Digembleng Ala Militer, Atlet Sulteng Jalani Puslatda PON XXI, Brigjen TNI Dody Triwinarto : Mental Petarung dan Disiplin Bekali Peserta Seleksi Dansat Kewilayahan dan Tempur, Ini Pesan Wakasad Turun Langsung Temui Prajurit, Kasad Gali Aspirasi dan Cek Kesejahteraan Anggotanya Pimpin Sertijab dan Tradisi Korps, Pangdam Cenderawasih Tegaskan Pentingnya Kerjasama dan Konsistensi Mantan Bupati Usman Ermulan Memuji Langkah Budi Setiawan Maju Sebagai Wali Kota Jambi 2024

Home / Warta TNI

Senin, 7 Maret 2022 - 20:49 WIB

Gelar Serbuan Vaksinasi, Koramil Telanaipura Bagikan Voucher Dan Doorprize Minyak Goreng Murah

Gelar Serbuan Vaksinasi, Koramil Telanaipura Bagikan Voucher Dan Doorprize Minyak Goreng Murah.**

Gelar Serbuan Vaksinasi, Koramil Telanaipura Bagikan Voucher Dan Doorprize Minyak Goreng Murah.**

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Koramil 415-09/Telanaipura bagikan voucher dan doorprize minyak goreng murah saat menggelar serbuan vaksinasi di pelataran Trona ekspres Jl. Patimura Kel. Kenali Besar Kec. Alam Barajo kota Jambi, Senin (07/03/2022).

Danramil 415-09/Telanaipura Mayor Inf Widi Purwoko, SE mengatakan bahwa apa yang dilaksanakan ini merupakan respon dari perintah Komandan Kodim 0415/Jambi Kolonel Czi Sriyanto, M.I.R., M.A agar untuk memperlancar program vaksinasi suaaya para Danramil lakukan upaya-upaya kreatif dan inovatif terutama kepada warga masyarakat yang rentan dan kelompok prioritas.

Disinyalir masih ada sebagian masyarakat yang enggan untuk divaksin dan mengalami trypanophobia (takut berlebihan dengan jarum suntik).

Baca :  Tekan Inflasi, Kodim 0405/Lahat Bersama Pemda Lahat Lakukan Gerakan 'Macak'

Padahal, pemberian vaksin ini sangatlah penting, bukan hanya untuk melindungi masyarakat dari covid-19, tetapi juga memulihkan kondisi sosial dan ekonomi akibat dampak dari pandemi, ujar Widi.

Guna mensiasati kondisi keengganan sebagian masyarakat untuk vaksin, Dandim Sriyanto memerintahkan kepada Koramil jajaran yang menyelenggarakan serbuan vaksinasi untuk menyebar voucher dan doorprize berupa minyak goreng murah, hanya Rp. 5.000 per liter.

Bukan menjadi rahasia lagi jika komoditi ini dijadikan icon saat pelaksanaan vaksinasi, karena kondisinya yang langka dan mahal akibat coast produksi dan harga CPO dunia yang semakin mahal, tidak sebanding dengan nilai jualnya, ungkap Widi.

Baca :  Semarakkan 'Medical Campaign Day', Satgas Kizi TNI Konga Berikan Layanan Kesehatan Gratis Bagi Penduduk Lokal

Sambutan antusias masyarakat terlihat saat gerai vaksinasi dimulai dibuka. Terlihat senyum salah seorang warga, ibu Nora (43) saat menerima minyak goreng murah sesaat setelah anaknya menerima suntikan vaksin. Pemandangan serupa juga dialami oleh peserta vaksin lainnya.

Danramil memandang bahwa upaya kreatif seperti ini sangat cocok untuk mendorong warga yang tidak mau atau enggan untuk divaksin.

Hal ini selaras dengan peran TNI yang tertuang dalam poin terakhir 8 wajib TNI, yaitu menjadi contoh dan memelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat disekelilingnya.

“Masyarakat akan memperoleh manfaat ganda dari pelaksanaan vaksinasi ini. Yakni tercatat menerima dosis vaksin sekaligus juga menerima minyak goreng murah, untuk kebutuhan dapur mereka.” ujar Mayor Widi.

Baca :  Sukseskan Pemilu 2024, Babinsa Kawal Logistik Pemilu Daerah Terpencil

Lebih lanjut dikatakannya bahwa tujuan pemberian vaksin covid-19 adalah menurunnya angka kesakitan dan kematian akibat virus covid-19. Hingga kini pandemi covid-19 belum berhenti, bahkan virus corona terus mengalami mutasi. Oleh sebab itu program vaksinasi harus terus dilakukan hingga warga mayoritas tercatat sebagai penerima vaksin baik dosis primer maupun dosis lanjutan.

Karena perannya yang sangat penting, warga diharap mau mengikuti program vaksinasi ini dengan sukarela, demi mewujudkan kekebalan kelompok (herd immunity), sehingga pandemi covid-19 dapat segera diakhiri dan kehidupan normal masyarakat dapat segera terwujud, tutupnya. (rmltp/**)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

“Volans” dari Skadron Udara 21 Lanud Abd Saleh Raih 1000 Jam Terbang Pesawat Super Tucano

Warta TNI

Ini Yang Dilakukan Satgas Yonif R 200 Agar Lebih Dekat Dengan Masyarakat

Warta TNI

Satgas Kizi TNI Konga XX-S Raih Penghargaan MONUSCO di Afrika

Warta TNI

Prajurit Koramil 13/Sebapo Datangi Polsek dan Beri Ucapan Selamat HUT Bhayangkara

Warta TNI

Beri Kuliah Umum di Unja, Pangdam II/Swj Sampaikan Masalah Persatuan, Nasionalisme dan Indonesia Emas di Tahun 2045

Warta TNI

Prajurit Kodim 0419/Tanjab Bantu Evakuasi Warga Terdampak Banjir

Warta TNI

Wamena Kondusif, Pangdam XVII/Cenderawasih : Tidak Boleh Ada Teror-Teror Atau Aksi-Aksi Di Luar Hukum

Warta TNI

Kodam XII/Tpr Komitmen Berantas Narkoba, Sabu Seberat 7,1 Kg Berhasil Diamankan di Jalur Tikus Perbatasan