Wujudkan Situasi Keamanan Wilayah yang Kondusif, Aparat Gabungan Berhasil Amankan Homeyo Kodam I/BB Segera Bangun 5 Jembatan Bailey di Kabupaten Agam Progres Pembangunan Musholla Desa Fajar Indah Sudah Tahapan Pengecatan Usung Nuansa Dan Konsep Minimalis, Ini Penampakan RTLH TMMD Kodim 0404/Muara Enim Kades Fajar Indah Apreasiasi Pembangunan RTLH Satgas TMMD Kodim 0404/Muara Enim

Home / Warta TNI

Minggu, 13 Maret 2022 - 08:53 WIB

Sambut Bulan Puasa, Satgas Yonif 711 Bantu Renovasi Tempat Ibadah Di Papua

Foto anggota Pos Bendungan Tami Satgas Pamtas Yonif 711/Rks membantu membersihkan dan merenovasi Masjid Al-Iman bersama masyarakat dan pengurus Masjid di Kampung Swakarsa, Kota Jayapura. (Pendam XVII/Cenderawasih)

Foto anggota Pos Bendungan Tami Satgas Pamtas Yonif 711/Rks membantu membersihkan dan merenovasi Masjid Al-Iman bersama masyarakat dan pengurus Masjid di Kampung Swakarsa, Kota Jayapura. (Pendam XVII/Cenderawasih)

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Menjelang Bulan Suci Ramadhan 1443 H Pos Bendungan Tami Satgas Pamtas Yonif 711/Rks membantu membersihkan dan merenovasi Masjid Al-Iman bersama masyarakat dan pengurus Masjid di Kampung Swakarsa, Kel. Koya Barat Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, Sabtu (12/3/2022).

Yang dilakukan Satgas Pamtas Yonif 711/Rks adalah pembersihan dan Renovasi Masjid Al-Iman dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan 1443 H yang jatuh pada tanggal 3 April 2022 mendatang.

Baca :  Kodim Muara Enim Terima Hibah Terbesar Di Jajaran Kodam II/Swj Pada Program TMMD Ke 120 Tahun 2024

Danpos Bendungan Tami Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks, Lettu Inf Noby Rory mengatakan personel Satgas bersama masyarakat bahu membahu membersihkan dan membantu apa kebutuhan jemaah untuk ibadah di masjid.

“Tujuan dari kegiatan ini yaitu untuk memberikan keamanan, kenyamanan dan kebersihan bagi para jemaah dalam melaksanakan kegiatan agama, khususnya saat shalat berjamaah dan shalat Tarawih di bulan Ramadhan tahun ini,” tutur Danpos.

Baca :  Pangdam Cenderawasih Bersama Mentan RI Tinjau Pompanisasi Di Tanah Miring

“Dengan fasilitas rumah ibadah yang bersih, nyaman dan asri tentunya akan membawa suasana yang lebih khusyuk dalam beribadah,” jelas Danpos.

Bapak Manan (61) Salah seorang pengurus Masjid Al-Iman, menyampaikan ungkapan terima kasih atas kepedulian dari Satgas Pamtas Yonif 711/Rks, yang telah membantu meringankan beban kami untuk membersihkan dan merenovasi Masjid.

Baca :  Cara Sederhana Ksatria Buaya Putih Gerakkan Roda Perekonomian Masyarakat

“Rasa syukur dan terima kasihnya kepada Satgas Pamtas Yonif 711/Rks, Semoga ketulusan dan keikhlasan ini, mendapat balasan berupa rezeki yang melimpah serta kesehatan selama melaksanakan tugas,” pungkas Bapak Manan. (Pendam XVII/Cenderawasih).

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Cokelat Kasih Sayang Prajurit Masariku Untuk Siswa SD Tual

Warta TNI

Koramil 12/Pasar Berbagi Berkah Takjil di Bulan Ramadhan

Warta TNI

Danrem 042/Gapu Menjadi Salah Satu Narasumber FGD Pansus Konflik Lahan di DPRD Prov Jambi

Warta TNI

Pangdam II/Swj Tinjau Pembangunan Jalan Program Karya Bakti Skala Besar Di Desa Tenam

Warta TNI

Prajurit Denzipur 14/GB Susur Sungai Cegah Bencana Banjir

Warta TNI

Sambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 H, Prajurit Korem 042/Gapu Ikuti Zikir dan Doa Bersama Di Masjid Agung Al Falah Jambi

Warta TNI

Pangdivif 2 Kostrad Tutup Latihan Acelerated Free Fall Brigif PR 18

Warta TNI

Dandim 1703/Deiyai Bersama Forkopimda Kabupaten Paniai Resmikan Kampung Pancasila