Budi Setiawan Bakal Gelar Nobar Timnas U-23 Indonesia vs Uzbekistan di Media Center, Terbuka untuk Umum Tutup Apel Dansat 2024, TNI AD Lepas Tukik dan Burung ke Alam Liar Babinsa Ampel Hadiri Tradisi Grebeg Air Bersih Halal Bihalal Ala Pendam II/Swj Dengan Disperkim Sumsel Uji Kemampuan Fisik dan Mental Siswa Diktukba, Dodik Secaba Gelar Latihan Lintas Medan

Home / Warta TNI

Minggu, 24 April 2022 - 09:31 WIB

Jenazah Prajurit TNI Korban Kekejaman KST, Diberangkatkan Ke Lamongan

Saat Jenazah Alm. Pratu Mar Dwi Miftahul Ahyar personel Satgas Kodim Mupe Yonif 3 Mar akan diberangkat dari Lanud Timika dengan Pesawat Udara TNI AU CN-235. / FOTO : PENDAM CENDERAWASIH

Saat Jenazah Alm. Pratu Mar Dwi Miftahul Ahyar personel Satgas Kodim Mupe Yonif 3 Mar akan diberangkat dari Lanud Timika dengan Pesawat Udara TNI AU CN-235. / FOTO : PENDAM CENDERAWASIH

SRIWIJAYADAILY.CO.ID ~ Jenazah Alm. Pratu Mar Dwi Miftahul Ahyar personel Satgas Kodim Mupe Yonif 3 Mar yang menjadi korban dari penyerangan dan penembakan gerombolan Kelompok Separatis Teroris (KST) di Pos Kalikote, Kab. Nduga pada hari Jumat sore lalu (22/4/2022) pukul 17.00 Wit telah diberangkat dari Lanud Timika pada hari Minggu (24/4) pukul 08.17 Wit menggunakan Pesawat Udara TNI AU CN-235 menuju Lanud Mulyono Surabaya.

Demikian disampaikan Kapendam XVII/Cenderawasih Letkol Kav Herman Taryaman, S.I.P., M.H. dalam keterangannya.

Baca :  TNI AD Manunggal Air Datang, Warga Perbatasan Pun Senang

Pemberangkatan Jenazah Alm. Pratu Dwi Miftahul Achyar Prajurit Satgas Mupe Yon Mar III dilaksanakan setelah diawali dengan upacara pelepasan Jenazah di Aula Kantor Perwakilan Lanal Timika.

“Setelah Jenazah Alm. Pratu Dwi Miftahul Achyar disemayamkan di Aula Kantor Perwakilan Lanal Timika, kemudian pada Minggu pagi (24/4) pukul 07.00 Wit diadakan upacara pelepasan Jenazah. Adapun sebagai Inspektur Upacara Danrem 172/PWY Brigjen TNI Izak Pangemanan,” kata Kapendam XVII/Cenderawasih.

“Setelah Jenazah berada di Mobil Ambulan, kemudian dibawa menuju Pesawat Udara TNI AU CN-235 untuk diterbangkan menuju Surabaya,” tambah Letkol Kav Herman.

Baca :  Panglima TNI Hadiri Peringatan Hari Ulang Tahun Kostrad Ke-63 Tahun 2024

Dijelaskan Letkol Kav Herman Taryaman, bahwa diperkirakan tiba di Lanud Mulyono Surabaya Minggu sore (24/4) pukul. 17.00 Wit atau 15.00 Wib.

“Setibanya di Lanud Mulyono Surabaya, kemudian direncanakan akan diberangkatkan menuju rumah keluarga di Kab. Lamongan, Jawa Timur,” jelas Kapendam.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu lancarnya proses evakuasi sampai dengan pemberangkatan ke rumah keluarga yang akan dilanjutkan dengan pemakaman Jenazah Alm. Pratu Dwi Miftahul Achyar di Kab. Lamongan, Jawa Timur,” ungkapnya.

Baca :  Tanamkan Disiplin Sejak Dini, Satgas TMMD Latih Baris Berbaris Anak-Anak SD

Hadir dalam upacara pelepasan dan kegiatan pengantaran Jenazah Alm.Pratu Dwi Miftahul Achyar di Lanud Timika, Brigjen TNI Izak Pangemanan Danrem 172/PWY, Brigjen TNI I Gusti Agung A. Winata, Kolonel Kav Hendra Setiawan, Kolonel Harys Suryo, Letkol Pnb Slamet Suhartono Danlanud Yohanis Kapiyau Timika, Letkol Laut (P) Apriles Lusien Danlanal Timika, Letkol Inf Ahmad Daud Danbrigif R 20/IJK/Kostrad, dan Letkol Czi Agustinus Ws. Dandim 1710/Mimika.

Sumber : Pendam XVII/Cenderawasih.

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Komandan Paspampres Mendapat Penganugerahan Sabuk Hitam Dari INKAI

Warta TNI

Persit KCK Cabang XXI Kodim/1708 Melaksanakan Kunjungan Kasih Ke Rumah Warakawuri

Warta TNI

Kodam IX/Udayana Gelar Upacara Bendera, Ini Yang Disampaikan Kasad

Warta TNI

189 Peserta Ikuti Sidang Pantukhir Calon Bintara Tingkat Suspanpus Kodam II/Swj TA 2023

Warta TNI

Panglima TNI : Junjung Tinggi Kehormatan Dan Kepercayaan Dunia Internasional

Warta TNI

Penuhi Target Vaksinasi, Babinsa Koramil Telanaipura Kerahkan Pelajar SMP

Warta TNI

Ucapan Perpisahan dan Apresiasi Warnai Kunjungan Dandim 1702/JWY Ke Koramil

Warta TNI

Kodim 0403/OKU Siap Bantu Pemkab Percepatan Sumsel Mandiri Pangan Melalui Budidaya Ikan Gabus