Pangdam Cenderawasih : Kodam Selalu Memberikan Pelayanan Kepada Masyarakat Syukuran HUT Ke-78 Persit Kartika Chandra Kirana, Pangdam Cenderawasih : Tujuan Mulia Jadikan Semangat TMMD Bentuk Pengabdian TNI Untuk Negeri Aksi Heroik Sertu Irsa Farsi Selamatkan Warga Hanyut Di Sungai Lekukan Desa Sidomulyo Darma Bakti TMMD Kodim Kerinci Wujudkan Percepatan Pembangunan Di Wilayah

Home / Warta TNI

Sabtu, 29 Juli 2023 - 14:24 WIB

Tim Kesehatan TMMD Ke-117 Kodim 0416 Sambangi Rumah Warga Door to Door

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Tim Kesehatan yang tergabung dalam TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-117 tahun 2023 Kodim 0416/Bute melakukan pengecekan kesehatan warga.

Pada kegiatan itu Katimkes Satgas TMMD ke-117 Peltu Dedy Hendri menyebutkan bahwa tim kesehatan diturunkan untuk melakukan pengecekan kesehatan dengan terfokus pada cek fisik, tensi, dan pemberian obat untuk beberapa keluhan kesehatan masyarakat.

Baca :  Kodim 0415/Jambi Launching Program TNI AD Manunggal Air Tahun 2024

“Pengecekan kesehatan itu bertujuan untuk memastikan kesehatan warga tersebut. Karena timkes selain mengecek kesehatan anggota satgas juga bertugas memberikan pelayanan kesehatan bagi warga,”ujarnya, Sabtu (29/07/2023).

Dansatgas TMMD ke-117 Kodim 0416/Bute Letkol Inf Evid Nirwan Edward, S.H., M.Si melalui Perwira Penerangan Lettu Inf A.B. Sitorus menyampaikan dengan adanya tim kesehatan sangat membantu dan sangat mendukung dalam pelaksanaan TMMD ke-117 Kodim 0416/Bute.

Baca :  Kodam II/Sriwijaya Gelar Sholat Idul Fitri di Lapangan Makodam II/Swj

Menurutnya, selama kegiatan TMMD berlangsung timkes akan selalu mobile dan secara door to door mendatangi masyarakat. Harapan kedepannya menurut Lettu Inf A.B Sitorus selain mengajarkan masyarakat untuk hidup lebih sehat juga menjaga agar masyarakat mendapat bantuan medis awal yang dibutuhkan selama masa kegiatan TMMD ke-117 ini.

Baca :  Babinsa Ampel Hadiri Tradisi Grebeg Air Bersih

“Tujuan personil adalah untuk memastikan secara langsung kondisi kesehatan warga baik secara umum di lokasi TMMD ataupun yang berinteraksi langsung dengan kami di sasaran fisik,” terangnya. (**)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Kodim 0415/Jambi Berbagi Sarapan Pagi Bersama Anak Panti Asuhan

Warta TNI

Dua Kapal Cepat Rudal 60 Meter Segera Perkuat Armada TNI AL

Warta TNI

Tingkatkan Imun Tubuh Prajurit Dan PNS Korem 043/Gatam Laksanakan Suntik Vitamin C

Warta TNI

Jalin Sinergitas, Dandim 0429/Lamtim Terima Audiensi Pengurus PWI Lampung Timur

Warta TNI

Korem 042/Gapu Terima DIPA 2022 dari Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Jambi

Warta TNI

Sambut Tahun Baru 2022, Kodam Cenderawasih Bantu Karang Taruna Numbay Gelar Bhakti Sosial

Warta TNI

Sambut Tahun Ajaran Baru, Prajurit Satgas Yonif 143/TWEJ Ajak Siswa Bergotong Royong

Warta TNI

Tanamkan Cinta Tanah Air, Babinsa Ini jadi Pembina Upacara di Sekolah