Usung Nuansa Dan Konsep Minimalis, Ini Penampakan RTLH TMMD Kodim 0404/Muara Enim Kades Fajar Indah Apreasiasi Pembangunan RTLH Satgas TMMD Kodim 0404/Muara Enim Barisan Keluarga Budi Setiawan Luncurkan Posko Kemenangan Pilwako Jambi 2024 Wakasad : Pembangunan Satuan Krusial Bagi Pengembangan Kekuatan Pertahanan Kunker ke Boven Digoel dan Merauke, Ini Pesan Wakasad

Home / Warta TNI

Rabu, 18 Oktober 2023 - 08:18 WIB

Tanggap, Babinsa Koramil Jambi Selatan Bantu Evakuasi Korban Kebakaran

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Setelah mengetahui adanya kejadian kebakaran di wilayah binaannya, anggota Koramil 415-10/Jambi Selatan Sertu Putra Jaya bersama Koptu Fajar DPS, dengan cepat dan tanggap menuju lokasi dan membantu warga memadamkan api serta mengevakuasi Korban kebakaran, Rabu (18/10/2023).

Kebakaran tersebut terjadi di terjadi di Jalan RB Siagian RT 14 Kel. Pasir Putih Kec. Jambi Selatan Kota Jambi, yang menghanguskan 1 (satu) unit rumah milik milik saudara Neti (52 tahun).

Baca :  Empat KRI Dukung Pengamanan KTT World Water Forum ke 10 Bali

Sertu Putra Jaya mengatakan, kebakaran ini terjadi sekitar pukul 02.00 WIB dan awal mula api berasal dari rumah milik saudara Neti ( 52 tahun ).

“Dikarenakan faktor angin, api cepat menyambar tiga bangunan rumah warga lainnya, yaitu rumah bapak Suasril, dan rumah bapak Mualim,” kata Sertu Putra Jaya didampingi Koptu Fajar DPS.

Baca :  Pangdam II/Swj Ingatkan Para Dansatgas TMMD 120 Agar Anggaran yang di Percayakan ke TNI Harus Dipertanggungjawabkan

Lanjut Sertu Putra Jaya, api dapat dipadamkan sekitar pukul 04.10 WIB berkat gotong royong kita bersama Bhabinkantibmas, warga dan petugas pemadam kebakaran Kota Jambi.

“Atas kejadian kebakaran ini, satu orang warga yaitu bapak Suasril 72 Tahun meninggal dunia dan korban sudah kita evakuasi dan langsung dikebumikan,” ujar Putra Jaya.

Baca :  Kasdam XVII/Cenderawasih Pimpin Sidang Pantukhir Panda Jayapura Cata PK TNI AD Gel. I TA 2024

Putra Jaya menambahkan, untuk penyebab kebakaran dikarenakan Kompor gas yang meledak dan kerugian materil dalam kejadian kebakaran ini diperkirakan kurang lebih sekitar 500 juta.

“Saat ini, kejadian kebakaran sudah ditangani oleh pihak Polsek Jambi Selatan Kota Jambi.

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Kasad : Media Adalah Modal Penting Mencari Solusi Permasalahan Bangsa

Warta TNI

Program Manunggal Air Bersih Kodim Kota Metro Atasi Kesulitan Air Di Musim Kemarau

Warta TNI

Masyarakat Pedalaman Papua Gembira Saat Satgas Yonif 143 Benahi Sarana Hiburan

Warta TNI

Kasal : Purna Tugas TNI AL Tak Hentikan Langkah Untuk Teruskan Nilai-Nilai Keprajuritan

Warta TNI

Bersama Warga, Aparat TNI Bahu Membahu Perbaiki Jembatan yang Rusak

Warta TNI

Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Yanuar Adil Dikukuhan Sebagai Anggota Kehormatan Lembaga Adat Melayu Jambi

Warta TNI

Dankolakops Korem 092/MRL Tatap Muka Bersama Satgas Pamtas RI-MLY Yonarhanud 12/SBP

Warta TNI

Dandim 0416/Bute Gelar Buka Puasa Bersama Anak Yatim dan Santri