Kedatangan Dandim Palembang Letkol Kav Ferdiansyah Disambut Dengan Tradisi Satuan Pelaku Pembunuh Alm Danramil Aradide Sering Mendapat Bantuan Sembako, Kapendam Cenderawasih : Air Susu Dibalas Air Tuba Prajurit Kodam II/Swj Rebut 2 Perak dan 1 Perunggu Kejurnas Taekwondo Piala Pangkostrad 2024 Budi Setiawan : Tarung Derajat Merupakan Salah Satu Cabor Andalan Jambi Rantis Lapis Baja Hingga Motor Kawal TNI Siap Amankan KTT World Water Forum Bali

Home / Warta TNI

Kamis, 7 Maret 2024 - 16:18 WIB

Tingkatkan Profesionalisme, Babinsa Kodim Jambi Lakukan Aplikasi Latnister Di Kelurahan Selamat

SRIWIJAYADAILY JAMBI – Latihan Teknis Teritorial (Latnister) dilakukan untuk memelihara kemampuan dan meningkatkan profesionalisme Babinsa dalam hal penguasaan pengetahuan teritorial.

Seiring tugas pembinaan dan penguasaan wilayah teritorialnya yang semakin kompleks, diharapkan lima kemampuan teritorial yang dimiliki oleh Babinsa semakin meningkat.

Guna memberi pemahaman materi secara langsung, Kodim 0415/Jambi menyelenggarakan kegiatan aplikasi Latnister ke tingkat Kelurahan, Kamis (07/03/2024).

Baca :  Amankan Kunker Presiden RI, 183 Personel Kodim 0415/Jambi Diberangkatkan ke Wilayah Kabupaten Bungo dan Tebo

Salah satu tempat yang dijadikan obyek latihan yakni Kelurahan Selamat yang terletak di Jl. Matahari l RT. 07 Kec. Danau Sipin kota Jambi.

Dikatakan oleh Lurah Selamat Rd Abdul Latif, S.Ag., M.Kom bahwa pihaknya mengapresiasi upaya peningkatan kemampuan bagi para Babinsa yang Kodim 0415/Jambi selenggarakan dikelurahannya. Selaku mitra kerja dengan Babinsa, dirinya mendukung sepenuhnya kegiatan tersebut.

Baca :  Perkenalan Dengan Masyarakat Intan Jaya, Satgas Yonif 509 Kostrad Laksanakan Bakar Batu

Sementara Danramil 415-09/Telanaipura Mayor Arm Irfan Kito membenarkan adanya kegiatan Latnister yang dilakukan di kelurahan Selamat tersebut.

Sebagai seorang Babinsa selalu dituntut untuk menguasai kemampuan teritorial karena dalam pelaksanaan tugasnya, Babinsa secara langsung bersentuhan dengan masyarakat, sehingga dituntut mampu menjalin komunikasi yang baik serta mampu memberikan solusi yang terbaik dalam penyelesaian permasalahan di wilayah binaan teritorialnya, jelas Danramil.

Baca :  Syukuran HUT Ke-78 Persit KCK, Pangdam Ingatkan Peran Istri Prajurit

Bagi Babinsa selaku peserta Latnister ini, diharapkan setelah mengikuti kegiatan tersebut, Babinsa dapat memiliki ilmu dan wawasan yang lebih baik, sehingga mempunyai kemampuan dan rasa percaya diri dalam melaksanakan tugas, imbuhnya.(Pendim 0415/Jambi)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Aktif Sweeping Malam Hari, Satgas TNI 711/Rks Berhasil Temukan Ganja

Warta TNI

Ekspedisi Merah Putih Satgas TNI 301/PKS Bersama Pelajar Dan Masyarakat Puncak Jaya

Warta TNI

Pasca Bencana Banjir, Korem 172 Kerja Bakti Bersihkan Kali Acai Jayapura

Warta TNI

Denzipur 12/OHH Bersama Masyarakat Lancarkan Aksi Grebek Sampah

Warta TNI

Pangdam XVII/Cenderawasih Hadiri Upacara Pembukaan Pendidikan Pembentukan Bintara Polri TA 2022 Gelombang II

Warta TNI

Danramil 06/Muarabungo Pantau Banjir Di Desa Lubuk

Warta TNI

Babinsa Aktif Dampingi Nakes Monitoring Anak Stunting

Warta TNI

Babinsa Payo Lebar Hadiri Sosialisasi Tentang Larangan Bagi Pelajar SMP Membawa KendaraanÂ