Budi Setiawan Bakal Gelar Nobar Timnas U-23 Indonesia vs Uzbekistan di Media Center, Terbuka untuk Umum Tutup Apel Dansat 2024, TNI AD Lepas Tukik dan Burung ke Alam Liar Babinsa Ampel Hadiri Tradisi Grebeg Air Bersih Halal Bihalal Ala Pendam II/Swj Dengan Disperkim Sumsel Uji Kemampuan Fisik dan Mental Siswa Diktukba, Dodik Secaba Gelar Latihan Lintas Medan

Home / Warta TNI

Jumat, 1 April 2022 - 14:22 WIB

Danrem 044/Gapo : Kenaikan Pangkat Jadikan Motivasi Dalam Pengabdian

Komandan Korem 044/Gapo Brigjen TNI M. Naudi Nurdika S.I.P M.Si M.Tr (Han) pimpin acara Korp Raport Kenaikan Pangkat Perwira, Bintara dan Tamtama Periode 1 April 2022 (FOTO/PENREM GAPO)

Komandan Korem 044/Gapo Brigjen TNI M. Naudi Nurdika S.I.P M.Si M.Tr (Han) pimpin acara Korp Raport Kenaikan Pangkat Perwira, Bintara dan Tamtama Periode 1 April 2022 (FOTO/PENREM GAPO)

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Komandan Korem 044/Gapo Brigjen TNI M. Naudi Nurdika S.I.P M.Si M.Tr (Han) pimpin acara Korp Raport Kenaikan Pangkat Perwira, Bintara dan Tamtama Periode 1 April 2022, di Aula Makorem Jalan Jenderal Sudirman Km 4.5 Palembang, Jum’at (1/4/2022).

Danrem 044/Gapo Brigjen TNI M. Naudi Nurdika dalam sambutannya menyampaikan, bahwa dalam kehidupan Militer, kenaikan pangkat adalah suatu kehormatan yang patut disyukuri, karena kenaikan pangkat itu diberikan kepada setiap prajurit yang mampu menunjukan prestasi, dedikasi, loyalitas dan pengabdian yang tinggi sesuai dengan tugas yang diembannya serta dalam kehidupan militer terselip unsur kesejahteraan bagi setiap prajurit.

Baca :  Kodim 0419/Tanjab Gelar Pembinaan Netralitas TNI Dalam Pemilu dan Pilkada 2024

“Anugerah kenaikan pangkat ini bukan merupakan suatu hadiah, melainkan suatu kepercayaan dari Pimpinan TNI AD, Bangsa dan Negara dan juga merupakan suatu amanah dari Tuhan Yang Maha Kuasa,” ujarnya.

Danrem menuturkan, pangkat yang disandang saat ini, hendaknya jangan hanya dijadikan sebagai simbol gengsi semata, karena dalam kenaikan pangkat harus senantiasa disertai dengan peningkatan kemampuan sejalan dengan meningkatnya beban tugas dan tanggung jawab sesuai dengan level kepangkatan yang disandang, sehingga tugas yang dipercayakan dapat dilaksanakan dengan optimal.

Baca :  Kebiadaban OPM Makin Menjadi Jadi, Bunuh 1 Warga dan Tembak 2 Warga Lainnya

“Saya ucapkan selamat kepada para prajurit yang naik pangkat, syukuri kenaikan pangkat ini dengan penuh keimanan dan ketaqwaan, karena bagaimanapun, pangkat dan jabatan yang kita raih”.

Baca :  Wadanrindam II/Swj Meninjau Latihan Aplikasi Olah Yudha Dikma Tamtama TNI-AD Gel-II TA.2023 (OV)

Pada hakikatnya merupakan anugerah, yang didalamnya tersirat amanah yang harus dipertanggungjawabkan, baik kepada diri sendiri, kepada Negara, terlebih kepada Tuhan Yang Maha Kuasa,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kasrem 044/Gapo Kol Inf Grandy Mangiwa, para Kasi Kasrem 044/Gapo, Dan /Kabalakrem 044/Gapo, Perwira, Bintara, Tamtama dan Ketua Persit KCK Koorcab Rem 044 PD ll/Swj beserta pengurus.**

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Jelang Natal, TNI di Boven Digoel Bagikan Bingkisan Kepada Masyarakat Perbatasan

Warta TNI

Peristiwa Larinya Prada Yotam Bugiangge Personel Yonif 756/WMS di Kab. Keerom

Warta TNI

Pangdam II/Sriwijaya Dampingi Kasad Launching Ketahanan Pangan Di Jambi

Warta TNI

Tinjau Bedrum, Dansatgas TMMD 115 Kodim Jambi Sebut Program Ini Kita Kebut 

Warta TNI

Wakasad Tinjau Pembangunan Rumah Tahan Gempa di Cianjur

Warta TNI

Korem 042/Gapu Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

Warta TNI

Hari Juang TNI-AD, Korem 082/CPYJ Gelar Doa Bersama

Warta TNI

Dandim 0415/Jambi : Peringatan Hari Kontrasepsi Sedunia Dapat Meningkatkan Kesadaran Masyarakat Dalam Melaksanakan Keluarga Berencana