Wujud Peduli Kemanusiaan, PTBA TBK Tanjung Enim Salurkan Bencana Kabupaten Tanah Datar Dan Agam Pastikan Lahan Tersedia, Dandim Bute Bergerak Cepat Meninjau Lokasi Program Oplah 2024 Di Wilayah Tebo Satgas TMMD Kodim Muara Enim Gelar Penyuluhan Peningkatan Pemberdayaan Masyarakat Melalui Minat Baca Dan Perpustakaan Wujud Sinergitas TNI dengan Masyarakat, Satgas TMMD Kodim Muara Enim Gotong Royong Bangun Mushola Pangdam II/Swj : Bangga Boleh, Jangan Sombong

Home / Warta TNI

Senin, 1 April 2024 - 21:57 WIB

Resmi Sandang Melati Tiga, Kolonel Eko Pristiono : Semoga Kami Amanah

SRIWIJAYADAILY JAMBI – Setiap prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI) diberi pangkat. Pangkat merupakan suatu keabsahan wewenang dan tanggung jawab dalam hierarki keprajuritan yang didasarkan atas kualifikasi yang telah dimiliki oleh setiap prajurit.

Kenaikan pangkat adalah salah satu momen yang membanggakan bagi setiap prajurit TNI. Hal itu merupakan buah hasil dari usaha serta kerja keras seorang prajurit TNI dalam baktinya kepada negara.

Setiap prajurit TNI memperoleh kesempatan untuk mendapat kenaikan pangkat berdasarkan pada prestasinya sesuai dengan pola karier yang berlaku dan memenuhi persyaratan yang ditentukan.

Kenaikan pangkat di bulan April kali ini juga ikut dirasakan oleh personel Kodim 0415/Jambi, mulai dari tingkatan Tamtama, Bintara, Perwira pertama hingga Perwira menengah.

Baca :  Wujud Penghargaan Kepada Prajurit, Danrem 044/Gapo Gelar Upacara Kenaikan Pangkat

Salah satu Perwira yang ikut dalam prosesi Laporan Korps rapot kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya yang dilaksanakan di Balai Prajurit Korem 042/Gapu pada Senin (01/04/2024) yakni Komandan Kodim 0415/Jambi, Kolonel Arm Eko Pristiono, S.H., M.I.Pol., yang meraih pangkat satu tingkat lebih tinggi dari sebelumnya dari Letkol menjadi Kolonel.

Ditemui usai pelaksanaan kegiatan tersebut, Kolonel Eko menegaskan bahwa kenaikan pangkat merupakan salah satu kesejahteraan bagi setiap prajurit dan penghargaan dari pimpinan atas dedikasi dan prestasi dalam pelaksanaan tugas serta pengabdian sesuai dengan tanggung jawab yang diembannya.

Baca :  Gelar Halal Bihalal, Dandim Bute : Penuh Bersyukur dan Selalu Berbuat Baik dengan Sesama

“Kenaikan pangkat ataupun naik jabatan, mendatangkan konsekuensi tersendiri terhadap pelaksanaan tugas. Dengan adanya kenaikan pangkat, berarti tuntutan tugas dan tanggung jawab akan semakin tinggi.” ujar Kolonel Eko.

Dirinya berharap kenaikan pangkat yang merupakan kehormatan, harus dapat dipertanggungjawabkan secara moral kepada Tuhan, serta dapat digunakan sebagai wahana instropeksi diri, agar diperoleh kesadaran yang mendalam untuk mengedepankan kepentingan bangsa dan negara diatas kepentingan pribadi. Dengan kenaikan pangkat ini, banyak-banyaklah bersyukur, imbuh Dandim.

Baca :  Siswa Dikjur Bintara Infanteri Latihan Ketangkasan Hanmars

Ia pun menambahkan ungkapan rasa syukurnya Kepada Tuhan Yang Maha Esa  serta ucapan terima kasih kepada pimpinan TNI Angkatan Darat atas kepercayaan yang diberikan kepadanya dalam mengemban amanah sebagai Dandim 0415/Jambi.

“Terima kasih atas kepercayaan serta amanah yang diberikan kepada kami, kenaikan pangkat merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan bagi saya dan keluarga. Semoga kami amanah dalam mengemban tugas ini, serta Tuhan  Yang Maha Kuasa selalu memberikan kemudahan dan petunjuk bagi kami,” tandasnya.

Sumber : Kodim 0415/Jambi

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Ketua Persit KCK Daerah II/Sriwijaya Kunjungi Program Dapur Masuk Sekolah Di SD Negeri 93 Tangga Takat Palembang

Warta TNI

Dandim Boven Digoel Pimpin Tanam Padi Di Lahan Unggulan

Warta TNI

Ini Pesan Danrem 173/PVB Saat Kunjungi Pos Ramil Biak Timur

Warta TNI

Babinsa Koramil Jambi Selatan Bantu Pengamanan dan Pengawalan Keberangkatan Calon Jamaah Haji

Warta TNI

Komandan Batalyon Infanteri 5 Marinir Terima Tamtama Remaja

Warta TNI

63 Tahun Pengabdian Kostrad, Panglima TNI dan Kasad Hadirkan Sesepuh Prajurit Cakra

Warta TNI

Danrem 045/Gaya Terima Audiensi Dewan Pengurus Pembina PW IPHI Wilayah Babel

Warta TNI

Danramil Telanaipura Apresiasi Pemkot Jambi Salurkan Honorarium Bagi Aparat Kewilayahan