangdam Cenderawasih Ikuti Perayaan Natal Bersama Warga Papua

Warta TNI

Dandim 0419/Tanjab Buka Turnamen Sepak Bola antar Instansi U-35