172 Pasukan Penjaga Perdamaian Dunia KIZI TNI Kontingen Garuda XX-T Monusco Tiba Di Indonesia Wakasad : Tugas Prajurit Adalah Menciptakan Kedamaian dan Rasa Aman KRI Diponegoro-365 Laksanakan Latihan Bersama Dengan LAF-Air Force Panglima TNI Kunjungi Special Air Service Regiment (SASR) Langkah Budi Setiawan Kian Mantap Menatap Pilwako Jambi 2024

Home / Warta TNI

Rabu, 13 September 2023 - 18:54 WIB

Yonif 147/KGJ Gelar Latihan Pencegahan Dan Penanganan Kebakaran

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Yonif 147/KGJ bersama PT Pertamina Patra Niaga Babel gelar sosialisasi serta latihan pencegahan dan penanganan kebakaran bagi petugas SPBU (Selasa, 12/09/2023)

Kegiatan ini diikuti oleh anggota Yonif 147/KGJ, Satbrimobda Babel, admin dan operator jajaran SPBU Bangka, serta dihadiri oleh Kapolres Bangka Barat yang memberikan penjelasan materi ketentuan hukum dan perundang-undangan tentang penyalahgunaan BBM subsidi.

Baca :  Resmi Sandang Melati Tiga, Kolonel Eko Pristiono : Semoga Kami Amanah

Materi terkait pencegahan dan penanganan kebakaran disampaikan oleh CV Brother Fire Safety beserta Tim Damkar Kab. Bangka Tengah, diantaranya dijelaskan tentang pengetahuan APAR (Alat Pemadam Api Ringan), HSSE (Keselamatan, Kesehatan, Kerja), hingga praktek penanganan awal jika terjadi kebakaran di lingkungan masing-masing.

Baca :  Kodim Muara Enim Terima Hibah Terbesar Di Jajaran Kodam II/Swj Pada Program TMMD Ke 120 Tahun 2024

Para peserta sosialisasi juga diberi kesempatan melaksanakan praktek penanganan awal kebakaran sebagai aplikasi dari teori yg sudah diberikan oleh pemateri. Hal ini dirasa penting sebagai pengetahuan maupun keterampilan guna mencegah dan mengatasi kemungkinan bahaya kebakaran yang timbul di lingkungan kerja.

Danyonif 147/KGJ dalam sambutannya mengungkapkan, beberapa informasi kejadian kebakaran belakangan ini tentu harus menjadikan kita lebih waspada terhadap bahaya kebakaran. Di samping itu kegiatan tersebut diharapkan dapat meningkatkan sinergitas dan silaturahmi bagi seluruh peserta yang hadir, sehingga akan meningkatkan sinergitas antara TNI, Polri, instansi pemerintah serta seluruh elemen masyarakat.

Baca :  Tanamkan Disiplin Sejak Dini, Satgas TMMD Latih Baris Berbaris Anak-Anak SD

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Dandim 0415/Jambi Bersama Forkopimda Sambut Kunjungan Kerja Kapolda di Mapolres Batanghari

Warta TNI

Koramil Telanaipura Kerahkan Babinsa Sosialisasikan Vaksinasi Covid-19 Untuk Anak Usia 6-11 Tahun

Warta TNI

TMMD 115 Kodim 0415/Jambi Fokus Pembangunan Jalan Desa

Warta TNI

Danramil Labuhan Ratu Apresiasi Kegiatan Home Care dan Pengobatan Gratis

Warta TNI

Kodim 1710/Mimika Salurkan Bansos dari Presiden RI

Warta TNI

Koramil Kimaam Himbau Warga Penerapan PPKM Mikro Dan Bagikan Masker Di Pasar Tradisional

Warta TNI

BERITA FOTO : Kasad Bersama Kyai Cholil Nafis Sholat Subuh Berjamaah dan Khotmul Quran di Masjid Agung Cianjur

Warta TNI

Dalam Rangka HUT Ke-1, Pusat Psikologi TNI Gelar Donor Darah