Wakasad : Tugas Prajurit Adalah Menciptakan Kedamaian dan Rasa Aman KRI Diponegoro-365 Laksanakan Latihan Bersama Dengan LAF-Air Force Panglima TNI Kunjungi Special Air Service Regiment (SASR) Langkah Budi Setiawan Kian Mantap Menatap Pilwako Jambi 2024 Ini Alasan Danrem 081/DSJ Tanam Padi Dini Hari

Home / Warta TNI

Sabtu, 2 Maret 2024 - 10:32 WIB

Ingin Lebih Dekat dengan Warga, Babinsa Kodim 0415/Jambi ikuti Kegiatan “Goras Untung”

SRIWIJAYADAILY JAMBI – Tugas seorang Babinsa di wilayah binaannya terbilang tidak mengenal waktu. Kehadiran dan keberadaannya di tengah-tengah masyarakat dapat memberi manfaat dan berdaya guna baik langsung maupun tidak langsung.

Di sela waktu libur weekendnya, Babinsa Koramil 415-09/Telanaipura Kodim 0415/Jambi, Sertu Erizal menyempatkan diri untuk mengikuti kegiatan Gotong royong masyarakat untuk Beliung (Goras Untung) bersama warga yang dilaksanakan di RT. 07 Kel. Beliung Kec. Alam Barajo kota Jambi, Sabtu (02/3/2024).

Baca :  Satgas Yonif 200/BN Hadiri Ibadah Bersama Dengan Masyarakat Distrik Kobakma

Kegiatan gotong royong merupakan salah satu ciri khas yang masih melekat dalam kehidupan masyarakat Indonesia. Gotong royong telah mendarah daging dan bahkan menjadi kepribadian bangsa, serta sebagai budaya yang sudah berakar kuat dalam kehidupan masyarakat.

Selain sudah menjadi kewajiban dan tanggung jawab tugas sebagai seorang Babinsa, Erizal mengikuti kegiatan goras untung tersebut hanya ingin lebih dekat dengan warga di wilayah binaannya. Selain mampu mempererat hubungan dengan warga masyarakat, juga untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaannya.

Baca :  PM Japan Lantik 3 Perwira Remaja TNI Lulusan NDA

Masih menurut Erizal, selain mempererat tali silaturahmi atau persaudaraan, banyak sekali manfaat dan tujuan yang dapat dihasilkan dari pelaksanaan gotong royong ini. Diantaranya, Menumbuhkan rasa dan sikap saling tolong menolong, sukarela, saling membantu dan mempunyai sifat kekeluargaan, membina hubungan sosial yang baik terhadap masyarakat sekitar.

Baca :  Tertib Hukum, Pangdam II/Swj Perpanjang SIM di Polrestabes Palembang

Serta menciptakan rasa kebersamaan, meringankan beban pekerjaan sekaligus dapat menghemat waktu dalam menuntaskan suatu pekerjaan, meningkatkan produktivitas kerja dan terciptanya rasa persatuan dan kesatuan didalam lingkungan sekitar.

Erizal sangat mengapresiasi terhadap warga Beliung yang masih menjadikan kegiatan gotong royong menjadi suatu tradisi. Gotong royong juga dapat menjadi sarana bagi seorang Babinsa untuk menjalin silaturahmi dan mengenal warganya lebih dekat lagi.

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Kodam IV/Diponegoro, BNPB dan Forkopimda Kompak Bantu Korban Banjir Jepara

Warta TNI

Dandim 0416/Bute Ajak Seluruh Elemen Masyarakat Ikut Aktif Menciptakan Lingkungan Yang Kondusif

Warta TNI

Terkait Penggerebekan Narkoba, Dandim 0201/Medan : Penangkapan Bukan Di Asmil TNI AD

Warta TNI

Danrem 042/Gapu Pimpin Apel Kehormatan dan Renungan Suci HUT RI Ke-77

Warta TNI

Prajurit Dan Persit Yonarhanud 12/SBP Bagi-Bagi Takjil Jelang Buka Puasa Ramadan

Warta TNI

TNI Kerahkan Kapal Perang Bikin Kocar-Kacir Pasukan Musuh

Warta TNI

Satgas Yonif Raider 142/KJ Gandeng Babinsa Beri Pelayanan Kesehatan Warga

Warta TNI

Koramil Telanaipura Jum’at Bersih di Masjid Seribu Tiang