Ini Alasan Danrem 081/DSJ Tanam Padi Dini Hari Pangdam II/Swj : Bekerja Profesional dan Jangan Persulit Anggota Danrem 043/Gatam Brigjen TNI Rikas Hidayatullah Siap Lanjutkan Tugas Pangdam Cenderawasih : Kodam Selalu Memberikan Pelayanan Kepada Masyarakat Syukuran HUT Ke-78 Persit Kartika Chandra Kirana, Pangdam Cenderawasih : Tujuan Mulia Jadikan Semangat

Home / Warta TNI

Jumat, 4 Agustus 2023 - 19:03 WIB

Penuh Cinta dan Kasih Sayang, Begini Potret Kedekatan Satgas Dengan Anak-anak Di Lokasi TMMD

SRIWIJAYADAILY.COM – Anak-anak Desa Talang Silungko Kecamatan Bathin II Pelayang Kabupaten Bungo sudah tidak asing lagi dengan Anggota Satgas TMMD ke-117 Kodim 0416/Bute yang melaksanakan tugas di wilayah tersebut.

Hal itu terlihat, ketika anggota Satgas TMMD melintasi Sekolah SD 57/II Talang Silungko, dimana Anak-anak atau Siswa di SD tersebut langsung mendatangi para Prajurit TNI yang mengenakan baju loreng, mengajak ngobrol dan bermain bersama.

Baca :  Danrem Gapo Bersama Forkopimda Solat Teraweh Berjamaah

Meski ada pekerjaan lapangan yang menanti, namun dengan penuh cinta dan kasih sayang, para anggota Satgas TMMD membalas dengan sapaan lembut dan bermain bersama penuh canda tawa tanpa ada mimik takut di wajah para generasi penerus bangsa tersebut.

“Namanya anak-anak inikan rasa ingin tahu mereka besar. Jadi ketika mereka datang, ya kita bermain sambil bercerita. Banyaklah yang mereka tanya, terutama yang berkaitan dengan pekerjaan kita sebagai prajurit TNI,” kata Serma Rudi, salah satu anggota Satgas TMMD ke-117 Kodim 0416/Bute, Jumat (04/08/2023).

Baca :  Kasad Yakinkan Penyiapan Infrastruktur TNI AD di IKN Berjalan Sesuai Rencana

Sesekali, anggota Satgas TMMD tersebut juga nampak memperlihatkan Video menjawab pertanyaan anak-anak. Sehingga dikerumuni karena sangat antusias ingin tahu.

“Ya itu tadi, mungkin karena perajurit TNI, jadi pertanyaan mereka banyak mengarah ke pekerjaan kita ini. Bahkan ada yang bilang mau jadi tentara juga cita-citanya, makanya tadi saya lihatkan juga video, supaya mereka lihat langsung, bagaimana sih kalau mau jadi seorang prajurit dan mereka sangat antusias melihatnya,” ungkap Serma Rudi.

Baca :  Turun Langsung Temui Prajurit, Kasad Gali Aspirasi dan Cek Kesejahteraan Anggotanya

Maka itu, Ia berpesan kepada para orang tua agar mendukung cita-cita anak, apalagi yang ingin menjadi prajurit TNI, sebab TNI memang berasal dari rakyat, dan berjuang bersama dan demi kepentingan rakyat. (**)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Danrem 042/Gapu Hadiri Penyerahan Sertifikat Untuk Masyarakat Jambi Bersama Menteri ATR/Kepala BPN Melalui Vicon

Warta TNI

Kodim 0420/Sarko Terima Kunjungan Tim Wasgiat Bidang Teritorial

Warta TNI

Tingkatkan Hasil Dan Mutu, Satgas Yonif 143/TWEJ Ajarkan Ini Ke Petani Kakao Perbatasan

Warta TNI

Pulihkan Ekonomi Masyarakat Paska Pandemi, Dandim 0415/Jambi Lakukan Penjajakan Dengan Balai Perikanan Budidaya Air Tawar Di Sungai Gelam

Warta TNI

Prajurit Yonif Raider 300/Bjw Kawal Distribusi Bansos Korban Gempa ke Sasaran

Warta TNI

Jenderal Dudung Saudara Sulung Masyarakat Sumba Timur

Warta TNI

Ringankan Beban Hidup, Satgas TNI 113/JS Bagikan Sembako

Warta TNI

Satgas Yonif Raider 200/BN Hadir Dan Bantu Pelaksanaan Acara PW GKI Klasis Se-Yalimo