Dandim 0415/Jambi Hadiri Rakornis Kemitraan 2024 Dalam Rangka Percepat Penurunan Stunting Terima Penghargaan Babinsa Terbaik, Kiprah Serka Ilham Dalam Menurunkan Stunting 29 Orang Eks OPM Berikrar Setia Kepada NKRI Dandim 0415/Jambi Dukung Program Pemerintah Dalam Menghadapi Ancaman Rawan Pangan Cara Sederhana Ksatria Buaya Putih Gerakkan Roda Perekonomian Masyarakat

Home / Warta TNI

Senin, 11 Maret 2024 - 11:33 WIB

Tingkatkan Kerja Sama Yang Baik, Babinsa Komsos Bersama Aparatur Kelurahan Orang Kayo Hitam

SRIWIJAYADAILY JAMBI – Guna meningkatkan hubungan kerja yang baik di wilayah binaan, Sertu Tahar H. Lubis Babinsa Koramil 415-12/Pasar Kodim 0415/Jambi melaksanakan Komsos bersama aparatur kelurahan, di Kelurahan Orang Kayo Hitam Kecamatan Pasar Jambi, Kota Jambi, Provinsi Jambi, Jumat (8/3/2024) lalu.

Komsos tersebut dilaksanakan untuk menjalin silahturahmi dan sebagai pembinaan teritorial terhadap aparatur kelurahan dan masyarakat di wilayah binaannya.

Baca :  Danrem 043/Gatam Brigjen TNI Rikas Hidayatullah Siap Lanjutkan Tugas

Sertu Tahar menuturkan, kegiatan Komsos ini besar manfaatnya, selain mempererat tali silaturahmi juga meningkatkan koordinasi dan membangun komunikasi dengan masyarakat, khususnya di wilayah binaan.

Ia juga mengatakan, Komsos dengan aparat Kelurahan kali ini dengan Kasitrantib Sadikin, secara langsung hasilnya akan lebih efektif, sehingga nantinya dapat menyebar luaskan apa yang menjadi masukan atau informasi dari Babinsa kepada warganya dan sebaliknya kita juga lebih cepat mendapatkan informasi dan mengetahui permasalahan – permasalahan yang berkembang di masyarakat, guna melakukan deteksi dini dan cegah dini. terang Babinsa.

Baca :  Kunjungi Pos Gabma, CO RS 6 Malaysia Berikan Kurma Dan Ransum Kepada Satgas Yonarhanud 12/SBP

Dengan adanya hubungan yang baik dan koordinasi yang dilakukan secara terus menerus maka kegiatan-kegiatan yang ada di wilayah dapat berjalan lancar. Babinsa mendukung aparat kelurahan dan aparat kelurahan juga selalu mendukung tugas babinsa.

Baca :  Jenazah Danramil Oktavianus Sogalrey Korban Penembakan Gerombolan OPM Dimakamkan Secara Militer

Dalam kesempatan ini Iskandar mengajak kepada Kasi Trantib untuk bersama-sama melaksanakan pendekatan kepada warga dengan melaksanakan silaturahmi ke rumah-rumah warga.

“Dengan cara ini diharapkan masyarakat akan lebih dekat dengan aparat kelurahan sehingga masyarakat dengan kesadarannya akan lebih peduli dengan ketertiban dan keamanan di wilayah kelurahan Orang Kayo Hitam,” tandasnya.**

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Jalin Kerja Sama, Kasad Kunjungi The Royal Netherland Army

Warta TNI

Kedepankan Komsos, Satgas Yonif 143/TWEJ Beri Pelayanan Kesehatan Di Perbatasan RI-PNG

Warta TNI

Dandim 0421/LS Berikan Pembekalan Kepemimpinan Kepada SMA Kebangsaan

Warta TNI

Kasad Tinjau TNI AD Manunggal Air di Pemukiman Eks Timor Timur

Warta TNI

Yonif Raider 300 Bantu BNPB Dirikan Tenda di Puluhan Sekolah Pasca Gempa Cianjur

Warta TNI

Dandim 0415/Jambi Lepas Anggota Satgas Apter ke Papua

Warta TNI

Peringati HUT Persit Ke-77, Persit KCK Koorcab Korem 174 Gelar Donor Darah

Warta TNI

Satgas Yonif 725/Woroagi Berhasil Gagalkan Peredaran Miras Di Tapal Batas RI-PNG