Tanpa Kenal Lelah, TNI dan Warga Bersihkan Material Longsor di Badan Jalan Merangin-Kerinci Satgas TMMD 120 Kodim 0404/ME Gelar Penyuluhan Pemanfaatan Toga Danrem 081/DSJ : Penari yang Baik Adalah Penari yang Tahu Irama Gendang Tingkatkan Disiplin, Babinsa Berikan Pelatihan Linmas Karya Bakti Dalam Rangka HUT Kodam Cenderawasih Ke-61 Tahun 2024

Home / Warta TNI

Rabu, 27 September 2023 - 18:55 WIB

Pangdam II/Swj Tanam Perdana Demplot Kopi Robusta Di Kepahiang

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Dalam kunjungan kerja di Wilayah Provinsi Bengkulu, Pangdam II/Swj Mayjen TNI Yanuar Adil, berkesempatan melakukan penanaman perdana demplot kopi robusta di Kabupaten Kepahiang. Selasa, (26/9/23)

Sebagai daerah penghasil kopi di daerah Kepahiang, sejumlah kelompok petani kopi mendapatkan bantuan dari Pangdam II/Swj, yakni 4.000 batang bibit kopi robusta, 1 ton pupuk NPK mutiara dan 3 unit hand sprayer.
Dalam kesempatan itu, Pangdam II/Swj menjelaskan, jika sektor kopi sebagai komoditas unggulan agar mendunia dan dapat mensejahterakan masyarakat Kabupaten Kepahiang.

Pangdam II/Swj berharap Kopi Kepahiang dapat mendunia dengan label nama sendiri, yaitu ‘Kopi Kepahiang’, Kodim Kepahiang menurutnya sudah berada di tengah-tengah masyarakat untuk menjawab keresahan petani terkait kopi ini.

Baca :  Babinsa Koramil 415-12/Pasar Rutin Laksanakan Komsos Bersama Warga Di Wilayah Binaan

“Harapannya, kopi di Kabupaten Kepahiang ini dapat meningkat produktivitasnya, hasilnya dapat mensejahterakan masyarakat. Bahwa, ada sejumlah teknik untuk meningkatkan produktivitas seperti replanting dan teknik optimalisasi, dengan harapan bisa panen lebih dari 2 kali. Terobosan ini untuk mensejahterakan masyarakat petani kopi,” ungkap Pangdam II/Swj.

Di kesempatan yang sama Gubernur Bengkulu Prof. Dr. drh. H. Rohidin Mersyah, MMA mengatakan “Kegiatan tanam perdana di demplot kopi robusta di kecamatan Ujan Mas Atas Kepahiang ini bersamaan dalam rangka menyambut HUT Ke-78 TNI serta sekaligus merupakan hari Tani, kita turun bersama-sama, TNI betul-betul milik rakyat yang selalu berupaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan potensi yang dimiliki oleh daerah.” imbuhnya

Baca :  Bangun Kemitraan Masa Depan, Pendam II/Swj Jalan Kaki Kunjungi BRI Palembang

Sementara itu, Bupati Kepahiang Dr. Ir Hidayattulah Sjahid, MM IPU mengungkapkan “Bantuan dari TNI, Pemprov Bengkulu dalam rangka pengembangan kopi robusta ini dapat mendongrak produktivitas komoditas tersebut.”

“Selain bantuan benih, petani kita mendapatkan pendampingan dari PT Kapal Api, TNI, Kementerian Pertanian, Pemprov Bengkulu, dalam memajukan Kopi Kepahiang sangat kami apresiasi, perhatiannya untuk meningkatkan kopi daerah,” sambut Bupati.

Baca :  Gelar Halal Bihalal, Dandim Bute : Penuh Bersyukur dan Selalu Berbuat Baik dengan Sesama

Turut hadir mendampingi Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Yanuar Adil dalam kegiatan tersebut, Danrem 041/Gamas, Brigjen TNI Rahmad Zulkarnaen, Ketua Persit Kartika Candra Kirana PD II/Sriwijaya Ibu Mila Yanuar Adil, Ketua Persit Koorcab Korem 041/Gamas Ibu Rahmad Zulkarnaen, Asintel Kasdam II/Sriwijaya Kolonel Inf Muhamad Nas, Asops Kasdam II/ Sriwijaya Kolonel Inf Mochamad Mahbub Junaedi Adol, Aslog Kasdam II/Sriwijaya Kolonel Inf Edison Saurtua Sinabutar, S.Sos, Aster Kasdam II / Sriwijaya Kolonel Kav Zubaedi, S.Sos., M.M, P.p, Gubernur Bengkulu Dr. drh. H. Rohidin Mersyah, MMA.

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Jalin Silaturahmi Dengan Tokoh Agama, Babinsa Koramil 07/Pelayangan Sambangi Pondok Pesantren

Warta TNI

Pangdam XVII/Cenderawasih Tutup Operasi Teritorial TNI TA 2022 Di Kab. Nduga

Warta TNI

HUT Ke 76, Ketua Persit Koorcab Rem 042 Pimpin Ziarah Rombongan Di TMP Yudha Satria

Warta TNI

Babinsa Koramil Jambi Selatan Bantu Penyaluran Bansos Beras

Warta TNI

Pimpin Sertijab Dandim 0419/Tanjab, Danrem 042 Gapu : Pejabat Baru Agar Bisa Mengembangkan Gagasan Kostruktif, Kreatif dan Inovatif

Warta TNI

Danrem 042/Gapu Pimpin Sertijab Dandim 0420/Sarko

Warta TNI

Tim Wasev Sterad Meninjau RTLH TMMD Ke-118 Kodim 0414/Belitung

Warta TNI

Kasad Tinjau Implementasi Tujuh Perintah Hariannya di Wilayah Kodam V/Brawijaya