Pimpin KTT World Water Forum, Panglima TNI Sambut Kedatangan Presiden Jokowi Di Bali Kodam II/Swj Gondol Juara 3 Gate Ball Sumsel Prajurit Yonif 147/KGJ Raih 3 Perunggu Kejuaraan Karateka Piala Kapolda Babel Pastikan Patok Batas Negara Tidak Bergeser, Satgas Pamtas Yonarhanud 12/SBP Lakukan Patroli Satgas TMMD Kodim Muara Enim Kebut Pengerjaan Poskamling

Home / Warta TNI

Minggu, 23 Juli 2023 - 11:12 WIB

Wujud Sinergitas, Polri Hadir Dalam Kegiatan TMMD Ke-117 Kodim 0416/Bute di Desa Talang Silungko

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Kehadiran personil Polri dalam kegiatan TMMD Ke-117 yang diselenggarakan oleh Kodim 0416/Bute di Desa Talang Silungko Kecamatan Bathin II Pelayang Kabupaten Bungo menunjukkan kesetiakawanan dan sinergitas antara TNI – Polri.

Dansatgas TMMD Ke-117 Kodim 0416/Bute Letkol Inf Evid Nirwan Edward, S.H., M.Si melalui Perwira Seksi Teritorial Kapten Inf Dofi Saputra saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa hal tersebut sudah seringkali terlihat oleh masyarakat dimana TNI dan Polri terus bahu membahu untuk masyarakat binaannya.

Baca :  Tanpa Kenal Lelah, TNI dan Warga Bersihkan Material Longsor di Badan Jalan Merangin-Kerinci

“Personel TNI dan Polri bahu membahu dalam menyukseskan program TMMD Ke-117 Kodim 0416/Bute. Semangat kebersamaan untuk mewujudkan keinginan masyarakat tersebut patut diacungi jempol,” ucap Pasiter, Minggu (23/07/2023).

Hal tersebut menurutnya, terlihat dalam kerja bakti gotong royong mengerjakan sasaran perehaban SD Negeri 57/II Talang Silungko yang menjadi sasaran program TMMD Ke-117 ini.

Baca :  Lantik 49 Siswa Dikmata Menjadi Prajurit TNI AD, Pangdam XVII/Cenderawasih : Jadilah Prajurit yang Selalu Mencintai dan Dicintai Rakyat

“Sinergitas yang terbangun antara TNI dan Polri dalam TMMD memberikan contoh dan teladan serta semangat kebersamaan dan kekeluargaan yang ditunjukan kepada warga Desa,” jelas Kapten Inf Dofi Saputra saat ditemui langsung di lokasi.

Pasiter juga menyebutkan bahwa sebelumnya sinergisitas antara TNI dan Polri sudah sering dilakukan dalam berbagai kegiatan.

Baca :  Pangdam II/Swj Tegaskan Prajurit Terlibat Judi Online Akan Diproses Hukum

Ia mengatakan dengan adanya dukungan dari Polri dan masyarakat dalam menyukseskan program TMMD ini, membuat pengerjaan infrastruktur dan kegiatan lain menjadi lebih cepat selesai dan sesuai target.

“Kami berharap dengan adanya sinergisitas antara TNI Polri dan manunggal dengan masyarakat program TMMD dapat tercapai sesuai target, kami di sini semua kompak dan tidak bisa terpisahkan,” ujarnya. (**)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Lewati Sungai dan Rawa, Satgas Yonif 725/Wrg Dampingi BPS Boven Digoel Lakukan Sensus Penduduk

Warta TNI

Cek Kebugaran Fisik Prajurit, Korem 042/Gapu Gelar Tes Garjas Periodik

Warta TNI

Wakasad Berangkatkan Kontingen TNI AD Ikuti Pertandingan Olahraga Piala Panglima TNI Tahun 2023

Warta TNI

Datangi Rumah Duka, Dandim 0416/Bute dan Kapolres Terkesan Aksi Heroik Ridwan Meninggal Usai Menolong Dua Anak Hanyut

Warta TNI

Puspomad Gelar Rekonstruksi Kasus Kecelakaan Nagreg

Warta TNI

Kasrem 042/Gapu Terima Audiensi Komisioner Komisi Informasi Jambi

Warta TNI

Dandim 0415/Jambi Ajak Mahasiswa Universitas Jambi Bersinergi Mensukseskan Program TMMD ke 115

Warta TNI

Tingkatkan Ketahanan Pangan, Prajurit Badak Hitam 511 Beri Edukasi Warga Cara Bertani Yang Benar