Budi Setiawan Bakal Gelar Nobar Timnas U-23 Indonesia vs Uzbekistan di Media Center, Terbuka untuk Umum Tutup Apel Dansat 2024, TNI AD Lepas Tukik dan Burung ke Alam Liar Babinsa Ampel Hadiri Tradisi Grebeg Air Bersih Halal Bihalal Ala Pendam II/Swj Dengan Disperkim Sumsel Uji Kemampuan Fisik dan Mental Siswa Diktukba, Dodik Secaba Gelar Latihan Lintas Medan

Home / Warta TNI

Rabu, 16 Maret 2022 - 19:02 WIB

Danrem 042/Gapu Ingatkan Satgas Yonif Raider 142/KJ Pegang Teguh Protap Selama Bertugas

Komandan Korem 042/Garuda Putih Brigjen TNI Supriono, S.IP., M.M. (SRIWIJAYADAILY/PENREM GAPU)

Komandan Korem 042/Garuda Putih Brigjen TNI Supriono, S.IP., M.M. (SRIWIJAYADAILY/PENREM GAPU)

SRIWIJAYDAILY.CO.ID – Komandan Korem 042/Garuda Putih Brigjen TNI Supriono, S.IP., M.M., menekankan kepada 400 Prajurit Yonif Raider 142/KJ pentingnya untuk menjaga keselamatan serta patuh terhadap Komandan.

“Amankan diri kita, amankan satuan, amankan masyarakat dimana kalian berada. Kalian berangkat empat ratus orang, kita harapkan kembali dengan selamat kembali.”

“Oleh sebab itu, jangan sia-siakan, jangan lalai. Jangan kalian menggadaikan nyawa kalian dengan apapun yang tidak perlu di Papua,” tegas Danrem saat memberikan arahan dan semangat kepada 400 prajurit Yonif Raider 142/Kesatria Jaya yang akan bertugas di Papua usai dilepas secara simbolis oleh Kapolda Jambi, Rabu (16/3).

Baca :  Uji Kemampuan Fisik dan Mental Siswa Diktukba, Dodik Secaba Gelar Latihan Lintas Medan

Selain itu, Danrem juga menekankan pentingnya memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Papua yang membutuhkan. Sembari tetap menjaga dan berpegang teguh dengan prosedur tetap (protap) selama bertugas.

Tak kalah penting, Danrem menekankan ke prajurit yang bertugas di Papua nantinya untuk patuh dan tunduk kepada Komandannya.

Apapun yang bermanfaat selama disana kerjakan. Kehadiranmu bisa menjadi sangat bermanfaat bagi masyarakat Papua.

Baca :  Tingkatkan Kerja Sama Yang Baik, Babinsa Komsos Bersama Aparatur Kelurahan Orang Kayo Hitam

Jaga disiplin diri dan satuan dimanapun kalian berada. Dan jangan lengah, jalankan protap yang telah ditetapkan. Pakai perlengkapan selama di pos, tegasnya.

Patuh kepada pemimpin dan Komandan kamu sekalian adalah menjadi nafas dan kunci untuk keberhasilan, Selamat bertugas. Lakukan persiapan yang ada.

“Sayapun juga sangat bangga bisa melepas kalian ke daerah operasi. Hari ini kalian akan bergerak ke Palembang,” pesan Danrem.

Kepada keluarga prajurit, Danrem Gapu juga berpesan agar mendoakan prajurit yang tergabung dalam Satgas Satuan Organik Papua selama menjalankan tugas negara.

Baca :  Korem 081/DSJ Terjunkan Ratusan Personel Amankan Arus Balik Lebaran

Direncanakan, 400 prajurit Satgas Satuan Organik Papua Yonif Raider 142/Kesatria Jaya akan dilepas oleh Pangdam II/Sriwijaya di Palembang pada hari Jumat, (18/3) lusa.

“Saya minta keluarga untuk memberikan restu yang baik kepada suami, anak dan keluarga untuk melepas dengan rasa bangga, dengan memanjatkan doa yang terbaik pada Tuhan.”

“Insya Allah Jumat pagi saya bersama Panglima Kodam II/Sriwijaya akan berada di Palembang untuk melepas kalian,” pungkas Danrem. **

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Peduli Lingkungan Hidup, Kodim 0431/Babar Tanam Pohon Mangrove

Warta TNI

Percantik Bangunan Sekolah, Satgas TMMD Lanjut Membuat Taman

Warta TNI

Danramil 06/Muarabungo Pantau Banjir Di Desa Lubuk

Warta TNI

Melakui Komsos Kreatif, Satgas Yonif 412 Kostrad Gelar Uji Kenaikan Sabuk Pencak Silat

Warta TNI

Jelang HUT TNI, Tiga Pimpinan TNI Di Lampung Gelar Ziarah Dan Tabur Bunga Di TMP

Warta TNI

Tumbuhkan Jiwa Sosial Anggota, Koramil Jambi Timur Kembali Berbagi Takjil

Warta TNI

Cegah Malaria, Satgas Yonif Raider 200/BN Lakukan Fogging di Kampung Hulu Atas

Warta TNI

Danrem 043/Gatam Sambangi Keluarga dan Anak Prajurit yang di Tinggal Tugas Operasi