Pangdam II/Sriwijaya Mayor Jenderal TNI M. Naudi Nurdika Hadiri Rapat Paripurna Istimewa DPRD Provinsi Sumsel Wakasad Terima Laporan Kenaikan Pangkat 46 Pati TNI AD, Salah Satunya Mayjen Kowad Pertama Tanpa Kenal Lelah, TNI dan Warga Bersihkan Material Longsor di Badan Jalan Merangin-Kerinci Satgas TMMD 120 Kodim 0404/ME Gelar Penyuluhan Pemanfaatan Toga Danrem 081/DSJ : Penari yang Baik Adalah Penari yang Tahu Irama Gendang

Home / Warta TNI

Jumat, 15 Maret 2024 - 14:37 WIB

Memasuki Awal Ramadhan, Babinsa Koramil 12/Pasar Pantau Perkembangan Harga Sembako di Pasar

SRIWIJAYADAILY JAMBI – Memasuki awal bulan Ramadhan, Babinsa Koramil-12/Pasar Kodim 0415/Jambi Sertu Iduarman melaksanakan pemantauan harga sembako di pasar tradisional Kelurahan Orang Kayo Hitam Kecamatan Pasar Kota Jambi, Jumat (15/03/2024).

Menurut data yang dikumpulkan oleh Sertu Iduarman, harga sembako diawal bulan suci Ramadhan untuk beberapa komoditas di pasar rakyat di Kelurahan Orang Kayo Hitam mengalami perubahan.

Untuk harga Beras Naruto, Beras Belido, Raja Beras, dan Beras Op Bulog dijual dengan harga stabil masing-masing Rp 14.000,- per kilogram.

Namun, terdapat peningkatan harga pada Beras Anggur dan Cakra Kembar yang dijual dengan harga Rp 15.000,- per kilogram. Sementara itu, harga beras Segitiga Biru turun menjadi Rp 13.000,- per kilogram.

Baca :  Zikir Para Penyair Tahun 2024 di TBJ "Teater Tonggak Menuju Ulang Tahun Perak"

Harga daging sapi murni dan daging ayam kampung tetap stabil, masing-masing Rp 130.000,- per kilogram dan Rp 55.000,- per kilogram.

Namun, terdapat penurunan harga pada daging ayam broiler sebesar 5.26% menjadi Rp 36.000,- per kilogram.

Harga cabe merah besar dan cabe merah kecil naik masing-masing sebesar 17.91% menjadi Rp 67.000,- per kilogram.

Sementara itu, harga cabe rawit hijau tetap stabil dan harga cabe rawit merah turun 14.29% menjadi Rp 60.000,- per kilogram.

Baca :  Satgas Yonif 125/SMB Bangun Taman Wisata Dan Budi Daya Anggrek Untuk Masyarakat Wonggi

Harga bawang putih mengalami kenaikan sebesar 5.56% menjadi Rp 36.000,- per kilogram, sementara harga bawang merah stabil di Rp 28.000,- per kilogram.

Produk lain seperti telur ayam ras, telur ayam kampung, dan garam kasar dan halus memiliki harga stabil. Namun, jagung pipilan kering memiliki harga Rp 25.000,- per kilogram.

“Penting bagi kita semua untuk menjaga stabilitas harga sembako, terutama memasuki bulan suci Ramadhan ini. Kami juga menghimbau kepada pedagang untuk tidak melakukan penimbunan barang dan menjaga ketersediaan stok dengan harga yang wajar,” ujar Sertu Iduarman.

Baca :  Pangdam II/Swj Pimpin Sertijab Kasdam dan Beberapa Pejabat Kodam

Selain memantau harga sembako, Babinsa juga aktif memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tetap menjaga kebersihan Pasar. Upaya ini diharapkan dapat membantu masyarakat dalam menghadapi bulan suci Ramadhan dengan lebih tenang dan terjamin ketersediaan kebutuhan pokok.

“Kami juga menghimbau warga untuk menjaga kebersihan pasar dengan membuang sampah pada tempat yang disediakan. Selain itu kehadiran kami dipasar juga untuk memantau keamanan di pasar”, tutup Babinsa Sertu Iduarman.

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Lima KST Anak Buah Kelompok Yotam Bugiangge Tewas Kontak Tembak dengan Marinir

Warta TNI

Babinsa Koramil 06/Pijoan Sambangi Polsek Sungai Gelam Berikan Ucapan Hari Bhayangkara

Warta TNI

Dukung Ketahanan Pangan Nasional, Kodim 0420/Sarko Panen Raya

Warta TNI

TNI-Polri Bersinergi Amankan Pemilu 2024

Warta TNI

Waspada Demam Berdarah, Babinsa Koramil Telanaipura Lakukan Fogging

Warta TNI

Danrem 042/Gapu Sampaikan Pesan Pangdam, Jika Ada Masalah Lapor Cepat dan Bijak Dalam Mengambil Keputusan

Warta TNI

Anaknya Terluka Mendapat Layanan Pengobatan, Mama Martina : Terima Kasih Satgas TNI 711/Rks

Warta TNI

Berikan Motivasi, Babinsa Darul Aman Sambangi Peternakan Ayam Broiler