Halal Bihalal Ala Pendam II/Swj Dengan Disperkim Sumsel Uji Kemampuan Fisik dan Mental Siswa Diktukba, Dodik Secaba Gelar Latihan Lintas Medan Kaajendam II/Swj Pimpin Acara Tradisi Korps Raport Masuk & Pindah Satuan Kodim 0416/Bute Gelar Latihan Simulasi Penanggulangan Bencana Banjir Ciptakan Lingkungan Bersih Dan Sehat, Anggota Kodim 0416/Bute Laksanakan Pembersihan Pangkalan

Home / Warta TNI

Rabu, 9 Maret 2022 - 22:04 WIB

Adat Mansorandak Sambut Kunjungan Pangdam Cenderawasih

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Teguh Muji Angkasa, S.E., M.M didampingi Ibu Erni Teguh Muji selaku Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah XVII/Cenderawasih melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Biak Numfor disambut hangat oleh para tetua adat Biak Numfor, bertempat di Pangkalan Udara Lanud Manuhua Biak, Rabu (9/3/2022).

Demikian disampaikan Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Aqsha Erlangga, S.H., M.H. dalam keterangannya.

Kapendam menjelaskan kedatangan Pangdam XVII/Cenderawasih ke Biak dalam rangka kunjungan kerja ke Makorem 173/PVB dan Satuan jajarannya yang berada di Biak.

Baca :  Nobar Siksa Kubur, Cara Unik Pangdam II/Swj Tingkatkan Keimanan

“Saat berkunjung ke Biak, Pangdam XVII/Cenderawasih dan Ibu disambutan secara adat Masorandak yang merupakan sambutan penghormatan adat kepada sebagai penghargaan kepada tamu yang ditokohkan,” jelasnya.

“Setelah itu Pangdam XVII/Cenderawasih beserta rombongan menuju Makorem 173/PVB,” tambahnya.

Setibanya di Makorem 173/PVB, Pangdam XVII/Cenderawasih menerima paparan dari Danrem 173/PVB Brigjen TNI Taufan Gestoro dan kemudian dilanjutkan dengan kegiatan pengarahan kepada Prajurit dan PNS serta Ibu-ibu Persit, bertempat di Aula Graha Praja Vira Braja.

Lebih lanjut, Kapendam XVII/Cenderawasih mengatakan dalam kegiatan pengarahan Pangdam, juga diikuti oleh Danrem 173/PVB Brigjen TNI Taufan Gestoro, Kasrem dan Para Kepala Seksi Korem 173/PVB serta Para Kabalakrem.

Baca :  Dandim 0415/Jambi Bersama Forkopimda Kota Jambi Gaungkan Gerakan Ayo Menanam

“Bapak Pangdam XVII/Cenderawasih menyampaikan Visi dan Misinya, diantara meningkatkan profesionalisme sebagai seorang Prajurit, menjadi sahabat yang dicintai rakyat, menjunjung tinggi loyalitas, meningkatkan disiplin dan patuh terhadap aturan,” katanya.

“Sekaligus menekankan agar tidak melakukan pelanggaran sekecil apapun karena berdampak negatif baik kepada Prajurit itu sendiri maupun Institisi TNI. Kehadiran seorang Prajurit harus menjadi solusi dalam mengatasi kesulitan rakyat dimanapun bertugas, serta menggunakan Medsos secara bijak,” tambah Kolonel Inf Aqsha Erlangga.

Baca :  Musi Banyuasin Gelontorkan Anggaran TMMD Ke 119 Tersebar Se-Indonesia

Usai memberikan pengarahan, Pangdam XVII/Cenderawasih dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah XVII/Cenderawasih berkunjung ke Makodim 1708/BN sambil membagi Sembako dan alat tulis kepada Anak Yatim.

“Ini merupakan bentuk kepedulian Bapak Pangdam XVII/Cenderawasih dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah XVII/Cenderawasih selain kepada Prajurit, PNS dan Ibu-ibu Persit, juga kepada Anak Yatim,” tutup Kapendam XVII/Cenderawasih.

Sumber : Pendam XVII/Cenderawasih.

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Satgas TNI 412 Kostrad Bersinergi Dengan Masyarakat Bangun Pagar Gereja Di Pedalaman Papua

Warta TNI

Buka Perjusami, Dandim 0415/Jambi : Pramuka Sangat Potensial Membangun Generasi Muda Tangguh Sebagai Pemerkuat Integritas Bangsa

Warta TNI

Perkuat Sinergitas, Pangdam XVII/Cenderawasih Berkunjung Ke Mapolda Papua

Warta TNI

Kasad Beri Hadiah Umroh dan Ziarah Rohani Kepada Keluarga 10 Pahlawan Revolusi dan Keluarga Jenderal Besar A.H Nasution

Warta TNI

Sinergitas TNI-Polri Dan Pemkab Nabire Dalam Menekan Penularan Virus Covid 19 Varian Omicron

Warta TNI

Peduli Dengan Anggotanya, Danrem 043/Gatam Jenguk Prajurit yang Sakit

Warta TNI

Amankan Kunker Presiden RI, 183 Personel Kodim 0415/Jambi Diberangkatkan ke Wilayah Kabupaten Bungo dan Tebo

Warta TNI

TNI AU Kerahkan Helikopter Super Puma Evakuasi Korban Heli Polri di Jambi