Terima Penghargaan Babinsa Terbaik, Kiprah Serka Ilham Dalam Menurunkan Stunting 29 Orang Eks OPM Berikrar Setia Kepada NKRI Dandim 0415/Jambi Dukung Program Pemerintah Dalam Menghadapi Ancaman Rawan Pangan Cara Sederhana Ksatria Buaya Putih Gerakkan Roda Perekonomian Masyarakat Tim Gabungan Satgas Pamtas Di Tapal Batas Berhasil Gagalkan Peredaran Narkoba

Home / Warta TNI

Senin, 25 September 2023 - 18:30 WIB

Hadiri Pertemuan Forum RT Se-Kelurahan Handil Jaya, Ini Pesan Babinsa Koramil Jambi Selatan

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Babinsa Kelurahan Handil Jaya Koramil Jambi Selatan Kodim 0415/Jambi Serma Astori menghadiri Pertemuan Forum RT se-Kelurahan Handil Jaya yang dilaksanakan di rumah Ketua RT 17 Pak Muhammad Ali, Senin (25/9/23).

Babinsa Serma Astori mengatakan bahwa Pertemuan rutin Forum RT ini dilaksanakan sebulan sekali untuk menjaga silaturahmi dan sebagai koordinasi setiap kegiatan di wilayah RT masing – masing, sehingga apabila ada kendala atau permasalahan bisa dimusyawarakan dan dicarikan jalan keluar bersama – sama.

Baca :  Babinsa Ampel Hadiri Tradisi Grebeg Air Bersih

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Ibu Lurah dan Kasi Trantib serta Babinkamtibmas dan seluruh Ketua RT se Kelurahan Handil Jaya.

Ada beberapa hal yang dibahas, terutama masalah yang sekarang sedang terjadi yaitu masalah udara kota Jambi yang kualitasnya kurang baik dan masalah antisipasi menghadapi musim penghujan.

Astori berharap kepada semua Ketua RT agar menghimbau warganya untuk mengurangi kegiatan diluar rumah, terutama bagi Balita dan para Lansia, dan apabila memang harus keluar rumah diharapkan memakai masker sehingga bisa mengurangi resiko ISPA.

Baca :  Pastikan Kesiapsiagaan, Kasad Dampingi Panglima TNI dan Kapolri Cek Prajurit

Kemudian untuk mengantisipasi banjir karena kemungkinan musim hujan sudah dekat, diharapkan disetiap RT untuk melaksanakan gotong royong pembersihan parit dan drainase sehingga apabila terjadi hujan, air akan lancar dan tidak menimbulkan banjir, imbuh Astori.

Jaga terus kekompakan dan rasa kekeluargaan dilingkungan kita dengan memegang adat istiadat, sehingga akan timbul rasa kebersamaan untuk saling menjaga dan saling menghormati sesama, dengan begitu lingkungan kita akan tentram dan harmonis, Pesan Babinsa.

Baca :  Jelang Latma MNE MILAN 2024, Dua Alutsista TNI AL Laksanakan Latihan Ground Run Dan Latihan VBSS Saat Melintasi Perairan Teluk Benggala

Lurah Handil Jaya juga mengucapkan terimakasih kepada para Ketua RT yang sudah bekerja maksimal dan perlu ditingkatkan lagi.

Lurah juga mengapresiasi Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang selalu hadir dan membantu kegiatan, saya berterima kasih kepada Bapak Babinsa dan Bapak Bhabinkamtibmas yang selalu hadir dan meluangkan waktunya dalam setiap kegiatan di Kelurahan.

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Berkat Komsos Babinsa, Bandar dan Pengedar Narkoba Berhasil Ditangkap Intel TNI AD

Warta TNI

Dandim 0415/Jambi Ikuti Rakor Liga Santri Piala Kasad Di Jajaran Korem 042/Gapu

Warta TNI

Mantap! Satgas Pamtas RI-MLY Yonarhanud 12/SBP Kembali Amankan Miras Ilegal Dari Malaysia

Warta TNI

TNI Buat Lapangan Voli Di Lokasi TMMD Desa Siulak Deras

Warta TNI

Hebat, Kopral Tato Prajurit Yonif Raider 300 Meraih Juara 3 Pada Event “Cimahi Mall Body Contest Open 2023”

Warta TNI

Korem 081/DSJ Gelar Sosialisasi Wawasan Kebangsaan di SMAN 1 Mejayan

Warta TNI

Kapuspen TNI Kunjungi Divisi Humas Polri Perkuat Sinergitas

Warta TNI

Melalui Perpustakaan Keliling, Satgas Yonif 125/SMB Bersama Dinas Perpustakaan Cerdaskan Anak-Anak Papua