Progres Pembangunan Musholla Desa Fajar Indah Sudah Tahapan Pengecatan Usung Nuansa Dan Konsep Minimalis, Ini Penampakan RTLH TMMD Kodim 0404/Muara Enim Kades Fajar Indah Apreasiasi Pembangunan RTLH Satgas TMMD Kodim 0404/Muara Enim Barisan Keluarga Budi Setiawan Luncurkan Posko Kemenangan Pilwako Jambi 2024 Wakasad : Pembangunan Satuan Krusial Bagi Pengembangan Kekuatan Pertahanan

Home / Warta TNI

Jumat, 21 Juli 2023 - 20:49 WIB

Korem 042/Gapu Peringati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 H

SRIWIJAYADAILY.CO.ID  – Prajurit dan PNS beserta Persit Korem 042/Gapu peringati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 Hijriah yang jatuh pada tanggal 19 Juli 2023 lalu.

Bertempat di Masjid At Taqwa Makorem 042/Gapu Jambi, Jalan Urip Sumoharjo Kel. Sungai Putri Kec. Danau Sipin Kota Jambi, Peringatan tahun baru Islam 1 Muharam 1445 H/2023 M mengusung tema “Dengan semangat Tahun Baru Islam 1445 H/2023 M kita tingkatkan Taqwa, mantapkan akhlak mulia dan kekuatan persaudaraan”.

Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono, dalam sambutannya yang dibacakan Kasrem 042/Gapu Kolonel Inf Ali Aminudin, mengucapkan selamat tahun baru islam kepada seluruh jamaah yang hadir. “Semoga dengan pergantian Tahun Baru Hijriah ini Allah SWT Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa melimpahkan Rahmad dan KaruniaNya serta selalu dalam lindungan-Nya,” ungkap Kasrem, Jum’at (21/7/23) pagi.

Baca :  Wadanrindam II/Swj Meninjau Latihan Aplikasi Olah Yudha Dikma Tamtama TNI-AD Gel-II TA.2023 (OV)

Lebih lanjut Kasrem mengajak anggota dan Persit pada momen Thun Baru Islam ini untuk lebih meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT dan memiliki Ahlak yang mulia sebagai pendorong untuk terus berbuat dan menebar kebaikan kepada banyak orang, yang kemudian hasil kebaikan itu akan kita tuai kembali di kemudian hari.

Diakhir sambutannya Kasrem berpesan, mari sambut Tahun Baru Islam ini dengan penuh suka cita dan selalu bersyukur kepada Allah SWT, karena kita masih diberi kesehatan dan kesempatan umur untuk memperbaiki diri dan melakukan amalan dengan niat tulus dan iklas dengan mengharap ridho Allah SWT.

Baca :  Kodim Muara Enim Terima Hibah Terbesar Di Jajaran Kodam II/Swj Pada Program TMMD Ke 120 Tahun 2024

Dalam peringatan tahun baru islam 1 Muharram 1445 H/2023 M tersebut, tausiyah diisi oleh Ustadz Dr. Supian Ramli,M.Ag., tentang makna hijrah perubahan waktu ambil hikmahnya menuju lebih baik.

Momen pergantian tahun diharapkan ada perubahan dalam segala hal, terutama bagaimana kita bisa melaksanakan apa yang menjadi perintah Allah dan menjauhi larangan Allah serta mengerjakan sunah Rosul, ungkap Ustadz Supian.

Baca :  Kode Berpasangan Lagi di Pilgub Jambi, Inilah Bukti Keakraban Al Haris dan Abdullah Sani

Jangan justru sebaliknya dengan adanya pergantian tahun hijriah membuat kita lebih jelek, berarti kita tergolong orang yang rugi.

“Dengan harapan dengan adanya pergantian tahun berarti umur kita berkurang untuk hidup didunia untuk itu perbanyaklah berdoa memohon ridho kepada Allah agar kita selamat dunia dan akhirat,” Pesannya.

Hadir pada kegiatan tersebut selain Kasrem 042/Gapu, juga Para Kasi Korem Para Perwira/Bintara dan Tamtama dan PNS jajaran Korem 042/Gapu, Para Dan/Kasatbalak, Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 042 PD II/Sriwijaya. (Penrem042gapu)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Sukseskan Acara Adat Suku Moni, Warga : Terima Kasih Satgas TNI 328/DGH

Warta TNI

Satgas Yonif Raider 200/BN Terus Berbagi Dengan Warga Bolakme

Warta TNI

Sambut Ramadhan, Satgas Pamtas Yonif 645/GTY Gelar Baksos Bagikan Sembako Untuk Warga Perbatasan

Warta TNI

Kunjungi Markas Samodok, Kasad Cek Kesiapan Operasi Yonif RK 744/SYB

Warta TNI

Danramil Sengeti Menghadiri Pengajian di Ponpes Darul Haq Jambi

Warta TNI

Terima Kunjungan BNPT, Kasdam XVII/Cenderawasih : Mari Membangun Karena Kita Semua Cinta Papua

Warta TNI

Binsiap Apwil dan Puanter Kodim 1709/Yawa Ditinjau Tim Asnis Dari Pusterad

Warta TNI

Peran Babinsa Koramil 10/JS dalam Pengamanan Ibadah Kenaikan Isa Almasih