Tanpa Kenal Lelah, TNI dan Warga Bersihkan Material Longsor di Badan Jalan Merangin-Kerinci Satgas TMMD 120 Kodim 0404/ME Gelar Penyuluhan Pemanfaatan Toga Danrem 081/DSJ : Penari yang Baik Adalah Penari yang Tahu Irama Gendang Tingkatkan Disiplin, Babinsa Berikan Pelatihan Linmas Karya Bakti Dalam Rangka HUT Kodam Cenderawasih Ke-61 Tahun 2024

Home / Warta TNI

Selasa, 15 Agustus 2023 - 08:11 WIB

Asops Panglima TNI Periksa Kesiapan Operasi Satgas Yonarhanud 12/Sbp

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Asisten Operasi (Asops) Panglima TNI Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad melaksanakan Pemeriksaan Kesiapan Operasi (Riksiapops) Satuan Tugas (Satgas) Pengamanan Daerah Rawan (Pamrahwan) Maluku Yonarhanud 12/Satria Bhuana Prakasa (SBP) Kodam II/Swj, didampingi Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Hilman Hadi, S.I.P., M.B.A., M.Han., bertempat di Lapangan Upacara Markas Yonarhanud 12/SBP Jln. Lintas Sumatera, Serong, Banyuasin Sumatera Selatan, Senin (14/08/2023).

Pemeriksaan kesiapan operasi ini ditandai dengan paparan dari Komandan Batalyon Arhanud 12/SBP, mengenai keadaan Daerah Operasi, Rencana Pelaksanaan Tugas, Penyiapan Tugas, Kekuatan Personel, Materiil berikut sarana dan prasarananya.

Baca :  Warnai Hardikal Ke-78, Gowes Navy Fun Bike 15 Km Keliling Markas TNI AL

Usai menerima paparan, dilakukan gelar pasukan dan menampilkan perlengkapan, pemeriksaan, dan pengarahan di Halaman Hanggar Antasena Markas Yonarhanud 12/SBP.

Dalam arahannya, Asops Panglima TNI Mayjen TNI Nur Rahmad menyampaikan bahwa, pasca kerusuhan tahun 2000-an yang lalu saat ini masih banyaknya peredaran senjata api baik rakitan maupun organik di lingkungan masyarakat yang memungkinkan digunakan oleh pihak tertentu untuk menciptakan situasi tidak aman.

“Oleh sebab itu, kerawanan tersebut disikapi dengan kesiapsiagaan dan kewaspadaan agar satuan yang kalian pimpin dapat selamat dan berhasil dalam penugasan”, ujarnya.

“Selain harus memahami dan menguasai tugas pokok yang akan dilaksanakan, para pimpinan harus mampu mengawasi dan mengendalikan anggota dengan baik, jangan sampai ada anggota yang melakukan kegiatan di luar yang tidak diketahui oleh Danpos”, jelas Asops Panglima TNI.

Baca :  Dankodiklatal Sambut Hangat Kehadiran Dirlitbang Pusjiantralitbang Mabes TNI

Asops Panglima TNI juga menekankan agar selalu mengikuti perkembangan situasi dan waspada. Serta membangun komunikasi dengan anggota dan menjaga kedekatan dengan Tokoh masyarakat, Tokoh agama, Tokoh adat dan Tokoh pimpinan daerah di daerah operasi. “Jangan sakiti hati rakyat dan jangan melakukan hal-hal yang dapat merugikan masyarakat”, pungkas Mayjen TNI Nur Rahmad.

Baca :  Atasi Kesulitan Air Bersih, Korem 042/Gapu Bangun 15 Unit Sumur Bor Di Wilayah Jambi

Pada kesempatan tersebut, Asops Panglima TNI menyerahkan bantuan Sarana Penggalangan (Sargal) dari Panglima TNI kepada Danyon Arhanud 12/SBP.

Dalam kegiatan Riksiapops tersebut, Asops Panglima TNI didampingi juga oleh Waasops 1/Bid Renops Sopsad Brigjen TNI Bangun Nawoko, Paban IV/Opsdagri Sops TNI, Kolonel Inf Kristomei Sianturi, S.Sos., M.Si., (Han), Paban II/ Bekum Slog TNI Kolonel Cba Hery Ismailiya, S.E., M.Si., Paban II/Kom Skomlek TNI Kolonel Chb Bambang Sugiri, dan Kabiddukkesops Puskes TNI Kolonel Ckm Dr. Moh. Birza Rizaldi, Spog, M.A.R.S., serta para Asisten Kasdam II/Swj dan para Kabalakdam II/Swj.

(Pendam II/Sriwijaya)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Letnan Kolonel Czi Arief Hidayat Resmi Jabat Dandim 0418/Palembang

Warta TNI

Membangun Pedalaman Papua, Satgas Yonif MR 412 Kostrad Bantu Sebagai Tenaga Pendidik

Warta TNI

“Setetes Darah Untuk Kemanusiaan”, Satgas TNI 126/KC Adakan Donor Darah Di Perbatasan RI-PNG

Warta TNI

Tingkatkan Disiplin, Prajurit Dan Persit Yonarmed 15/105 Chailendra Laksanakan Pembuatan SIM Umum

Warta TNI

Panglima TNI Pimpin Sertijab Enam Jabatan Strategis

Warta TNI

Pasiter Kodim Jambi Beri Materi Navigasi Darat

Warta TNI

Sebagai Orang Tua Asuh, Danramil 10/JS Kodim 0415/Jambi Berikan Bantuan Kepada Anak Penderita Stunting

Warta TNI

Pangdam II/Sriwijaya Rakor Bersama Forkopimda Sumsel Bahas Percepatan Penanganan Copid-19 Dan Pemulihan Ekonomi