172 Pasukan Penjaga Perdamaian Dunia KIZI TNI Kontingen Garuda XX-T Monusco Tiba Di Indonesia Wakasad : Tugas Prajurit Adalah Menciptakan Kedamaian dan Rasa Aman KRI Diponegoro-365 Laksanakan Latihan Bersama Dengan LAF-Air Force Panglima TNI Kunjungi Special Air Service Regiment (SASR) Langkah Budi Setiawan Kian Mantap Menatap Pilwako Jambi 2024

Home / Warta TNI

Sabtu, 2 Desember 2023 - 18:27 WIB

Babinsa Tumbuhkan Rasa Kebersamaan Dengan Gotong Royong Bersama

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Selalu ada disetiap kegiatan di wilayah binaannya, Serka Miskarkayanto Babinsa Kel Wijaya pura, Anggota Koramil 415-10/JS Kodim 0415/Jambi bersama warga melaksanakan kerja bakti pengecoran jalan setapak sepanjang lebih kurang 100 meter di Kelurahan Wijayapura, Kec Jambi Selatan, Kota Jambi, Sabtu (02/12/2023).

Serka Miskarkayanto mengatakan membangun Semangat kebersamaan untuk meningkatkan pembangunan infrastruktur di wilayah binaannya, demi mensejahterakan masyarakat.

Baca :  Waspada Demam Berdarah, Babinsa Koramil Telanaipura Lakukan Fogging

Babinsa selalu ada di tengah masyarakat, memberikan contoh dan teladan yang baik untuk melestarikan budaya gotong royong demi memajukan daerahnya, ujarnya.

Seperti nampak terlihat pada kegiatan pengecoran jalan di Wilayah binaannya, Babinsa bersama-sama warga nampak akrab dan kompak dalam menyiapkan material campuran serta mengusung bahan cor untuk diratakan.

“Hal tersebut merupakan salah satu bukti nyata kemanunggalan TNI dan Rakyat,” ujarnya.

Baca :  Puspen TNI Gelar Rakornispen TNI Tahun 2024: “Soliditas Jajaran Penerangan TNI Siap Mewujudkan TNI Prima Menuju Indonesia Maju”

Jalan yang di perkeras ini sangat bermanfaat sekali untuk memudahkan para pengguna jalan melintasinya, karena semula masih berupa tanah berkerikil, jika musim hujan licin dan becek, dapat membahayakan keselamatan pengguna jalan.

“Saat ini sudah berupa beton cor dan nantinya memudahkan untuk dilalui, tentunya dengan sarana jalan yang mendukung akan dapat meningkatkan roda perekonomian masyakarat,” imbuhnya.

Salah satu warga yang ikut terlibat dalam kegiatan tersebut mengaku sangat senang jalan tersebut dapat diperkeras, dirinya juga mengapresiasi peran serta Babinsa yang memberikan motivasi semangat kepada warga untuk dapat berpartisipasi menyelesaikan pembangunannya.

Baca :  Panglima TNI Pimpin Penyerahan Jabatan Pangkogabwilhan II dan Sertijab 3 Jabatan Strategis Mabes TNI

Pengecoran jalan ini telah direncanakan sejak lama, sebelum terlaksana kita mengadakan rapat bersama seluruh warga, dan disepakati untuk melaksanakan pengecoran jalan pada hari ini secara gotong royong, tambah Babinsa.**

Share :

Baca Juga

Warta TNI

KSAU Serahkan 130 Ransus ke Pom AU Jajaran Lanud

Nasional

Tim Medis KRI SHS-990 Selamatkan Nyawa Tiga Prajurit Peristiwa Maybrat

Warta TNI

Bersama Polsek Citak Mitak Satgas Yonif 125/SMB Ajak Warga Kibarkan Bendera Merah Putih

Warta TNI

Babinsa Koramil 07/Pelayangan Pantau Penyaluran Gas Elpiji di Wilayah Binaan

Warta TNI

Pangdam II/Swj Sapa Keluarga Besar Korem 041/Gamas

Warta TNI

Aksi Heroik Prajurit Satgas Yonif 123 Bantu Persalinan Warga Perbatasan RI-PNG

Warta TNI

Pangdam II/Sriwijaya Bersama Pj. Gubernur dan Ketua DPRD Sumsel Tinjau Program Dapur Masuk Sekolah

Warta TNI

Wujudkan Lingkungan Bersih dan Sehat, Babinsa Koramil 10/JS Ajak Warga Bergotong Royong