Alami Terlambat Tanam, Danrem 081/DSJ Sebut Petani di Desa Ini Butuh Alsintan dan Aliran Listrik Pangdam II/Swj : Swakelola 1.000 Rumah di Sumsel Merupakan Tindaklanjut Dari Program Kasad Budi Setiawan Berharap Bisa Berjuang Bersama PKB di Pilwako Jambi 2024 Cawako Jambi Budi Setiawan Punya Strategi Mengatasi Banjir Upacara Bulanan, Kasipers Kasrem Gapu Bacakan Amanat Kasad

Home / Warta TNI

Selasa, 5 September 2023 - 06:42 WIB

Ribuan Warga Banjiri Pameran Alutsista TNI di Sirkuit Joto Sanur Lamongan

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Pameran Alusista menjadi daya tarik sendiri dalam penyelenggaraan Kejurnas Motocross Kasal Cup tahun 2023 putaran keempat dari tanggal 1-3 September 2023 di Sirkuit Joto Sanur, Lamongan. Ribuan warga Lamongan dan sekitarnya membanjiri pameran alutsista yang berada diakses masuk sirkuit (02/09/2023).

Komandan Satuan Kapal Patroli (Dansatrol) Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) V Letkol Laut (P) Edy Setiawan selaku penanggung jawab pameran alut sista mengaku bangga terhadap antusias warga lamongan khususnya para pelajarnya mengunjungi stan-stan pameran.

Baca :  Ingin Lebih Dekat dengan Warga, Babinsa Kodim 0415/Jambi ikuti Kegiatan "Goras Untung"

Dansatrol mengungkapkan bahwa dalam pameran alut sista ini dipamerkan beberapa kendaraan tempur (ranpur) dan kendaraan Taktik (Rantis) diantaranya  Senjata Multi laras RM 70 Grad andalan Pasukan Marinir, Kendaraan taktis Komando Pasukan Katak (Kopaska), berbagai jenis senjata baik laras panjang maupun laras pendek.

Selain itu ditampilkan juga Mobil Chamber dari Lembaga Kesehatan TNI AL (Lakesla), Panser Anoa buatan PT Pindad yang didatangkan langsung dari Tuban serta beberapa kendaraan taktis milik Polresta Lamongan.

Baca :  Darma Bakti TMMD ke-120 Bengkulu Utara Wujudkan Percepatan Pembangunan Untuk Kesejahteraan Masyarakat

Kesempatan tersebut dimanfaatkan Masyarakat Lamongan dan sekitarnya untuk berfoto di kendaraan-kendaraan tempur TNI yang sedang dipamerkan. Mereka mengaku gembira karena bisa hadir menyaksikan pameran karena event-event seperti ini baru pertama kali diaksanakan di Lamongan.

Baca :  Satgas Kizi TNI Konga XXXVII-J Bantu Pengerjaan Pelebaran Bandara UN

Rencananya, pameran akan ditutup Minggu sore (3/9) bersamaan dengan berakhirnya Kejurnas Grasstrack Motocross Supertrack Campionship Kasal Cup 2023 Putaran ke-4 yang dilaksanakan pada tanggal 1-3 September 2023 di Sirkuit Joto Sanur, Kab. Lamongan, Jawa Timur.

Acara penutupan kejuaraan motocross Kasal Cup 2023  akan dipimpin oleh Danlantamal V Laksma TNI Eko  Wahyono dan Bupati Lamongan Dr. Yuhronur Efendi, usai penyerahan hadiah kepada para pemenang lomba.

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Dibandrol 25 Ribu, Satu Jam Ayam Potong Ludes di Bazar Kodam II/Swj

Warta TNI

Tumbuhkan Mental Juara, Satgas Pamtas Yonif 725/Woroagi Gelar Lomba Dayung Perahu Untuk Masyarakat Di Perbatasan Papua

Warta TNI

36 Orang Anggota Pramuka Saka Wira Kartika Koramil 415-04/Muara Bulian Resmi Dikukuhkan 

Warta TNI

Atasi Kesulitan Warga, Babinsa Koramil Pelayangan Bantu Penyaluran Air Bersih

Warta TNI

Yakinkan Netralitas, Panglima TNI Kumpulkan Pangkotama TNI

Warta TNI

Prajurit Pendam II/Sriwijaya Gelar Latihan Menembak

Warta TNI

TMMD Ke-120 Kodim 0417/Kerinci Resmi Dibuka Oleh Pj Bupati Kerinci Asraf

Warta TNI

Dansatgas Yonif RK 115/ML Melaksanakan Wasdalops Ke Pos Tinolok Dan Pos Tirineri