Berikan Senyum Keceriaan Anak-Anak Lebanon, Satgas Yonmek TNI Konga XXIII-R / UNIFIL Selenggarakan Education Program Bela Diri Taktis, Tajamkan Kemampuan Tempur Prajurit Dari Kampung Ivi Hamad, Merauke, TNI AD Dukung Ketahanan Pangan Antisipasi Darurat Pangan Nasional, Korem 081/DSJ Targetkan 1800 Hektar Tanaman Padi dan Jagung Rabinniscab Komlek TNI AD, Kapushubad : Lakukan Inovasi dan Kreatifitas Untuk Majukan Satuan dan Profesionalitas Prajurit

Home / Nasional / Olahraga

Sabtu, 5 Februari 2022 - 07:49 WIB

KONI Berkomitmen Berantas Praktik Doping

Sriwijayadaily

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat, menyatakan komitmennya memberantas praktik doping di dunia olahraga di tanah air.

Sebagai induk organisasi pembinaan olahraga prestasi di Indonesia, seluruh kompetisi dan kegiatan olahraga prestasi akan menjadi sarana kampanye anti obat peningkat performa atlet tersebut. KONI Pusat akan melibatkan seluruh anggotanya, mulai dari induk cabang olahraga (Cabor) dan juga KONI Provinsi, hingga tingkat kabupaten/kota.

Baca :  Wujudkan Provinsi Jambi yang Berprestasi, Budi Setiawan Ajak Seluruh Pengurus KONI Selalu Jaga Kekompakan

“KONI Pusat sebagai mitra pemerintah dalam melaksanakan pembinaan olahraga prestasi, akan mendorong kampanye anti Doping di seluruh Indonesia, tindak hanya tingkat nasional namun hingga kabupaten/kota,” tegas Sekretaris Jenderal (Sekjen) KONI Pusat Lukman Djajadikusuma, dalam keterangannya yang diterima , Jumat (4/2/2022).

Baca :  Buka Bersama Dengan Pengurus Cabor, Budi Setiawan : Kita Akan Buktikan di PON Sumut - Aceh, Atlet Jambi Berprestasi Membawa Medali

Doping dikatakannya adalah aib bagi masyarakat olahraga prestasi, sehingga tidak boleh ada di Indonesia.

Dalam melakukan kampanye, lanjutnya, KONI Pusat juga mengajak seluruh anggota, baik itu Induk Cabor, KONI Provinsi, hingga tingkat kabupaten/kota.

“Mulai dari pembinaan atlet pada tingkat akar rumput, semangat berprestasi tanpa Doping harus kita tanamkan kepada seluruh Patriot Olahraga. Atlet-atlet Indonesia pasti bisa berprestasi dengan sportif, mari kita tunjukkan bahwa Bangsa Indonesia adalah bangsa yang menjunjung sportivitas,” tegas pria yang juga mantan atlet dan pelatih Taekwondo itu. (A Nafi/Asri Media Group)

Baca :  Saksikan Laga Semi Final Gubernur Cup 2024, Budi Setiawan Imbau Pemain Tetap Jaga Sportivitas

Share :

Baca Juga

Nasional

Ikuti Perkembangan Industri, Pertamina Sesuaikan Harga BBM Non Subsidi

Nasional

PGN Subholding Gas Pertamina Terus Menjaga Kinerja Positif

Nasional

End The Summer with Serenity at Calabash Cove Resort And Spa

Nasional

Genjot Capaian Vaksinasi Booster, Koramil Telanaipura Garap SKK Migas PetroChina

Olahraga

Semi Final Timnas Indonesia Vs Singapura di Piala AFF 2020 Merupakan Pertarungan Young Garuda dan Singa Tua

Nasional

Garuda Resmi Jadi Official Airline Liga Indonesia Baru

Nasional

Harga BBM dan LPG Subsidi Tidak Berubah

Nasional

Dongkrak Sektor Pariwisata, Investasi dan Bisnis di Kepri, Imigrasi Luncurkan Multiple Entry Visa