Semangat Satgas Yonif 200/BN Kunjungi Kampung Lani Timur Rumuskan Strategi Efisiensi dan Efektivitas Program, TNI AD Gelar Rakornis TMMD ke-120 Nobar di Makodam II/Swj, Ultras Garuda : Terima Kasih Bapak Pangdam..! Satgas Pamtas Yonarhanud 12/SBP Kembali Gagalkan Penyelundupan Puluhan Miras Ilegal Dari Malaysia Tumbuhkan Kecintaan Anak TK Kepada TNI, Yonarmed 15/Cailendra Adakan Wisata Edukasi Militer

Home / Warta TNI

Jumat, 4 Maret 2022 - 07:24 WIB

Prajurit Satgas 412 Kostrad Bantu Padamkan Kebakaran Honai Warga

Prajurit Satgas Yonif MR 412 Kostrad dari Pos Tima bantu padamkan kebakaran Honai warga di Kampung Tima Distrik Balingga Kabupaten Lanny Jaya, Papua. (**)

Prajurit Satgas Yonif MR 412 Kostrad dari Pos Tima bantu padamkan kebakaran Honai warga di Kampung Tima Distrik Balingga Kabupaten Lanny Jaya, Papua. (**)

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Prajurit Satgas Yonif MR 412 Kostrad dari Pos Tima yang dipimpin langsung Komandan Pos (Danpos) Tima Lettu Inf Tarudin, S.Sos dengan sigap membantu memadamkan api yang membakar Honai (Rumah adat asli suku Dani Papua) warga yang berada di Kampung Tima Distrik Balingga Kabupaten Lanny Jaya, Papua.

“Peristiwa kebakaran tersebut menimpa Honai milik Mama Tabuni pada Rabu (2/3) pagi sekitar pukul 06.00 Wit”, ungkap Lettu Inf Tarudin dalam keterangannya yang diterima Kamis (3/3)

Baca :  Brigjen TNI Rachmad : TNI Harus Selalu Hadir dan Programnya Bermanfaat Langsung Ditengah Masyarakat

Menurut Lettu Inf Tarudin, berawal dari sejumlah Prajurit Satgas Pos Tima yang sedang melaksanakan pembersihan sekitar Pos melihat ada kepulan asap tebal dari Honai warga yang berjarak kurang lebih 200 meter dari Pos.

Baca :  Danyon Armed 15/Cailendra Pimpin Upacara Tradisi Pelepasan Anggota Pindah Satuan Dan Sertijab Danrai

“Melihat peristiwa tersebut, saya perintahkan beberapa personel Pos untuk mengecek dan membantu memadamkan api dengan alat seadanya, karena material Honai terbuat dari papan kayu dan atap jerami yang mudah terbakar sehingga api dengan mudah cepat membesar”, jelas Lettu Inf Tarudin

Baca :  Amankan Kunker Presiden RI, 183 Personel Kodim 0415/Jambi Diberangkatkan ke Wilayah Kabupaten Bungo dan Tebo

“Beruntung peristiwa kebakaran tersebut tidak memakan korban jiwa, Mama Tabuni berhasil dievakuasi oleh Anggota Pos Satgas dan warga sekitar”, pungkas Lettu Inf Tarudin

Dengan penuh haru dan kondisi masih trauma, Mama Tabuni mengucapkan terimakasih kepada Pos Tima Satgas Yonif MR 412 Kostrad atas bantuannya memadamkan api yang membakar Honainya. (Pendam XVII/Cenderawasih).

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Siaran Pers Dinas Penerangan TNI Angkatan Darat

Warta TNI

Kerja Keras Kerja Cerdas Serka Juwarso Menuai Panen Raya Jagung Pipil

Warta TNI

Peringati Lahirnya Pancasila, TNI Polri Bantu LMA Sepapua dan Masyarakat Adat Papua Deklarasikan ‘Papua Damai’

Warta TNI

Dandim 0415/Jambi Gelar Do’a Bersama Anak Panti Asuhan

Warta TNI

Respon Cepat Satgas TNI 711/Rks bersama warga Perbaiki Jembatan

Warta TNI

Satgas YR 142/KJ Tanamkan Kedisiplinan Kepada Siswa SMAN 1 Elelim

Warta TNI

Peringati HUT Kemerdekaan RI Ke-78, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 511/DY Berikan Perlengkapan Olahraga Kepada Masyarakat Kampung Sota

Warta TNI

Saksikanlah Laga Final Liga Santri PSSI Piala Kasad 2022 Zona Kota Jambi di Stadion Persijam