Kode Berpasangan Lagi di Pilgub Jambi, Inilah Bukti Keakraban Al Haris dan Abdullah Sani 142 Orang Putra Terbaik Bangsa Ikuti Pendidikan Secata Di Rindam II/Swj Navy Fun Run Hardikal Ke-78, Ribuan Runners Jelajahi Kawah Candradimuka TNI AL Bumimoro Dikmata TNI AD 2024, Tempa Ribuan Putra Bangsa Jadi Prajurit Sejati Pangdam II/Swj Ingatkan Para Dansatgas TMMD 120 Agar Anggaran yang di Percayakan ke TNI Harus Dipertanggungjawabkan

Home / Warta TNI

Minggu, 13 Maret 2022 - 15:52 WIB

Antisipasi Banjir, Babinsa Koramil Telanaipura Bersama Warga Gotong Royong Bersihkan Selokan

Foto Babinsa Koramil 09/Telanaipura Sertu Erizal saat melaksanakan kerja bakti bersih-bersih rumput dan tumpukan sampah di saluran air di Jalan Sri Rezeki RT. 17, Kelurahan Beliung Kec. Alam Barajo, Kota Jambi.**

Foto Babinsa Koramil 09/Telanaipura Sertu Erizal saat melaksanakan kerja bakti bersih-bersih rumput dan tumpukan sampah di saluran air di Jalan Sri Rezeki RT. 17, Kelurahan Beliung Kec. Alam Barajo, Kota Jambi.**

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Pada musim penghujan, warga Kelurahan Beliung Kec. Alam Barajo, Kota Jambi bersama Babinsa Koramil 09/Telanaipura Sertu Erizal melaksanakan kerja bakti bersih-bersih rumput dan tumpukan sampah di saluran air di Jalan Sri Rezeki RT. 17, Minggu (13/3/2022).

Dandim 0415/Jambi Kolonel Czi Sriyanto, M.I.R.,M.A., melalui Danramil 09/Telanipura Mayor Inf Widi Purwoko, S.E mengatakan dalam melaksanakan pembinaan teritorial, Babinsa harus selalu aktif terjun di tengah-tengah masyarakat.

“Selain itu, Babinsa harus bisa memberikan contoh dan teladan, serta membawa dampak positif bagi lingkungan daerah binaannya,” kata Widi.

Baca :  Peduli Lansia Hidup Sebatangkara, Babinsa Kodim 0418/Plg Gercep Evakuasi Ke Dinas Sosial

Ditegaskan, sebagai ujung tombak satuan teritorial di lapangan, aparat Babinsa terus membangun tali silaturahmi dan kerjasama dengan seluruh lapisan masyarakat, untuk dapat mewujudkan kemanunggalan TNI Rakyat guna menciptakan ketahanan wilayah yang kuat.

Widi juga mengaskan bahwa Gotong royong menjadi ciri, kepribadian dan karakter dari masyarakat Indonesia. Perilaku gotong royong dapat menyelesaikan pekerjaan, sehingga hasilnya dapat dinikmati secara bersama-sama.

Komitmen dan langkah kongkrit Koramil 09/Telanaipura untuk menjalankan Pembinaan teritorial (Binter) dalam mendorong masyarakat untuk bergotong royong dan menjaga kebersihan lingkungan terus dilakukan.

Baca :  Bina Sinergitas, Babinsa Komsos Dengan Staf Kelurahan Orang Kayo Hitam

Meski di hari libur, Babinsanya memanfaatkan untuk berkiprah di wilayah binaan, mengajak dan mendorong warga untuk melakukan gotong royong.

Hal ini dilakukan sebagai tanggung jawab moral dan tugas pembinaan yang harus ditempuhnya, sehubungan dengan kemungkinan banjir yang terjadi dipemukiman akibat hujan yang masih mengguyur dengan intensitas tinggi, ungkapnya.

Nampak terlihat dilapangan, tanpa ragu dan canggung, Erizal mengayunkan cangkul untuk membersihkan sumbatan aliran air, sebagai penyebab meluapnya air dan banjir.

“Kebersihan lingkungan harus terus diciptakan, aliran air juga harus terus diperlancar, jangan sampai ada genangan dan sumbatan aliran air, sehingga kemungkinan banjir dipemukiman dapat diatasi dengan baik.” jelasnya.

Baca :  Pererat Silaturahmi dengan Masyarakat, Pabung Muaro Jambi Dampingi Pj Bupati Laksanakan Safari Ramadhan

Keikhlasan berpartisipasi, kesadaran dan kebersamaan sebagai salah satu pendorong gotong royong sangat diperlukan, tandasnya.

Ucapan terimakasih terus dilontarkan oleh Erizal atas peran dan partisipasi warga masyarakat dalam keikutsertaannya menyelenggarakan gotong royong kali ini.

Semoga kegiatan ini tidak hanya sebagai kegiatan temporer saja, melainkan tumbuhnya kesadaran dan peduli lingkungan harus bisa terus digalakkan untuk meminimalisir risiko dan dampak akibat kerusakan lingkungan, harapnya.**

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Babinsa Koramil 04/MB Hadiri Penutupan MTQ Tingkat Kecamatan di Desa Bulian Jaya

Warta TNI

Sentuhan Kolonel, Angkat Harkat Dan Martabat Rakyat

Warta TNI

Kasrem 042/Gapu Ikuti Apel Kesiapsiagaan Menghadapi Bencana Hidrometeorologi

Warta TNI

Dimasa Pandemi, Babinsa Ajak Pedagang Tradisional di Kampung Muare Tetap Semangat Mengembangkan Usahanya

Warta TNI

Ini Cara Pangdam II/Swj Sejahterakan Anggota

Warta TNI

Sosialisasikan Bahaya Karhutla, Satgas TMMD Kodim Tanjab Pasang Sepanduk “Api Adalah Musuh Bersama“

Warta TNI

Satgas 712/Wiratama Berbagi Berkat untuk Gereja Distrik Tinggi Nambut di Peribadatan Hari Minggu

Warta TNI

TNI Fasilitasi Perdamaian Masyarakat Wamena