Halal Bihalal Pepabri Kota Jambi, Tingkatkan Tali Silaturahmi dan Persaudaraan Kasad : Kita Keroyok Ramai-Ramai, Demi Sejahterakan Petani Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI Rachmad Pimpin Sertijab Dandim Kerinci Dahaga Prestasi Bangsa, Pangdam II/Swj dan Ribuan Warga Nobar Final AFC-U23 Dankodiklatal Sambut Hangat Kehadiran Dirlitbang Pusjiantralitbang Mabes TNI

Home / Warta TNI

Kamis, 17 Maret 2022 - 08:38 WIB

Brigjen TNI M.Jangkung Widyanto, Danrem yang Selalu Mengajak Prajurit Peduli, Tulus Dan Ikhlas

Brigjen TNI M. Jangkung Widyanto, S.I.P., M.Tr(Han), Danrem 045/Garuda Jaya Ke -9, TMT 9 April 2020 s/d 26 Februari 2022. (ISTIMEWA/SRIWIJAYADAILY)

Brigjen TNI M. Jangkung Widyanto, S.I.P., M.Tr(Han), Danrem 045/Garuda Jaya Ke -9, TMT 9 April 2020 s/d 26 Februari 2022. (ISTIMEWA/SRIWIJAYADAILY)

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Menjelang serah terima jabatan Danrem 045/Gaya, awak media mengungkap kiprah Brigjen TNI M Jangkung Widyanto, S.I.P., M.Tr (Han).

Brigjen TNI M Jangkung Widyanto, Komandan Korem 045/Garuda Jaya 2020-2022 ini lahir di Yogyakarta pada 16 Agustus 1968, beliau merupakan perwira lulusan Akademi Militer tahun 1989 dan dilantik menjadi Danrem 045/Gaya pada 9 April 2020 sampai dengan sekarang yang berkedudukan di Markas Korem 045/Gaya Kel.Air Itam Kec. Bukit Intan Kota Pangkalpinang propinsi Kep.Bangka Belitung.

Dalam pengabdiannya M.Jangkung Widyanto yang terkenal disiplin, tegas dan berwibawa selalu menekankan kepada seluruh prajurit harus selalu peduli, tulus dan ikhlas dalam setiap melaksanakan tugas serta harus bekerja dengan Setulus Hati, Senang Hati dan Sepenuh Hati sehingga setiap tugas bisa diselesaikan dengan baik dan bermanfaat.

Baca :  Indahnya Ramadhan, Korem 044/Gapo Dan Persit KCK Berbagi Takjil Buka Puasa

Setiap pengabdiannya harus bisa meningkatkan pembinaan profesionalisme prajurit yang dipimpinnya, sehingga kehadiran prajurit bisa membantu masyarakat terutama pada masa-masa sulit ditengah-tengah pandemi Covid-19.

Kehadiran prajurit ditengah-tengah masyarakat harus bisa bermanfaat dalam rangka membantu pemerintah untuk penanganan penyebaran Covid-19 yang ada di wilayah Prop. Kep. Bangka Belitung.

Brigjen TNI M Jangkung Widyanto dalam membina prajurit untuk selalu menerapkan kata “Tolong, Maaf dan Terimakasih”. Dan dalam membina keluarga, kehidupan beliau selalu harmonis dan diharapkan bisa menyelesaikan masalah dengan tidak menimbulkan masalah baru, karena ini penting mengerjakan tugas yang baik dimuali niat yang baik dari rumah masing-masing.

Baca :  Danrem 042/Gapu Sampaikan Pesan Pangdam, Jika Ada Masalah Lapor Cepat dan Bijak Dalam Mengambil Keputusan

Sebagai pimpinan TNI AD di Kepulauan Babel harus selalu bijak dalam setiap hal dan selalu responsif dan peka terhadap perkembangan situasi diwilayah, dengan mengedepankan sinergitas antara pimpinan Forkopimda dan instansi vertikal lainnya.

Selanjutnya bahu-membahu dalam meningkatkan, mencerdaskan taraf hidup masyarakat di Provinsi Kep. Bangka Belitung, meringankan beban masyarakat yang terdampak oleh pandemi Covid-19.

Sinergitas dan soliditas TNI-Polri mampu menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat Bangka Belitung sehingga tercipta situasi yang kondusif dan aman bagi masyarakat serta bersama komponen Bangsa lainnya menuju Indonesia maju.

Baca :  Stabilkan Harga Sembako Jelang Ramadhan, Dandim 0416/Bute Bersama Forkopimda Buka Pasar Murah

Namun pada masa kepimpinannya sebagi Danrem 045/Gaya tentu belum seutuhnya sempurna, masih ada kekurangan, evaluasi dan koreksi yang ada harus di perbaiki dan hal-hal yang kurang baik disempurnakan sehingga tidak terulang kembali dan tentunya yang baik harus di tingkatkan, kepada pejabat Danrem yang baru nantinya tentunya akan diteruskan.

Ucapakan terima kasih, Brigjen TNI M Jangkung Widyanto kepada pimpinan Forkopimda dan umumnya seluruh masyarakat Bangka Belitung yang sama-sama bersatu padu membangun Bangka Belitung (kecintaannya kepada negeri serumpun sebalai) untuk bisa menjadi “maju sejahtera, aman dan damai karena Perbedaan dan Damai itu Indah”, ungkapnya. (Red/**).

Sumber : Penrem 045/Gaya

Share :

Baca Juga

Warta TNI

PERINGATI HARI JUANG TNI AD, HUT KE-76 KODAM II/SWJ DAN HUT KE-60 KOWAD, KODAM II/SRIWIJAYA GELAR ZIARAH KE TAMAN MAKAM PAHLAWAN

Warta TNI

Kunjungan Bupati Mappi Ke Pos Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 125/SMB

Warta TNI

Perkemahan Saka Wira Kartika Terpusat Tingkat Kotama Kodam Sriwijaya Resmi Dibuka

Warta TNI

TNI Gelar Serbuan Vaksinasi Serentak Di Wilayah Yapen

Warta TNI

Cokelat Kasih Sayang Prajurit Masariku Untuk Siswa SD Tual

Warta TNI

Babinsa Koramil Sengeti Hadiri Rapat Pembentukan Panitia Pilkades Serentak

Warta TNI

Babinsa Bantu Masyarakat Kampung Wambi Mahai Bersihkan Rumah Akibat Banjir Rob

Warta TNI

Satgas Pamtas Yonif 645/Gardatama Yudha Atasi Kesulitan Bantu Prosesi Pemakaman Warga Perbatasan