172 Pasukan Penjaga Perdamaian Dunia KIZI TNI Kontingen Garuda XX-T Monusco Tiba Di Indonesia Wakasad : Tugas Prajurit Adalah Menciptakan Kedamaian dan Rasa Aman KRI Diponegoro-365 Laksanakan Latihan Bersama Dengan LAF-Air Force Panglima TNI Kunjungi Special Air Service Regiment (SASR) Langkah Budi Setiawan Kian Mantap Menatap Pilwako Jambi 2024

Home / Warta TNI

Minggu, 17 September 2023 - 18:55 WIB

Ciptakan Metro Kibang Kondusif, Sinergitas TNI Polri Gelar Patroli Bersama

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Personel gabungan TNI-Polri dari Koramil 429-13/Metro Kibang bersama Polsek Metro Kibang menggelar patroli dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif, Sabtu Malam (16/9/2023)

Sebelum patroli, kegiatan diawali dengan apel pengecekan di halaman Mako Polsek yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Metro Kibang AKP. Andreas Winardi.

Dalam arahannya Kapolsek menyampaikan kepada personel yang tergabung dalam kegiatan patroli bersama ikhlas serta penuh tanggung jawab guna menciptakan situasi Metro Kibang yang aman dan damai jelang Pilkades .

Baca :  HUT Persit Ke-78, Ratusan Prajurit dan PNS serta Persit Kodam II/Swj Donor Darah

“Mari laksanakan tugas ini dengan hati yang ihklas dan gembira, sehingga akan menjadi pahala buat kita semua”, ujar Kapolsek

Masih dikatakan Kapolsek, beberapa kegiatan yang dilaksanakan diantaranya, patroli antisipasi C3 (Curat, Curas, Curanmor) serta antisipasi adanya balap liar serta gang motor di wilayah Kecamatan Metro Kibang.

Termasuk melaksanakan patroli dialogis sekaligus monitoring sitkamtibmas di salah satu desa yang akan melaksanakan Pilkades pada bulan Oktober nanti yakni Desa Margajaya dan Desa Jaya Asri Kecamatan Metro Kibang.

Baca :  Peduli Kesehatan Warga, Babinsa Koramil 12/Pasar Dampingi Fogging

Hal senada disampaikan Babinsa Koramil Metro Kibang Serka Kudarto bahwa dengan kegiatan rutin patroli bersama, sinergitas TNI-Polri dampaknya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat.

“Melalui patroli ini kami memastikan bahwa TNI-Polri selalu di tengah-tengah masyarakat guna memberikan rasa aman dan nyaman serta kodusifnya wilayah Metro Kibang terkhusus Desa yang akan melaksanakan Pilkades pada Oktober mendatang”, ungkap Babinsa.

Baca :  Kasad : Program TNI AD Buka Peluang-Peluang Baru Sejahterakan Masyarakat

Di kesempatan itu tak lupa Babinsa menghimbau terkait persatuan dan kerukunan menjelang pemilihan kepala Desa bahwa perbedaan pilihan adalah hal wajar dalam berdemokrasi.

“Walau beda pilihan namun jangan sampai menyebabkan embrio permusuhan dan perpecahan. Mari kita bersama ciptakan stabilitas Kamtibmas di wilayah Metro Kibang terkhusus Desa Margajaya dan Desa Jaya Asri guna mensukseskan Pilkades serentak tahun ini dan menjelang Pemilu tahun 2024,” pungkasnya.

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Pangdam II/Sriwijaya Bersama Panglima TNI Rakor Verifikasi Data PPKM Dan Vaksinasi Secara Virtual

Warta TNI

Koopssus TNI dan Pasukan Khusus Amerika Lumpuhkan Teroris di Bandara Blimbing Sari Banyuwangi

Warta TNI

Panglima TNI Mutasi 38 Perwira Tinggi TNI, Ini Daftarnya

Warta TNI

Dibandrol 25 Ribu, Satu Jam Ayam Potong Ludes di Bazar Kodam II/Swj

Warta TNI

Ketua Persit KCK Koorcab Rem 042 Hadiri Pelantikan Pengurus Dekranasda Provinsi Jambi

Warta TNI

Pangdam II/Swj Mayjen TNI Hilman Hadi Hadiri Acara Simaan Al-Qur’an Malam Asyura di Masjid Nurul Hidayah

Warta TNI

Danrem 045/Gaya Memberikan Arahan Kepada Para Babinsa

Warta TNI

Jaga Kedaulatan NKRI, Pangdam XIV/Hsn Berangkatkan Satgas Yonif 726/Tml ke Daerah Perbatasan