Wujud Peduli Kemanusiaan, PTBA TBK Tanjung Enim Salurkan Bencana Kabupaten Tanah Datar Dan Agam Pastikan Lahan Tersedia, Dandim Bute Bergerak Cepat Meninjau Lokasi Program Oplah 2024 Di Wilayah Tebo Satgas TMMD Kodim Muara Enim Gelar Penyuluhan Peningkatan Pemberdayaan Masyarakat Melalui Minat Baca Dan Perpustakaan Wujud Sinergitas TNI dengan Masyarakat, Satgas TMMD Kodim Muara Enim Gotong Royong Bangun Mushola Pangdam II/Swj : Bangga Boleh, Jangan Sombong

Home / Warta TNI

Sabtu, 9 Desember 2023 - 14:41 WIB

Kawasan Danau Teluk Menjadi Salah Satu Sasaran Karbak Serentak Kodim 0415/Jambi

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Karya Bakti dengan segudang manfaat buat masyarakat kembali digelar oleh Kodim 0415/Jambi. Kegiatan ini dilakukan secara serentak dilokasi tiap-tiap Koramil jajaran guna mengantisipasi dan mencegah munculnya bibit penyakit dan potensi banjir akibat datangnya musim penghujan.

Di wilayah Koramil 415-08/Danau Teluk, diselenggarakan kegiatan bersih-bersih danau di kawasan Danau Teluk yang terletak di RT. 08 Kel. Olak Kemang Kec. Danau Teluk kota Jambi, Sabtu (09/12/2023).

Baca :  Jaga Stabilitas Harga Pangan Jelang Ramadhan, Kodim Bengkulu Selatan Gelar Pasar Murah

Tujuan diselenggarakannya kegiatan ini disamping upaya pencegahan terhadap munculnya bibit penyakit akibat nyamuk dan mencegah banjir, juga agar masyarakat sekitar dapat mengambil manfaat dengan adanya danau ini sekaligus untuk meningkatkan perekonomian warga sekitar.

Dalam rangka melaksanakan program unggulan Kasad berupa pembersihan pasar, pembersihan parit/drainase dan penanaman pohon serta HUT ke-78 Kodam ll/Swj, Kodim 0415/Jambi terus berupaya memberikan edukasi dan mengajak warga untuk melakukan program-program tersebut, sehingga manfaat benar-benar dapat dinikmati oleh masyarakat itu sendiri.

Baca :  Dahaga Prestasi Bangsa, Pangdam II/Swj dan Ribuan Warga Nobar Final AFC-U23

Danau Teluk dengan luas puluhan hektar ini dapat menampung ribuan kubik air dan telah dimanfaatkan oleh warga sekitar sebagai sarana budidaya perikanan darat dengan cara sistem jala terapung. Kegiatan ini telah berlangsung turun temurun dan menjadi sumber utama pendapatan masyarakat sekitar danau.

Dandim 0415/Jambi, Letkol Arm Eko Pristiono, S.H., M.I.Pol memimpin langsung pelaksanaan kegiatan tersebut dan menegaskan bahwa kegiatan program unggulan Kasad ini dilakukan dalam rangka HUT ke-78 Kodam ll/Swj agar masyarakat dapat menikmati manfaatnya.

Baca :  Dandim 0416/Bute Pimpin Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional Tahun 2024

Dikatakannya, pada musim penghujan, danau bisa untuk menampung limpahan air, sementara jika musim kemarau bisa menjadi sumber air bagi makhluk hidup disekitarnya. Untuk itu bersih-bersih danau mampu membantu mengendalikan banjir dan membuat kondisi air menjadi sehat, sehingga ikan yang berada di jala terapungpun akan terbebas dari penyakit, tambahnya.**

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Cegah Stunting, Babinsa Koramil 415-13/Mestong Aktif Dampingi Posyandu

Warta TNI

Danrem 045/Gaya Hadiri Puncak HKSN Tahun 2021

Warta TNI

Tingkatkan Keimanan, Satgas TNI 142/KJ Bagikan Al Kitab Di Yalimo

Warta TNI

Percepat Penurunan Stunting, Babinsa Koramil Tungkal Ulu Lakukan Pendampingan di Wilayah Binaannya

Warta TNI

Operasi Ketupat 2022, Dandim 0415 Jambi Tinjau Posyan & Pospam Di Wilayah Muarojambi

Warta TNI

Sigap, Babinsa Koramil Mersam Bersama Warga Padamkan Api Dengan Peralatan Seadanya

Warta TNI

Prajurit Kodim 0415/Jambi Raih Perunggu Pada Kejuaraan Judo Porprov Jambi XXIII Tahun 2023

Warta TNI

Di Bulan Ramadhan Penuh Berkah, Koramil Muara Tembesi Rutin Lakukan Hal Ini