Tanpa Kenal Lelah, TNI dan Warga Bersihkan Material Longsor di Badan Jalan Merangin-Kerinci Satgas TMMD 120 Kodim 0404/ME Gelar Penyuluhan Pemanfaatan Toga Danrem 081/DSJ : Penari yang Baik Adalah Penari yang Tahu Irama Gendang Tingkatkan Disiplin, Babinsa Berikan Pelatihan Linmas Karya Bakti Dalam Rangka HUT Kodam Cenderawasih Ke-61 Tahun 2024

Home / Warta TNI

Kamis, 20 Juli 2023 - 19:31 WIB

Dandim 0415/Jambi Hadiri Grand Opening Daspin Huma Kusa

SRIWIJAYADAILY.CO.ID Komandan Kodim 0415/Jambi Letkol Arm Eko Pristiono, SH., M.I.Pol., berkesempatan menghadiri Grand Opening tempat wisata Daspin Huma Kusa yang berada di RT. 32 Kel. Legok Kec. Danau Sipin kota Jambi, Kamis (20/07/2023).

Daspin Huma Kusa merupakan destinasi alternatif di seputaran Danau Sipin yang menghadirkan tempat tongkrongan ramah lingkungan dengan background nuansa danau.

Baca :  Babinsa Koramil Pasar Laksanakan Komsos Kreatif Bangun Keakraban

Menurut sang pemilik Kapten Inf Mujiono (Danramil 415-05/Sengeti) pemberian nama tempat wisata Daspin Huma Kusa diambil dari bahasa Komring Sumatera Selatan yang berarti Rumah Kebun di Danau Sipin, nama tersebut terinspirasi dari suasana lingkungan yang masih Asri dipinggir danau bak layaknya suasana di perkebunan.

Baca :  Ingatkan Peran Dansat, Kasad : Jangan Jadi Dansat Hanya Fotonya Saja!

Dalam kesempatan itu, Dandim sangat mengapresiasi anggotanya yang memiliki usaha berupa destinasi wisata. Jarang sekali anggota yang mempunyai keinginan serupa untuk menciptakan lapangan kerja bagi masyarakat sekitar.

Sambil memberikan do’a supaya usahanya lancar dan maju, Dandim berharap agar pengelolaannya senantiasa melibatkan warga sekitar dan mengedepankan kearifan lokal sehingga keberadaan tempat wisata tersebut mampu memberikan manfaat dan mampu mendongkrak perekonomian warga sekitar.

Baca :  Babinsa Komsos Sembari Berbagi Ilmu Cara Beternak Ayam

“Semoga dengan adanya Grand opening tempat ini, mampu membuka lapangan pekerjaan bagi warga sekitar dan mampu memotivasi anggota lainnya untuk berbuat serupa, yang penting kegiatan ini nantinya tidak mengganggu tugas pokoknya sebagai aparat TNI di wilayah.” pesan Dandim. (**)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Antisipasi Darurat Pangan Nasional, Korem 081/DSJ Targetkan 1800 Hektar Tanaman Padi dan Jagung

Warta TNI

Pjs Danramil Jambi Timur Pantau Vaksinasi Anak Sekolah Dasar

Warta TNI

Danyonkav 5/DPC: “Setetes Darah Kita, Sejuta Harapan Bagi Penerimanya”

Warta TNI

Ciptakan Lingkungan Asri dan Nyaman, Satgas Yonif Raider 200/BN Bersama Warga Bersihkan Gereja

Warta TNI

Meriahkan HUT TNI Ke-78, Kodim Sarko Gelar Turnamen Bola Voli Puteri

Warta TNI

Babinsa Pantau Gebrak Kampung Mie Instant Peduli Rakyat Di Kelurahan Tambak Sari

Warta TNI

Prajurit Satgas Yonif 711 Ajari Anak-Anak Perbatasan Mengaji

Warta TNI

Pangdam XVII/Cenderawasih : Jangan Ikuti Ajakan-Ajakan Yang Tidak Benar