Pangdam Cenderawasih : Kodam Selalu Memberikan Pelayanan Kepada Masyarakat Syukuran HUT Ke-78 Persit Kartika Chandra Kirana, Pangdam Cenderawasih : Tujuan Mulia Jadikan Semangat TMMD Bentuk Pengabdian TNI Untuk Negeri Aksi Heroik Sertu Irsa Farsi Selamatkan Warga Hanyut Di Sungai Lekukan Desa Sidomulyo Darma Bakti TMMD Kodim Kerinci Wujudkan Percepatan Pembangunan Di Wilayah

Home / Warta TNI

Jumat, 15 Maret 2024 - 11:26 WIB

Dandim 0415/Jambi Ikuti Rapat Optimasi Lahan Pertanian dengan Kasad Melalui Vicon

SRIWIJAYADAILY JAMBI – Komandan Kodim 0415/Jambi Letkol Arm Eko Pristiono, S.H., M.I.Pol mengikuti rapat pembahasan tentang optimasi lahan (Oplah) pertanian bersama Kasad melalui videoconference (vicon) yang diselenggarakan diruang vicon lobi Kodim 0415/Jambi, Kamis (14/03/2024) kemarin.

Dengan didampingi Pasi Teritorial Mayor Inf Beni beserta personel Staf Ter Kodim, Dandim menyimak semua arahan yang disampaikan oleh pembicara, Kasad dan jajarannya.

Baca :  Atasi Kesulitan Air Bersih, Korem 042/Gapu Bangun 15 Unit Sumur Bor Di Wilayah Jambi

Seperti kita ketahui bahwasanya kebutuhan pangan mempunyai arti yang sangat penting karena selain merupakan kebutuhan dasar dan hak asasi manusia, ketersediaan pangan di suatu negara yang tidak mencukupi kebutuhannya, dapat menciptakan kestabilan ekonomi.

Kegiatan vidcon ini dilakukan sebagai tindaklanjut atas Penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PKS) antara Kementan dengan TNI AD terkait dukungan pelaksanaan kegiatan strategis pembangunan pertanian. Salah satu upaya untuk mempercepat peningkatan produksi dan mengembalikan swasembada pangan serta memperkuat pertanian adalah dengan mengoptimasi lahan tidur.

Baca :  116 Siswa Dikmata Kodam II/Sriwijaya Dilantik Menjadi Prajurit TNI AD

Sementara pada kesempatan itu, dikatakan oleh Dandim tentang komitmennya untuk memberikan dukungan sepenuhnya terhadap apa yang menjadi program pemerintah khususnya pada sektor pangan di wilayah Kab. Batanghari dan Kab. Ma. Jambi.

“Koordinasi antara Kodim 0415/Jambi dengan Dinas Pertanian Kab. Batanghari dan Ma. Jambi selalu dibangun, hal ini agar percepatan optimasi lahan benar-benar dapat segera terwujud. Pendampingan oleh Koramil jajaran beserta Babinsa akan sepenuhnya dilakukan.” jelas Dandim.

Baca :  Kasad Terima Penyerahan Jabatan Ka RSPAD dan Pimpin Sertijab 7 Jabatan Strategis TNI AD

Koramil jajaran dan seluruh Babinsa akan turun ke lapangan memberikan pendampingan dan upaya lainnya untuk mendukung program pemerintah (Kementan) dalam menghadapi ancaman rawan pangan, tegas Dandim.

Sumber : Kodim 0415/Jambi

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Aksi Babinsa dan Warga Kompak Gotong Royong Bersihkan Parit

Warta TNI

Kunjungi Denpal II/2 Jambi, Ini Pesan Kapaldam II/Sriwijaya

Warta TNI

Membangun Ahlak Mulia, Personel Satgas TMMD Kodim Tanjab AjarI Anak-Anak Mengaji

Warta TNI

Korem 045/Gaya Siapkan Satu Peleton Penegakan Penggunaan Aplikasi Peduli Lindungi

Warta TNI

Pangdam XVII/Cenderawasih Pimpin Rapat Evaluasi Program Kerja Dan Anggaran Semester II TA 2022

Warta TNI

Pangdam II/Sriwijaya Rakor Bersama Forkopimda Sumsel Bahas Percepatan Penanganan Copid-19 Dan Pemulihan Ekonomi

Warta TNI

Pangdam XVII/Cenderawasih Pimpin Sertijab Danrem 173/PVB

Warta TNI

Jelang Nataru, Pangdam II/Sriwijaya Bersama Forkopimda Sumsel Rakor Lintas Sektoral