Pangdam II/Sriwijaya Mayor Jenderal TNI M. Naudi Nurdika Hadiri Rapat Paripurna Istimewa DPRD Provinsi Sumsel Wakasad Terima Laporan Kenaikan Pangkat 46 Pati TNI AD, Salah Satunya Mayjen Kowad Pertama Tanpa Kenal Lelah, TNI dan Warga Bersihkan Material Longsor di Badan Jalan Merangin-Kerinci Satgas TMMD 120 Kodim 0404/ME Gelar Penyuluhan Pemanfaatan Toga Danrem 081/DSJ : Penari yang Baik Adalah Penari yang Tahu Irama Gendang

Home / Warta TNI

Kamis, 2 November 2023 - 07:33 WIB

Prajurit Korem Gapu Ikut Amankan STQH Tingkat Nasional

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Prajurit Korem 042/Gapu dilibatkan dalam pengamanan acara STQH tingkat nasional yaitu pada acara pembukaan Seleksi Tilawatil Quran dan Musabaqoh Al-Hadist (STQH) tingkat nasional ke-27 di arena MTQ, Kota Jambi. Senin (30/10/2023)

Seleksi Tilawatil Quran dan Musabaqoh Al-Hadist (STQH) ini dibuka atau diresmikan oleh Wapres RI Ma’ruf Amin. Selain personel TNI, pengamanan juga melibatkan personel Polri, Dishub, Satuan Polisi Pamong Praja, dan Dinkes Provinsi Jambi.

Baca :  Prajurit Kodam II/Swj Rebut 2 Perak dan 1 Perunggu Kejurnas Taekwondo Piala Pangkostrad 2024

Sebelum pelaksanaan pengamanan pembukaan STQH, seluruh personel yang terlibat pengamanan melaksanakan apel gabungan di arena STQH yang dipimpin oleh Danrem 042/Gapu, Brigjen TNI Supriono dan dihadiri oleh Kapolda Jambi, Irjen Pol Rusdi Hartono, Sekda Provinsi Jambi Sudirman, pejabat utama Polda Jambi dan Korem 042/Gapu.

Baca :  Peduli Terhadap Masyarakat, Satgas Yonif 721/Makkasau Berikan Bantuan Pakaian Untuk Anak-anak Distrik Kanggime

Kegiatan STQH tingkat nasional yang digelar di Provinsi Jambi ini berlangsung sejak Minggu 29 Oktober 2023 sampai 7 November 2023.

STQH ke-27 diikuti oleh 736 peserta yang mencakup dari kategori seni baca Alquran, tafsir Alquran, hadist, hafalan Alquran dari seluruh Provinsi di Indonesia.

Baca :  Turun Langsung Temui Prajurit, Kasad Gali Aspirasi dan Cek Kesejahteraan Anggotanya

Selanjutnya pada Senin (30/10) dimulai pawai ta’aruf yang diikuti oleh seluruh peserta STQH. Diketahui sejak Jumat (27/10) kafilah dari berbagai daerah sudah mulai berdatangan ke Jambi.

Pada kegiatan STQH nantinya juga akan diisi dengan pameran UMKM dan halal food. Kafilah juga akan diajak city tour ke beberapa tempat wisata di Jambi.

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Kodam XVII/Cenderawasih Gelar Shalat Idul Fitri 1443 H

Warta TNI

174 Calon Tamtama PK TNI AD Reguler dan Keagamaan Ikuti Sidang Pantukhir

Warta TNI

Peresmian Dan Penyerahan Kunci Bedah Rumah Bantuan Kasad Secara Virtual Di Jayapura

Warta TNI

Satgas Yonif Raider 200/BN Bantu Atasi Kesulitan Masyarakat

Warta TNI

Kodam II/Swj Gelar Open Tournament Volley Ball Dan Basket Ball Antar SMA

Warta TNI

Danrem 042/Gapu Pimpin Sertijab Kasrem, Kasilog dan Dandim 0416/Bute

Warta TNI

Direktur Polsri Gandeng Kodam II/Swj Diksarlin

Warta TNI

Dukung Ketahanan Pangan, Babinsa Koramil 07/Pelayangan Bantu Petani Penyemaian Bibit Padi