Ini Alasan Danrem 081/DSJ Tanam Padi Dini Hari Pangdam II/Swj : Bekerja Profesional dan Jangan Persulit Anggota Danrem 043/Gatam Brigjen TNI Rikas Hidayatullah Siap Lanjutkan Tugas Pangdam Cenderawasih : Kodam Selalu Memberikan Pelayanan Kepada Masyarakat Syukuran HUT Ke-78 Persit Kartika Chandra Kirana, Pangdam Cenderawasih : Tujuan Mulia Jadikan Semangat

Home / Warta TNI

Senin, 1 Januari 2024 - 10:34 WIB

Tanamkan Semangat Juang, Tahun Baru Kodam II/Swj Nobar “Merah Putih Memanggil”

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Selain hiburan, perayaan pergantian tahun baru di Makodam II/Swj dirasakan istimewa karena nonton (nobar) film “Merah Putih Memanggil” merupakan bagian dari peningkatan semangat juang dan kecintaan terhadap tanah air.

Hal tersebut disampaikan Kapendam II/Sriwijaya, Kolonel Arh Saptarendra P, dalam rilisnya, Palembang, Sumsel, Minggu (31/12/2023).

Kapendam mengungkapkan, dalam acara pergantian tahun 2023-2024 yang berlangsung di Makodam II/Swj dihadiri hampir 1.000 orang prajurit dan PNS.

Baca :  Komsos Dengan Appem Dan Tomas, Dandim 0417/Kerinci: Terimakasih, Pelaksanaan Pilpres Dan Pileg Aman Dan Lancar

“Selain Pangdam II/Swj (Mayjen TNI Yanuar Adil) dan istri juga para Pejabat Utama Kodam,” ujar Kol Arh Sapta.

“Acaranya sendiri dikemas sederhana, hanya hiburan musik dari Ajendam II/Swj, pemutaran video Kaleidoskop Kodam serta Nobar film Merah Putih Memanggil,” tambah dia.

Pemutaran film Merah Putih Memanggil itu, lanjut Sapta, selain untuk hiburan tapi juga bagian dari keinginan Pangdam II/Swj untuk meningkatkan semangat juang dan rasa cinta tanah air kepada jajarannya.

Baca :  KRI Diponegoro-365 Latihan Bersama Dengan HS Spetsai F-451 Yang Baru Bergabung Di MTF 448

“Termasuk dalam rangka siaga perayaan tahun Baru tentunya. Namun demikian Alhamdulillah, baik acara pergantian tahun baru di Makodam II/Swj maupun di wilayah Palembang Kota khususnya, berlangsung dengan lancar dan aman,” tutur mantan Kasubdispenmedonline Dispenad itu.

“Dalam acara Nobar itu, para penonton juga sangat antusias bahkan dalam momen tertentu mereka juga terlarut dengan adegan perjuangan dan semangat pengorbanan yang disuguhkan pada film,” kata Sapta.

Baca :  Pangdam Cenderawasih : Kodam Selalu Memberikan Pelayanan Kepada Masyarakat

Ditambahnya juga, dalam sambutannya Pangdam II/Swj Mayjen TNI Yanuar Adil mengajak agar momentum malam tahun baru ini, dapat dijadikan sebagai wahana untuk melakukan instrospeksi dan mawas diri.

“Serta evaluasi terhadap apa yang telah dilakukan selama kurun waktu satu tahun yang lalu, termasuk menekankan kembali tentang Netralitas TNI pada Pemilu dan peningkatan kinerja di tahun 2024,” tutupnya.

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Warga Kota Pekalongan Serahkan Granat dan Pistol Kepada TNI

Warta TNI

Pimpinan TNI AD Bangga dan Apresiasi Keberhasilan Satgas Yonif 645/GTY Amankan 27,311 Kg Sabu Asal Malaysia

Warta TNI

Peduli Generasi Muda Satgas TMMD Kodim 0429/Lamtim Beri Penyuluhan Wawasan Kebangsaan

Warta TNI

Kodam Cenderawasih Gelar Taklimat Akhir Pengawasan Current Audit Itjenad TA 2021

Warta TNI

Sambut Kemerdekaan RI, Pasiter Kodim 0415/Jambi Ikut Bagikan Bendera Merah Putih Kepada Masyarakat

Warta TNI

Tingkatkan Kualitas Anak Bangsa, Satgas 114 Satria Musara Mengajar Anak – Anak SD Di Distrik Napua

Warta TNI

Baksos Kodam Cenderawasih Di Asrama Mahasiswa Kiwirok Jayapura

Warta TNI

Karya Bakti TNI Satnonkowil Yonif 144/JY Di Desa Durian Depun