Pangdivif 2 Kostrad Ingatkan Prajurit Putra Yudha Jangan Disia-siakan Waktu Untuk Ibadah 2 Anggota Satgas Yonif 122/TS Jadi Saksi Proses Hukum 4 WNA Asal Papua Nugini Pelanggar Batas Negara Indonesia Empat KRI Dukung Pengamanan KTT World Water Forum ke 10 Bali Problema Batubara Markas Kodim 0418/Palembang Kini Punya Kantor Baru

Home / Warta TNI

Sabtu, 28 Oktober 2023 - 07:36 WIB

Cegah Terjadinya Perundungan Anak di Lingkungan Sekolah, Ini Pesan Babinsa Dihadapan Para Ortu dan Siswa

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Sebagai upaya untuk mencegah terjadinya bullying atau perundungan anak di lingkungan sekolah, Babinsa Koramil 427-05/Banjit Kodim 0427/Way Kanan melaksanakan kegiatan sosialisasi di SDN 3 Campang Delapan, Kamis (26/10/2023)

Dalam kegiatannya Serda Budi Santoso memberikan pengarahan, baik kepada para siswa SDN 3 Campang Delapan maupun kepada orang tua siswa, tentang pentingnya hidup berdampingan serta saling menghargai antar sesama, guna mencegah perundungan pada anak.

Baca :  Semangat Satgas Yonif 200/BN Kunjungi Kampung Lani Timur

“Kita semua harus bisa hidup saling berdampingan, toleransi, serta saling menghargai satu sama lain. Untuk itu, hindari segala bentuk kekerasan yang dapat merugikan ataupun menyakiti orang lain”,ucap Serda Budi.

Lebih dari itu, dengan maraknya bullying yang terjadi di lingkungan pendidikan membuat keprihatinan semua pihak termasuk dirinya sebagai Aparat Komando Kewilayahan. Sehingga pihaknya berkewajiban untuk memberikan arahan yang benar agar tidak terjadi hal serupa di lingkungan pendidikan khususnya SDN 3 Campang Delapan.

Baca :  Waspada Demam Berdarah, Babinsa Koramil Telanaipura Lakukan Fogging

“Biasanya hal itu terjadi karena kurangnya pengawasan dan minimnya baik orang tua, guru maupun tingkat kesadaran anak. Perbuatan tersebut juga sangat berbahaya dan dapat mempengaruhi mental bagi korbannya,” tambahnya.

Ia berharap melalui kegiatan ini, semoga tercipta suasana tenang dan aman di sekolah. Sekaligus mengajak kepada para pelajar, untuk bersama-sama mencegah terjadinya bullying atau perundungan di sekolah.

Baca :  Panglima TNI Hadiri Rapat Koordinasi di Kemenkopolhukam Bahas Situasi di Papua dan Permasalahan Tanah di Sumsel

“Ini merupakan salah satu bagian dari tugas kami yakni TNI untuk membantu pemerintah dalam menciptakan kondusifitas di wilayah. Semoga apa yang kita sampaikan bermanfaat serta bisa dipahami, sehingga proses belajar mengajar di sekolah berjalan lancar,” tutup Serda Budi.

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Babinsa Koramil Jambi Selatan Ikuti Sosialisasi Kelas Ibu Hamil Bagi Kader FKD Kelurahan Tahunan

Warta TNI

Darma Bakti TMMD ke-120 Bengkulu Utara Wujudkan Percepatan Pembangunan Untuk Kesejahteraan Masyarakat

Warta TNI

Sambut Idul Adha, Babinsa Koramil Sengeti Bantu Kesiapan Di Masjid Nurul Wathon Al Mukhtar

Warta TNI

Wakil Walikota Jambi Buka Kegiatan Komsos TNI dengan Aparat Pemerintah

Warta TNI

TNI – Polri di Jambi Kompak Olahraga Bareng

Warta TNI

Cegah Stunting, Koramil 1710-02/Timika Laksanakan Pendampingan dan Pemberian Makanan Bergizi

Warta TNI

Pangdam XVII/Cenderawasih Pimpin Sidang Pantukhir Tamtama PK TNI AD Reguler Dan Khusus Santri Serta Lintas Agama TA 2023

Warta TNI

Kasdim 0415/Jambi Hadiri Rakornas BNPB di JIExpo Kemayoran