Danrem Gapu Brigjen TNI Rachmad Ikuti Apel Dansat Tersebar 2024 Di Lampung Shin Tae-yong Panggil 22 Pemain Untuk Laga Lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia Program Pipanisasi Kasad, Wujudkan Mimpi Petani di Nganjuk Kunjungi Papua, Wakasad Tinjau Sarpras Satuan Jajaran TNI AD Berkontribusi Besar Turunkan Angka Stunting, 31 Babinsa Terima Penghargaan BKKBN

Home / Warta TNI

Selasa, 25 Juli 2023 - 07:24 WIB

Jaga Kesehatan Masyarakat Papua, Satgas Yonif RK 115/ML Bergerak Memberikan Pelayanan Kesehatan

SRIWIJYADAILY.CO.ID ~ Dalam rangka membantu menjaga kesehatan masyarakat di Papua, personel Satgas Yonif RK 115/ML dari Pos Tinolok mendatangi rumah masyarakat yang berada di Kampung Tinolok, Distrik Yambi, Kabupaten Puncak Jaya, Papua Tengah, Senin (24/7/2023).

Kegiatan tersebut bukan pertama kali dilaksanakan, akan tetapi merupakan program yang rutin dilaksanakan oleh seluruh jajaran Pos Satgas Yonif RK 115/ML sebagai wujud kepedulian TNI terhadap kesehatan masyarakat. Melalui kegiatan tersebut diharapkan dapat meningkatkan taraf kesehatan masyarakat Papua.

Pada saat melakukan kunjungan ke salah satu rumah masyarakat, ditemukan adanya 3 orang yang sedang sakit di dalamnya dengan keluhan sakit kepala dan mata. Setelah diberikan pelayanan kesehatan oleh tim kesehatan dari Pos Tinolok, Wadanpos Tinolok Letda Inf Dian Nini yang memimpin kegiatan tersebut memberikan bantuan berupa bahan makanan.

Baca :  Pimpin Sertijab dan Tradisi Korps, Pangdam Cenderawasih Tegaskan Pentingnya Kerjasama dan Konsistensi

“Mama Yokiles kami datang untuk mengobati sekeluarga yang sedang sakit, kami juga berikan mie instan untuk dimakan oleh mama sekeluarga. Semoga Mama Yokiles lekas sembuh dan sehat kembali,“ tutur Wadanpos.

Sementara itu, Mama Yokiles (45) yang mendapatkan bantuan pelayanan kesehatan dan bahan makanan berupa mie instan menyampaikan rasa terimakasihnya kepada anggota Pos Tinolok Satgas Yonif RK 115/ML karena dengan cepat membantu anak dan keluarganya yang sedang sakit.

Baca :  Panglima TNI Sambut Peace Keepers Indonesia Usai Bertugas

“Terimakasih mama sampaikan kepada anggota Pos Tinolok yang sudah membantu mengobati sekeluarga, semoga Bapak TNI selalu diberikan kesehatan selama melaksanakan tugas di tanah Papua,” ungkap Mama Yokiles.

Kehadiran Satgas Yonif RK 115/ML di Kampung Tinolok sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat setempat, karena menjadi solusi yang mudah bagi masyarakat untuk mendapatkan pengobatan secara gratis dan cepat. Hal tersebut disebabkan tenaga kesehatan di Kampung tersebut masih sangat terbatas.

Baca :  Kasad Yakinkan Penyiapan Infrastruktur TNI AD di IKN Berjalan Sesuai Rencana

Lebih lanjut, Dokter Satgas Yonif RK 115/ML Lettu Ckm Dr. Muh. Thantawi Jauhari saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa seluruh jajaran Pos Satgas Yonif RK 115/ML sudah memiliki tenaga kesehatan yang mumpuni.

“Jajaran Pos Satgas Yonif RK 115/ML memiliki perlengkapan dan obat-obatan yang dibawa pun sudah cukup untuk menangani pengobatan secara preventif (pencegahan penyakit) dan kuratif (mengurangi gejala) bagi masyarakat,” pungkas Dokter Satgas. (Pendam XVII/Cenderawasih)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Babinsa Koramil 10/Jambi Selatan lakukan Pendampingan Perawatan Cabe

Warta TNI

Keceriaan Anak-Anak Pegunungan Tengah Papua Saat Mewarnai Bersama Satgas TNI 412

Warta TNI

Danrem 045/Gaya Tinjau Proses Bedah RTLH Di Belitung

Warta TNI

Korem 042/Gapu Apel Bersama Pasca Kembali Cuti Bersama Lebaran Idul Fitri

Warta TNI

Satgas TNI Pamtas RI – PNG Bersama Warga Perbaiki Jembatan Rusak di Kampung Tomerau 

Warta TNI

Dandim 1710/Mimika Terima Amunisi Dari Warga 

Warta TNI

Di Kediaman Orang Tuanya, Pangdam II/Sriwijaya Bersilaturahmi Bersama Teman Sepermainan

Warta TNI

Pasiter Kodim 0415/Jambi Dampingi Gubernur Jambi Tinjau Vaksinasi PMK untuk Hewan Ternak Di Kumpeh